3 Cara VOID EDC BCA 2019 : Mudah, Cepat & Aman

Cara VOID EDC BCA – EDC??? Mungkin bagi anda yang baru menabung di salah satu bank yang ada di Indonesia pastinya masih asing, tapi jika sudah lama menjadi salah satu nasabah bank yang ada di Indonesia ini pastinya tidak asing lagi dengan apa itu yang dinamakan dengan mesin EDC. Untuk anda yang masih belum mengerti apa yang di namakan dengan EDC. EDC sendiri merupakan kepanjangan dari Electronic Data Capture, dan mesin EDC ini biasanya dapat anda jumpai atau temui di sebuah kasir-kasir pembayaran seperti di super maket, mall, hotel, swalayan, bandara, stasiun dan toko-toko yang sudah menyediakan mesin EDC.

Dengan diciptakannya mesin EDC yaitu memiliki tujuan untuk memudahkan anda melakukan pembayaran dengan tidaknya menghitung uang cash terlebih dahulu sebelum anda memberikan kepada kasir yang berjaga. Adanya mesin EDC ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang tidak mau di buat ribet dan repot oleh pembayaran-pembayaran langsung karena dengan mesin ini anda hanya tinggal gesekan kartu debit atau kartu kredit anda ke mesin EDC lalu masukan PIN dan ikuti saja proses selanjutnya. Nah bagi anda yang senang berbelanja dan membayarkan dengan kartu ATM atau kartu debit, dan anda ingin mengetahui apa saja dan kapan saja pengeluarannya atau yang di kenal dengan mutasi. Rupanya cek mutasi BCA dapat di lakukan via ATM dengan mudah dan cepat.

Mesin EDC sendiri pengoperasiannya menggunakan sebuah line telepon, dan ada juga yang menggunakan sim card atau kartu yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan atau provider seperti TELKOMSEL, INDOSAT dan juga XL. Mesin yang satu ini banyak di gunakan untuk memudahkan anda melakukan transaksi berupa pembayaran belanjaan dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit, dan mesin itu sendiri di keluarkan oleh pihak bank untuk para merchant yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak bank tersebut.

Sekarang hampir semua super market dan toko modern sudah bekerjasama dengan pihak bank untuk menyediakan mesin EDC, karena hampir masyarakat kita ini sudah memiliki kartu debit untuk menyimpan uangnya. Sehingga jika ingin melakukan pembayaran hanya mengeluarkan kartu debit anda. Terlagi di jaman seperti sekarang yang apa-apanya sudah mulai menggunakan teknologi canggih sehingga memanjakan kegiatan-kegiatan manusia yang dahulunya banyak memakan waktu sekarang dapat dilakukannya dengan cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan dapat mengerjakan hal lainnya.

Cara Void EDC BCA Mudah dan Cepat

Cara Void EDC BCA Mudah dan Cepat

Untuk pembahasan kali ini kami akan berikan tutorial cara void EDC BCA bagi anda yang ingin membatalkan proses transaksi yang telah terjadi. Pastinya ada dari anda yang bertanya-tanya “Bagaimana si caranya???”. Simak terus sampai akhir agar anda dapat memahami dan mengerti dengan jelas tentang langkah void di EDC BCA, sebenarnya cara ini sangat mudah untuk di lakukan. Tapi bagi anda yang masih bingung dan masih belum mengerti alangkah baiknya simak untuk lebih jelasnya.

Cara Void EDC BCA

  1. Langkah pertama anda Pilih Menu.
  2. Setelah itu pilih pada “BATCH”, lalu enter atau tekan tombol hijau yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Setelah itu anda hanya perlu memilih menu “VOID” dan tekan enter.
  4. Kemudian akan muncul ” ENTER PASSWORD”, dan masukan password BCA yaitu 3636 lalu klik enter.
  5. Kemudian akan muncul menu “INVOICE NUMBER”, dan kita masukan yang tres number yang ada pada struk atau bukti transaksi yang pertama.
  6. Kemudian masukan tres number yang ada, misal 100010 lalu enter.
  7. Setelah itu akan muncul menu “CORRECT?” dan jumlah transaksi anda. Jika sudah benar maka pilih “YES” dan jika tidak pilih “NO”.
  8. Kemudian anda diminta untuk memasukkan PIN debit BCA nya 6 digit.
  9. Lalu jika sudah benar memasukkan PIN, tekan enter.
  10. Kemudian akan keluar bukti VOID nya, berupa struk sebagai tanda bukti transaksi.
  11. Kemudian pencet enter sekali lagi.

Itulah beberapa langkah cara melakukan pembatalan atau void pada EDC BCA dengan mudah dan cepat, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang sedang membutuhkannya. Bagi anda pemilih kartu debit lain seperti BRI, BNI, Mandiri jangan khawatir karena cara void ini sama dengan yang BCA, jika anda kurang paham dan masih bingung tanyakan saja kepada yang sudah berpengalaman atau sudah pernah melakukannya atau tanyakan langsung kepada petugas atau kasir yang sedang berjaga.