√ ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai : 8 Penyabab & Solusi

ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai – Dengan melakukan pembukaan rekening bank BNI Syariah dan bank-bank lainnya. Nantinya setelah menjadi nasabah Anda akan mendapatkan sebuah layanan kartu ATM yang digunakan untuk transaksi di mesin ATM atau EDC.

Advertisements

Transaksi dimaksud sendiri seperti misalnya cek saldo, transfer, tarik tunai, pembayaran, pembelian dan masih banyak lainnya. Namun terkadang saat proses transaksi tersebut tidak semuanya bisa berjalan dengan lancar, ada saja kendala yang dapat menghampiri.

Nah, bagi Anda nasabah BNI Syariah tentu saja pernah mengalami sebuah masalah berupa ATM yang tidak bisa digunakan untuk melakukan penarikan uang tunai. Dengan begitu tentu saja Anda bertanya-tanya mengenai apa si penyebab dan solusi untuk mengatasinya?

Advertisements

Jika demikian, berikut akan pakaiatm.com sajikan secara lengkap tentang informasi terkait ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai baik dari penyebab dan solusi untuk mengatasinya. Sehingga saat mengalami hal tersebut, nasabah BNI Syariah bisa mengatasinya.

ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas dan lengkap di bawah ini. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan ATM tidak bisa tarik tunai ini sampai akhir.

Advertisements

Penyebab ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Penyebab ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Mengenai penyebabnya sendiri, bisa dibilang ATM tidak bisa tarik tunai ada beberapa faktor masalah umum yang bisa menghampirinya. Adapun penyebab tersebut seperti misalnya:

Baca  PIN Kartu Kredit Mandiri Terblokir & Cara Mengatasi 2022

1. Mesin ATM BNI Syariah Gangguan

Penyebab pertama, ATM BNI Syariah tidak dapat ambil uang di ATM saja bisa karena memang mesin ATM sedang terjadi gangguan atau error. Biasanya, hal ini terjadi saat mesin ATM sedang ada perbaikan maupun koneksi jaringan yang buruk sehingga membuat tidak stabil.

2. Gangguan Server Mesin ATM

Penyebab kedua, selain jaringan tidak stabil ATM tidak dapat tarik tunai juga bisa dikarenakan oleh server ATM yang error. Untuk hal ini Anda tidak bisa menyalahkan siapa saja, karena masalah error pada mesin ATM datang kepada semua mesin ATM bank-bank di tanah air.

3. Kartu ATM BNI Syariah Rusak

Penyebab ketiga, ATM BNI Syariah tidak dapat menarik tunai bisa juga dikarenakan oleh kartu ATM yang rusak. Biasanya kerusakan terjadi pada strip magnetik (pita hitam) dengan adanya bekas luka atau goresan di kartu ATM BNI Syariah Anda, selain itu bisa juga karena chip ATM yang tidak terdeteksi.

Advertisements

4. Dalam Proses Migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI)

Penyebab keempat, ATM BNI Syariah tidak dapat tarik tunai karena masih dalam proses migrasi dari BNI Syariah ke Bank BSI. Hal ini umum terjadi bagi nasabah yang baru saja melakukan migrasi atau pemindahan rekening, karena proses migrasi membutuhkan waktu sebelum normal untuk kembali digunakan bertransaksi.

Solusi Mengatasi ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Solusi Mengatasi ATM BNI Syariah Tidak Bisa Tarik Tunai

Jika sudah tahu apa saja penyebab masalah yang menjadikan kartu ATM tidak bisa digunakan untuk penarikan uang tunai, selanjutnya Anda tinggal perlu tahu solusi dan cara untuk mengatasinya. Adapun cara mengatasi tersebut seperti misalnya:

1. Tunggu Mesin ATM Kembali Normal

Jika karena mesin ATM BNI Syariah sedang ada gangguan yang menyebabkan transaksi tarik tunai Anda terganggu, maka Anda hanya perlu tunggu sampai mesin ATM kembali normal. Untuk waktunya sendiri tidak bisa ditentukan, namun jika Anda ingin lakukan tarik tunai saat itu juga Anda bisa lakukan lakukan di mesin ATM BNI Syariah lain atau ATM Bersama.

Baca  √ Saldo Minimal BNI Syariah 2022 : Semua ATM & Rekening

2. Ganti Kartu ATM Baru

Saat tarik tunai gagal akibat terjadi karena KARTU ATM RUSAK, solusi untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pergantian ganti kartu ATM baru di kantor cabang bank BNI Syariah atau sekalian di BSI. Untuk kelancaran proses pergantian kartu ATM, silakan siapkan lengkapi syarat dan biaya pergantian kartu ATM baru.

3. Hubungi Call Center

Untuk tidak bisa tarik tunai di ATM dan mengalami masalah berupa uang tidak keluar namun saldo terpotong maka Anda perlu untuk hubungi hubungi call center dan sampaikan masalah apa yang sedang dialami. Dengan begitu pihak CS akan mulai memproses, atau jika tidak Anda datang langsung ke kantor cabang.

Catatan : Coba tunggu sebentar, biasanya saldo akan kembali saat proses tarik tunai gagal seperti masalah saldo berkurang namun uang tidak keluar. Namun jika Anda terlalu panik bisa atasi dengan datang ke kantor cabang dan bawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP memperlancar pelaporan.

4. Tunggu Proses Migrasi Selesai

Namun jika tarik tunai tidak bisa dilakukan karena sedang proses migrasi dari BNI Syariah ke Bank Syariah Indonesia, maka jalan satu-satunya adalah dengan menunggu sampai benar-benar proses selesai. Sehingga transaksi tarik tunai dan lainnya di mesin ATM sudah bisa kembali normal seperti biasanya.

Demikian kiranya informasi tentang ATM BNI Syariah tidak bisa tarik tunai lengkap dari faktor penyebab dan cara atau solusi mengatasi dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya masalah ATM BNI Syariah di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi nasabah BNI Syariah yang mengalami masalah serupa.

Advertisements