√ BNI Mobile Terblokir ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Advertisements

BNI Mobile Terblokir – Nasabah bank BNI mungkin sudah dimudahkan dengan hadirnya layanan online bernama BNI Mobile Banking. Dengan sudah melakukan daftar layanan ini nantinya Anda bisa melakukan berbagai transaksi.

Transaksi dimaksud seperti misalnya transfer sesama dan bank lain, cek saldo, top up, pembayaran, pembelian, cek mutasi dan masih banyak lainnya. Tentu saja ini akan membuat nasabah lebih praktis dan efesien ketika bertransaksi.

Namun dalam penggunaan layanan BNI Mobile ini banyak dari pengguna yang kerap menemui masalah. Seperti misalnya BNI Mobile tidak bisa transfer, tidak bisa dibuka, tidak bisa digunakan atau bahkan bisa saja terblokir.

Terkait BNI Mobile banking yang terblokir, tentu saja akan membuat para pengguna layanan online satu ini dan baru pertama kali mengalami masalah maka akan bertanya-tanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya.

BNI Mobile Terblokir

Advertisements

Advertisements

BNI Mobile Terblokir

Untuk yang mengalami layanan BNI Mobile terblokir, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasinya. Jadi untuk yang penasaran bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Penyebab BNI Mobile Terblokir

Penyebab BNI Mobile Terblokir

Lantas apa penyebab yang menjadikan layanan m Banking BNI satu ini bisa terblokir dan mengakibatkan tidak bisa digunakan? Mengenai penyebab sendiri ada beberapa faktor, namun secara umum penyebab utamanya karena:

1. Salah Masukkan PIN

Penyebab pertama BNI Mobile terblokir bisa terjadi karena Anda salah memasukkan password transaksi atau MPIN 3 kali berturut-turut ketika sedang melakukan transaksi. Penyebab ini bisa terjadi karena Anda salah ketik atau lupa dalam memasukkan 6 digit PIN-nya.

Baca  √ BNI Mobile Banking Error MBANK50 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

2. Blokir Sengaja Oleh Sendiri

Penyebab kedua BNI Mobile terblokir dikarenakan Anda yang meminta sendiri kepada pihak bank BNI. Biasanya kejadian ini dilakukan ketika kehilangan HP, pemblokiran bertujuan untuk menghindari hal tidak diinginkan yang dilakukan orang yang menemukan.

3. Blokir Pihak Bank BNI

Penyebab ketiga BNI Mobile terblokir bisa dikarenakan diblokir langsung oleh pihak bank BNI akibat adanya transaksi mencurigakan, transaksi melanggar hukum atau ada transaksi tidak wajar yang merugikan.

Syarat Atasi BNI Mobile Banking Terblokir

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan BNI Mobile terblokir di atas, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Di mana ada dua cara mengatasi yaitu secara offline atau online.

Dalam kelancaran pemprosesan layanan BNI Mobile bermasalah di atas, Anda harus melengkapi dahulu beberapa syarat ketentuan. Sehingga nantinya mengatasi terblokirnya layanan m Banking BNI secara lancar, ini beberapa syaratnya:

  • Smartphone / HP yang sudah ada aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Terhubung dengan koneksi internet.
  • Nomor HP terdaftar di layanan BNI Mobile.
  • Pulsa Rp 5.000 guna mengirim permintaan dan menerima SMS yang berisi kode OTP.
  • Kartu ATM / debet.

Cara Mengatasi BNI Mobile Terblokir

Jika sudah tahu apa saja syarat ketentuan atasi m Banking BNI terblokir, silakan lanjut mengenai bagaimana cara mengatasinya. Untuk mengatasi sendiri sudah disampaikan di atas ada dua pilihan cara, seperti misalnya:

1. Atasi Tanpa ke Bank

1. Atasi Tanpa ke Bank

Untuk cara mengatasi pertama mungkin bisa dilakukan jika Anda alami terblokir karena salah memasukkan PIN dan User ID. Anda bisa mengatasi pada aplikasi BNI Mobile itu sendiri dengan cara tekan menu “Lupa MPIN”, ini langkahnya:

  • Buka dan jalankan aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Pilih “Lupa MPIN” / Password Transaksi.
  • Masukkan User ID Mobile Banking.
  • Masukkan 16 digit nomor kartu.
  • Pilih Negara Indonesia.
  • Tekan Ya guna kirim permintaan OTP.
  • Lalu Anda akan mendapat kode OTP yang dikirim pihak BNI.
  • Silakan masukkan kode OTP yang telah didapat.
  • Lalu Anda silakan buat atau masukkan MPIN baru.
  • Konfirmasi 6 digit PIN baru tersebut.
  • Kemudian masukkan juga password transaksi baru.
  • Konfirmasi password transaksi baru, jika sudah “Simpan”.

Dengan begitu mengatasi terblokir m Banking BNI karena salah memasukkan PIN transaksi atau MPIN sudah berhasil. Anda sudah bisa kembali menggunakan BNI Mobile untuk melakukan transaksi normal seperti biasanya.

Baca  3 Cara Cetak Bukti Transfer BNI Mudah & Terbaru 2022

2. Datang ke Kantor Cabang

2. Datang ke Kantor Cabang

Lalu untuk cara kedua adalah cara mengatasi m-Banking BNI terblokir dengan cara datang ke kantor cabang bank BNI terdekat. Solusi ini bisa dilakukan ketika penyebab terblokir dilakukan oleh pihak bank atau dilakukan oleh nasabah itu sendiri. Untuk langkahnya simak di bawah ini:

  • Pertama silakan datang ke kantor cabang bank BNI terdekat dengan bawa syarat ketentuan.
  • Sesampainya di kantor cabang bank BNI, langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu sampai dipanggil.
  • Tiba giliran nomor antrean dipanggil silakan sampaikan tujuan kepada CS yaitu atasi BNI Mobile terblokir.
  • Kemudian CS BNI akan mulai membantu, dengan meminta syarat ketentuan yang diperlukan.
  • Setelah itu CS akan lanjut untuk memproses masalah BNI Mobile yang bermasalah tersebut.
  • Selanjutnya tinggal menunggu CS selesai memproses. Proses ini tidak lama, kurang lebih sekitar 10 – 15 menitan.

Jika sudah demikian maka pembukaan m Banking BNI terblokir sudah berhasil dan Anda sudah bisa kembali untuk menggunakannya. Terkait hal itu, cara mengatasi hanya perlu menyesuaikan dengan faktor penyebab mengapa diblokir.

FAQ

m-Banking BNI terblokir apakah ATM juga terblokir?

Tidak. ATM tetap bisa digunakan.

Bagaimana jika ingin transaksi saat itu juga?

Silakan transaksi melalui mesin ATM, SMS Banking dan Internet Banking.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi layanan BNI Mobile Banking terblokir dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan masalah m-Banking BNI di atas bisa bermanfaat.

Advertisements