16 Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah Paling Mudah 2021

Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah – Kemajuan teknologi yang semakin maju, membuat sekarang ini transaksi sudah semakin mudah. Berbagai bank di Indonesia menghadirkan layanan e-banking sebagai bentuk upaya untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Sekarang ini transaksi perbankan lebih simpel dan praktis dilakukan menggunakan layanan SMS Banking. Hampir setiap BANK TERBAIK DI INDONESIA, baik syariah maupun konvensional menghadirkan layanan SMS Banking salah satunya yaitu bank BNI Syariah.

SMS Banking BNI Syariah merupakan layanan perbankan yang dihadirkan oleh bank BNI Syariah untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya. SMS Banking BNI hadir dengan mobilitas tinggi yang bisa di akses dengan smartphone.

Namun, untuk dapat menggunakan SMS Banking BNI, setiap nasabah harus mendaftar terlebih dahulu. Daftar SMS Banking bisa dilakukan lewat mesin ATM maupun langsung ke bank. Lantas, bagaimana cara daftar SMS Banking BNI Syariah? Adapun caranya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah Paling Mudah

Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah Paling Mudah

Cara daftar SMS Banking BNI sendiri terbilang sangat mudah, anda hanya perlu melakukan registrasi di ATM dan aktivasi langsung ke kantor cabang BNI Syariah. Namun, sebelum daftar SMS Banking BNI Syariah, ada baiknya simak ulasan terkait fitur dan layanan SMS Banking Syariah di bawah ini.

Fitur dan Layanan SMS Banking BNI Syariah

SMS Banking BNI Syariah hadir sebagai layanan perbankan 24 jam yang disediakan untuk nasabah bank BNI Syariah mobilitas tinggi. Layanan ini memiliki banyak fitur yang memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan untuk anda. Kemudahan melakukan berbagai transaksi keuangan meliputi :

  • Transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi, cek tagihan dan lain sebagainya.
  • Transaksi finansial seperti, transfer antar bank, transfer ke sesama bank, pembelian, pembayaran dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah Lewat ATM

Cara Daftar SMS Banking BNI Syariah Lewat ATM

Nah, bagi nasabah bank BNI Syariah yang ingin mendaftar SMS Banking BNI Syariah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan masukkan krtu ATM ke mesin ATM.
  2. Selanjutnya, pilih bahasa Indonesia.
  3. Kemudian, input PIN ATM anda.
  4. Setelah itu, pilih menu “Transaksi Lainnya“.
  5. Lalu, pilih menu “Registrasi e-Channel“.
  6. Kemudian, pilih menu “SMS Banking BNI Syariah“.
  7. Selanjutnya, silahkan masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk mendaftar SMS Banking.
  8. Langkah berikutnya, buat PIN SMS Banking.
  9. Kemudian, sistem akan mengirim SMS ke 3346 melalui nomor ponsel yang sebelumnya telah didaftarkan.
  10. Setelah itu, struk ATM akan keluar, silahkan simpan struk sebagai bukti registrasi sukses.

Setelah itu, anda sudah dapat melakukan transaksi menggunakan SMS Banking BNI Syariah. Namun, transaksi yang baru dilakukan adalah transaksi non-finansial. Untuk dapat melakukan transaksi finansial menggunakan SMS Banking, anda harus melakukan aktivasi. Adapun informasi lebih lengkapnya sebagai berikut.

Syarat Aktivasi SMS Banking BNI Syariah

Untuk melakukan aktivasi di cabang BNI Syariah, ada syarat yang perlu dilakukan. Syarat yang dibutuhkan hanya berupa dokumen identitas diri dan informasi nasabah. Adapun syarat aktivasi SMS Banking BNI Syariah di kantor cabang yaitu sebagai berikut.

  • KTP asli yang masih berlaku.
  • Buku rekening tabungan IB BNI.
  • Kartu ATM BNI Syariah.

Cara Aktivasi SMS Banking BNI Syariah Melalui Cabang BNI

Cara Aktivasi SMS Banking BNI Syariah Melalui Cabang BNI

Setelah melakukan regitrasi dan mempersiapkan syarat-syarat di atas, anda bisa langsung melakukan aktivasi. Aktivasi SMS Banking BNI Syariah harus dilakukan di kantor cabang. Adapun caranya, sebagai berikut.

  • Kunjungi kantor cabang terdekat dengan membawa persayaratan seperti KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM.
  • Kemudian, ambil nomor antrian dan tunggu hingga giliran anda.
  • Setelah giliran anda dipanggil, silahkan sampaikan keperluan anda ingin melakukan aktivasi SMS Banking ke teller.
  • Serahkan persyaratan yang digunakan yang anda bawa untuk melakukan aktivasi.
  • Nantinya teller akan membantu proses aktivasi SMS Banking BNI Syariah.
  • Silahkan tinggal ikuti saja panduan dari teller sampai SMS Banking aktif.

Setelah proses aktivasi berhasil, maka anda sudah dapat menggunakan layanan SMS Banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial.

Itulah beberapa cara daftar SMS Banking BNI Syariah yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk anda semuanya. Kemudahan bertransaksi menggunakan SMS Banking, membuat transaksi perbankan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu khawatir tidak ada koneksi internet.