Bukti Transfer BNI Syariah 2021 : ATM, Mobile & SMS Banking

Bukti Transfer BNI Syariah – Bertransaksi pengiriman uang dari rekening satu ke rekening lain mungkin sudah tidak asing lagi bagi setiap nasabah bank. Pengiriman uang atau biasa di sebut transfer tersebut tentunya sering dilakukan.

Transfer uang tersebut nantinya dapat dilakukan di berbagai fasilitas yang diberikan oleh setiap bank, seperti mesin ATM, layanan Mobile Banking atau SMS Banking. Dengan layanan-layanan tersebutlah nantinya anda tidak perlu repot lagi untuk mengirimkan uang.

Karena transfer tersebut tidak seperti transfer uang di kantor Pos dimana harus mengantre dan menyetorkan kepada petugas yang berjaga. Mungkin dengan adanya layanan inilah nantinya saat ini nasabah akan terasa di mudahkan.

Bank-bank di Indonesia sudah banyak yang menggunakan layanan tersebut untuk membuat puas setiap nasabanya, salah satunya bank BNI, BCA, BRI, BNI Syariah dan bank lainya. Dengan transaksi lewat layanan tersebut nantinya anda nasabah juga akan mendapat bukti transfer yang berbeda.

Bukti Transfer BNI Syariah Baik ATM, Mobile & SMS Banking

Bukti Transfer BNI Syariah

Dan pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai bukti transfer dari salah satu bank di Indonesia. Dimana yang akan dibahas yaitu mengenai bukti transfer dari beberapa layanan BNI Syariah, seperti bukti dari mesin ATM, m-Banking dan juga SMS Banking.

Bukti Transfer dari Mesin ATM BNI Syariah

Sama halnya dengan layanan perbankan lainnya, BNI Syariah juga menawarkan layanan mesin ATM yang dapat digunakan untuk transfer, tarik tunai, cek saldo, dan transaksi lainnya. lainnya. Dimana jika anda melakukan transfer di mesin ATM BNI Syariah nantinya akan mendapatkan apa itu yang di namakan bukti transfer.

Baca  3 Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri 2021 : Fungsi & Penyebab

Bukti transfer yang didapatkan dari mesin ATM tersebut yaitu sama seperti BUKTI TRANSFER BNI, BRI, BCA dan lainnya. Yang mana akan memberikan bukti transfer sebuah sepucuk kertas atau struk yang berisikan nama, nomor rekening tujuan, dan nominal sama seperti bukti transfer dari mesin ATM bank lain. Berikut bukti transfer tersebut.

Bukti Transfer dari Mesin ATM BNI Syariah

Bukti Transfer dari m-Banking BNI Syariah

Selain layanan mesin ATM yang sudah pasti didapatkan oleh setiap nasabah BNI syariah, layanan m-Banking juga tentunya akan didapatkan pula. Nah saat nasabah BNI melakukan transfer lewat layanan ini, nantinya juga akan mendapatkan bukti transfer.

Bukti transfer yang di dapatkan yaitu mengenai bukti transfer digital yang berisikan siapa si pengirim & penerima, nomor rekening tujuan, beserta nominal transfernya. Nah untuk lebih jelas mengenai bukti transfer yang dari layanan m-Banking berikut bukti tersebut.

Bukti Transfer dari m Banking BNI Syariah

Bukti Transfer dari SMS Banking BNI Syariah

Sedangkan untuk bukti transfer dari layanan SMS Banking sendiri, nantinya bukti transfer tersebut berupa balasan SMS dari layanan SMS Banking BNI Syariah 3346. Dimana balasan tersebut menyatakan jika anda nasabah BNI Syariah berhasil melakukan transfer yang dimaksud.

Sama seperti kedua bukti transfer di atas, nantinya bukti transfer dari layanan SMS Banking juga akan menyertakan siapa dan penerima transferan tersebut, beserta nominalnya. Dan bukti transfer dari layanan SMS Banking itu sendiri seperti berikut.

Bukti Transfer dari SMS Banking BNI Syariah

Cara Mengetahui Bukti Transfer Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Bukti Transfer Asli atau Palsu

Jika sudah tahu bukti transfer diatas baik dari ATM, m-Banking, dan SMS Banking, maka nasabah juga perlu tahu apa itu bukti transfer asli dan palsu. Terutama nasabah BNI Syariah yang memiliki usaha di jualan online.

Baca  3 Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Cepat & Mudah 2021

Karena pada umumnya penjual online sangat membutuhkan bukti transfer tersebut untuk meyakinkan jika sudah adanya transferan masuk. Dan berikut beberapa cara membedakan struk bukti transfer baik itu asli maupun palsu:

  • Lihat detail mengenai tulisan serta angka yang tercetak di kertas. Umumnya jika tulisan terlihat kurang jelas itu menunjukkan jika struk bukti transfer besar kemungkinan palsu.
  • Lihat nomor ref pada struk, jika di bukti transfer tersebut tidak ada nomor ref bisa dipastikan bukti transfer palsu.
  • Jika bukti transfer dari layanan m-Banking nantinya menunjukkan tampilan font tidak rapi dan bukti transfer tersebut layaknya editan maka perlu di dicurigai. Anda bisa coba cek di layanan m-Banking anda apakah ada transferan masuk dari orang dimaksud.
  • Untuk dari layanan SMS Banking sendiri nantinya bisa cek di layanan m-Banking seperti diatas.

FAQ

1. Apa yang  dimaksud dengan bukti transfer?

Bukti transfer ialah dokumen sah atau asli yang menjadi alat untuk merekam transaksi yang telah terjadi.

2. Bagaimana jika mendapatkan bukti transfer palsu?

Langsung konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan atau laporkan kepada pihak berwajib.

Itulah informasi mengenai bukti transfer yang dapat pakaiatm.com sampaikan, semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan. Terutama para nasabah BNI syariah baru yang belum pernah sama sekali melakukan transfer dan belum melihat bukti transfer tersebut.