Bukti Transfer Mandiri 2020 : ATM, mBanking & iBanking

Bukti Transfer Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri tentu kalian pernah melakukan transfer uang lewat ATM Mandiri. Nah, pada transaksi tersebut seringkali kalian menerima struk atau selebaran kertas berisi rincian dan status transaksi.

Berbicara mengenai struk transfer, tahukah kalian apa manfaat dari fasilitas tersebut ? Bukti transfer ini berperan penting untuk menginformasikan pada pihak penerima bahwa kalian sudah melakukan transfer. Selain itu, struk tersebut juga berguna untuk kalian yang kerap melakukan pembelian barang Online.

Pada proses jual beli barang Online, pastinya pihak pembeli akan memberikan bukti transfer sesuai nominal harga barang. Jika kalian merupakan pihak penjual, nantinya bukti transfer akan dikirim oleh pihak pembeli. Perlu diperhatikan jika saat ini sering terjadi kasus penipuan dari struk tranfer palsu.

Untuk itu pada pembahasan berikut Pakaiatm akan berbagi informasi seputar contoh bukti transfer dari ATM Mandiri yang asli dan palsu. Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan layanan mBanking dan Internet Banking untuk keperluan transfer hingga pembayaran tagihan.

Ini Dia Bukti Transfer Mandiri Dari ATM, mBanking dan Internet Banking Mandiri

Ini Dia Bukti Transfer Mandiri Dari ATM mBanking dan Internet Banking Mandiri 1

Setiap melakukan transfer melalui ketiga layanan Mandiri diatas kalian akan menerima struk sebagai bukti. Lalu bagaimana cara membedakan struk transfer yang asli dan palsu ? Silahkan simak jawaban selengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

Bukti Transfer Mandiri

Saat melakukan transfer melalui ATM Mandiri kalian akan menerima struk sebagai bukti transfer yang sah. Pada struk tersebut akan tertera nominal transfer, sisa saldo dan waktu transaksi. Atau jika kalian melakukan TRANSFER UANG DI ATM MANDIRI ke Bank lain akan tertera nama Bank tujuan. Nah, berikut adalah beberapa contoh struk transfer dari ATM Mandiri yang asli dan palsu :

Asli

Struk Transfer Asli dari ATM

Palsu

Struk Transfer Palsu dari ATM

Struk Transfer Dari Aplikasi Mandiri Online

Selain lewat ATM, bukti transfer juga akan muncul ketika kalian melakukan transaksi kirim uang lewat aplikasi Mandiri Online. Namun pada layanan tersebut tidak berbentuk fisik, melainkan hanya berupa tampilan transaksi pada layar ponsel. Berikut adalah contoh asli dari bukti transfer lewat aplikasi Mandiri Online :

Bukti Transfer Asli dari Mandiri Online

Bukti Transfer Dari Layanan Internet Banking Mandiri

Selain ATM dan mBanking, Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas Internet Banking. Layanan tersebut juga mendukung berbagai macam transaksi, termasuk transfer sesama dan antar rekening Bank lain. Nah, pada Internet Banking kalian akan menerima struk transfer dalam bentuk seperti gambar dibawah ini :

Bukti Transfer Asli dari Internet Banking Mandiri

Cara Mengetahui Struk Transfer Mandiri Asli dan Palsu

Cara Mengetahui Struk Transfer Mandiri Asli dan Palsu

Sampai disini tentu kalian juga penasaran bagaimana cara membedakan struk transfer asli atau palsu. Nah, mengenai hal tersebut dibawah ini telah kami siapkan beberapa tips untuk membedakan struk transfer dari ATM, mBanking dan iBanking Mandiri :

  • Perhatikan tampilan font, apabila terlihat kurang jelas. besar kemungkin struk tersebut palsu.
  • Perhatikan nomor ref pada struk transfer Mandiri Online. jika tidak ada, bisa dipastikan data tersebut palsu.
  • Untuk struk Mandiri Online memiliki tampilan font yang jelas dan presisi, jika terlihat seperti editan mungkin patut dicurigai.
  • Lakukan cek status transaksi lewat Internet Banking atau Mandiri Online sesuai tanggal transaksi, jika terdapat informasi lengkap dari transaksi tersebut berarti struk yang diterima asli.

FAQ

1. Apa Itu Bukti Transfer ?

Merupakan bukti yang sah dari transaksi transfer lewat ATM, mBanking maupun Internet Mandiri.

2. Apakah Struk Transfer Selalu Tersedia di Mesin ATM Mandiri ?

Tergantung mesin ATM yang digunakan menyediakan kertas untuk mencetak struk transfer atau tidak. Sebab beberapa mesin seringkali kehabisan atau bahkan tidak menyediakan fasilitas tersebut sama sekali.

3. Apa yang Harus Dilakukan Ketika Mendapatkan Struk Transfer Palsu ?

Segera hubungi pihak pengirim dan serahkan struk transfer yang telah dia kirim sebagai bukti. Masalah ini biasa terjadi pada pelaku bisnis Online Shop. Jadi, jangan asal percaya pada pembeli, sebab mereka bisa membuat struk palsu untuk mengelabui penjual.

4. Bagaimana Cara Mengetahui Struk Transfer Asli atau Palsu ?

Lakukan pengecekan status transaksi melalui mBanking atau iBanking Mandiri sesuai tanggal transaksi. Selain itu, perhatikan tampilan font, kelengkapan data transaksi pada struk transfer yang diperoleh dari mesin ATM Mandiri.

Bukti transfer menjadi faktor penting bagi kalian para pelaku bisnis Online. Dengan mengirim struk transfer setelah proses jual beli nantinya pihak penjual akan mengirim barang sesuai pesanan. Namun, Pakaiatm.com ingkatkan bahwa saat ini banyak sekali oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang kerap memalsukan data transaksi pada penjual. Oleh karena itu, diatas telah kami sajikan ulasan lengkap soal contoh bukti transfer asli dan palsu dari ATM, mBanking dan iBanking Mandiri. Disamping itu, alangkah baiknya kalian selalu menerapkan tips atau cara melihat struk transfer asli dan palsu dari layanan Mandiri.