√ M Banking BNI Undefined ? Ini Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

M Banking BNI Undefined – Mobil Banking atau dikenal juga dengan M Banking, mungkin salah satu layanan perbankan yang kini hampir sudah semua bank memberikan kepada nasabah. Tidak terkecuali pada nasabah Bank Negara Indonesia (BNI).

Nantinya dengan penggunaan M Banking inilah nasabah BNI bisa dengan mudah melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran, top up, dan lain sebagainya. Namun sebelum itu Anda sudah daftar M Banking BNI terlebih dahulu.

Namun dalam penggunaan M Banking BNI untuk transaksi tidak semua bisa berjalan lancar, adakalanya nasabah BNI menemui kendala yang akibatkan transaksi tertunda. Seperti misalnya M Banking BNI tidak bisa transfer, M Banking BNI Undefined dan lainnya.

Para pengguna Mobile Banking BNI tentu saja pernah mengalami masalah munculnya notifikasi Undefined saat mengaksesnya. Bagi yang pertama kali tentu saja bertanya apa penyebab dan cara mengatasi masalah pada Mobile Banking BNI satu ini.

M Banking BNI Undefined

Advertisements

Advertisements

M Banking BNI Undefined

Terkait kejadian m-Banking BNI Undefined sendiri sudah kami rangkumkan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasinya. Jadi teruntuk nasabah pengguna layanan Mobile Banking dan alami hal serupa, bisa simak penjelasan di bawah ini sampai akhir.

Penyebab M Banking BNI Undefined

Mengetahui faktor penyebab kenapa M Banking BNI Undefined sendiri menjadi salah satu hal yang harus dilakukan sebelum mulai mengatasinya. Lantas apa saja faktor penyebab yang menjadikan m-Banking BNI Undefined?.

Menurut informasi yang didapat dan pengalaman pribadi, ternyata M Banking BNI memunculkan kode error “UNDEFINED” saat akan lakukan transaksi dikarenakan aplikasi sudah usang.

Yang artinya Undefined BNI tersebut adalah aplikasi Mobile Banking BNI yang Anda gunakan belum melakukan update ke versi terbaru atau Anda masih menggunakan versi lama. Karena seperti diketahui aplikasi akan selalu melakukan update.

Baca  √ Penyalahgunaan Kartu ATM BNI : 8 Penyebab & Mengatasi

Dengan begitu pastinya saat mengoperasikan aplikasi M Banking BNI dengan versi lama maka pengguna bisa saja mengalami beberapa masalah karena sudah tidak diperbaiki. Jadi penyebab utama adalah pengguna belum lakukan update aplikasi m Banking BNI.

Cara Mengatasi M Banking BNI Undefined

Cara Mengatasi M Banking BNI Undefined

Jika sudah tahu dan paham akan penyebab yang menjadikan m-Banking BNI error dengan kode “UNDEFINED”, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Terkait cara ataupun solusi mengatasi sendiri sangat mudah, ini langkahnya:

1. Update Aplikasi M Banking

Dikarenakan M Banking BNI error akibat pengguna belum melakukan update aplikasi, maka solusinya adalah dengan sesegera mungkin melakukan update aplikasi Mobile Banking BNI untuk dapatkan versi terbaru setelah ada pembaharuan.

Untuk proses update aplikasi sangatlah mudah, Anda hanya perlu masuk ke Play Store untuk pengguna Android atau App Store pengguna iOS/iPhone kemudian mulai perbarui aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa simak langkah update di bawah ini:

Play Store (Android)

  • Silakan buka “Play Store”.
  • Di kolom pencarian silakan ketika “M Banking BNI”.
  • Kemudian akan muncul aplikasi M Banking BNI, klik saja.
  • Untuk update silakan klik “Update”.
  • Tunggu proses pembaharuan selesai.

App Store (iOS)

  • Pertama buka “App Store”.
  • Lalu klik ikon “Profil” di bagian atas layar.
  • Setelah itu scroll untuk melihat pembaruan aplikasi yang ada.
  • Silakan cari “BNI Mobile Banking” kemudian klik “Update”.
  • Terakhir tunggu sampai pembaharuan aplikasi selesai.

Jika sudah melakukan pembaharuan aplikasi M Banking BNI maka silakan coba buka aplikasi. Secara umum setelah melakukan update maka BNI Mobile Banking sudah bisa kembali digunakan dan tidak lagi memunculkan notifikasi error “UNDEFINED”.

2. Hubungi Call Center BNI

Namun jika Anda masih tidak paham dan baru pertama kali menemui kendala BNI Mobile Banking error Undefined, maka bisa tanyakan pada pihak bank BNI melalui layanan Call Center BNI. Untuk menghubungi Call center BNI bisa langsung di nomor 1500046.

Selain itu, jika Anda berlokasi dekat dengan kantor cabang bank BNI, maka silakan tanyakan langsung pada CS. Dengan begitu nantinya CS akan menjelaskan secara lengkap informasi terkait kode error Undefined m-Banking BNI secara jelas kepada Anda.

Baca  √ BCA Mobile Tidak Bisa Transfer ? Ini 12 Penyebab & Cara Mengatasi

Bahkan nantinya CS juga akan membantu menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin, sehingga proses transaksi dengan layanan M Banking BNI bisa dilakukan kembali. Dengan begitu proses transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran kembali normal.

Demikian kiranya pembahasan terkait penyebab kenapa m Banking BNI Undefined sekaligus cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya pembahasan m-Banking BNI error Undefined di atas semoga bermanfaat, terutama nasabah yang alami masalah serupa.

Advertisements