9 Cara Bayar MyRepublic Melalui BSI Mobile 2021 : Admin & Jatuh Tempo

Cara Bayar MyRepublic Melalui BSI Mobile – Saat ini penggunaan sebuah internet rumah, mungkin menjadi sebuah kebutuhan wajib. Terutama bagi seorang yang memiliki rutinitas kerja di mana sangat mengandalkan koneksi internet.

Tidak perlu bingung, karena saat ini sudah banyak sekali layanan provider internet/TV kabel. Seperti misalnya Indihome, Biznet, First Media, MyRepublic dan beberapa provider lain yang dikenal serta dipercaya oleh para masyarakat Indonesia.

Setelah berhasil memasang dan berlangganan internet/TV kabel tersebut, maka para pelanggan sudah wajib untuk membayarkan tagihan setiap bulannya. Dalam bayar tagihan tersebut banyak cara bisa dilakukan, seperti paling mudah yaitu melalui layanan mBanking/Mobile Banking.

Nah, kali ini sendiri pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai cara bayar tagihan internet tersebut. Di mana yang akan dibahas yaitu mengenai cara bayar MyRepublic melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia bernama BSI Mobile.

Cara Bayar MyRepublic Melalui BSI Mobile

Bagi Anda yang belum tahu MyRepublic, maka sedikit akan dijelaskan. Di mana MyRepublic merupakan perusahaan penyedia layanan internet provider multinasional yang telah memiliki layanan di beberapa negara. Seperti misalnya Singapura, New Zealand dan tentunya di Indonesia.

Syarat Bayar MyRepublic Melalui BSI Mobile

Syarat Bayar MyRepublic Melalui BSI Mobile

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara bayar tagihan MyRepublic itu sendiri, terlebih dahulu Anda harus tahu syarat atau ketentuan apa saja yang diperlukan. Sehingga saat proses pembayaran nantinya bisa berjalan dengan lancar. Adapun syaratnya seperti:

  • Saldo Cukup

Jelas, syarat ini wajib dipenuhi sebelum melakukan bayar MyRepublic. Jadi sebelum mulai melakukan pembayaran Anda bisa CEK SALDO di dalam layanan BSI Mobile nya.

  • Ingat Kata Sandi & PIN

Karena BSI Mobile merupakan layanan online dengan keamanan sebuah PIN, maka nantinya saat melakukan prose bayar tagihan Anda akan diminta memasukkan kata sandi dan PIN. Jadi jangan sampai tidak ingat kedua hal ini.

  • Adanya Koneksi Internet

Koneksi internet memang menjadi syarat wajib, hal itu karena BSI Mobile menjadi layanan online. Yang mana untuk mengaksesnya membutuhkan koneksi internet, Anda bisa gunakan paket data maupun WiFi.

  • Nomor Pelanggan MyRepublic

Selain tiga syarat di atas, syarat harus dipenuhi selanjutnya yaitu berupa nomor pelanggan. Karena saat pembayaran melalui BSI Mobile nantinya akan meminta nomor tagihan pelanggan.

Cara Bayar MyRepublic Melalui BSI Mobile

Jika sudah berhasil melengkapi syarat apa saja yang diperlukan, maka lanjut ke pembahasan utama yaitu mengenai cara bayar MyRepublic lewat BSI Mobile. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara bayar tagihan internet/TV kabel lainnya seperti MNC PLAY, INDIHOME dan lainnya. Berikut langkah lengkapnya:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama, silakan Anda siapkan smarphone yang sudah ada aplikasi BSI Mobile baik di Android maupun iPhone dan tentunya sudah di aktivasi.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Bayar

Langkah selanjutnya yaitu Anda akan diberikan tampilan menu utama, langsung saja untuk klik menu BAYAR.

2. Pilih Menu Bayar

3. Pilih Internet/TV Kabel

Kemudian lanjut dengan klik pada menu Internet/TV Kabel.

3. Pilih Internet TV Kabel

4. Masukkan Kata Sandi

Jika sudah, maka Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi lalu klik Lanjut. Selain dengan mengetik kata sandi tersebut, pengguna BSI juga bisa masuk dengan sidik jari.

4. Masukkan Kata Sandi

5. Pilih MyRepublic Retail

Selanjutnya akan ada tampilan baru yang menunjukkan beberapa provider layanan internet, karena ini akan bahas cara bayar tagihan MyRepublic. Maka langsung saja klik MyRepublic Retail.

5. Pilih MyRepublic Retail

6. Masukkan No Pelanggan

Langkah berikutnya, pengguna BSI mobile atau pelanggan MyRepublic akan diminta untuk memasukkan No Pelanggan. Jika sudah dimasukkan klik SELANJUTNYA.

6. Masukkan No Pelanggan

7. Masukkan PIN

Pengguna BSI Mobile dan pelanggan MyRepublic juga akan diminta untuk memasukkan PIN. Setelah berhasil masukkan PIN nya, langsung saja klik SELANJUTNYA.

7. Masukkan PIN

8. Cek Konfirmasi Pembayaran

Kemudian Anda akan diberikan tampilan layar baru pada layar HP/smartphone yang menujukan konfirmasi pembayaran Tagihan MyRepublic. Cek dan periksa, apakah semua sudah benar. Jika sudah klik SELANJUTNYA untuk mengakhiri pembayaran.

8. Cek Konfirmasi Pembayaran

9. Bayar Tagihan MyRepublic Berhasil

Jika langkah-langkah tersebut dilakukan secara benar, maka bayar MyRepublic melalui layanan Mobile Banking dari Bank Syariah Indonesia berhasil. Selain itu Anda juga akan diberikan bukti pembayaran, bukti tersebut bisa disimpan.

Biaya Admin Bayar MyRepublic

Biaya Admin Bayar MyRepublic

Kabar gembira atau keuntungan pembayaran MyRepublic melalui layanan BSI sendiri yaitu berupa tidak ada pengenaan biaya admin atau bisa dikatakan gratis. Jadi, bagi Anda nasabah BSI dan pelanggan MyRepublic tidak perlu khawatir akan biaya tambahan selain besaran nominal tagihan.

Jatuh Tempo Bayar MyRepublic

Jatuh Tempo Bayar MyRepublic

Lalu tanggal berapa jatuh tempo bayar MyRepublic? Untuk informasi batas pembayaran maupun tanggal jatuh tempo yaitu sebelum tanggal 7 di setiap bulannya. Jika pelanggan MyRepublic telat dalam membayarkan tagihan dan melebih batas waktu yang ditentukan, maka bisa dikenakan denda.

Untuk besaran biaya denda keterlambatan bayar MyRepublic sendiri yaitu Rp 50.000. Jadi, pastikan jangan sampai terlambat bayar tagihan MyRepublic tersebut agar tidak ada pengenaan biaya tambahan lain yang bisa membuat pembengkakan bulanan Anda.

Mungkin itu saja kiranya informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda mengenai cara bayar MyRepublic melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia. Semoga adanya cara bayar tagihan MyRepublic di atas bisa bermanfaat bagi semua.