5 Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI 2021 (Syarat & Biaya)

Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI – Bagi nasabah Bank DKI yang belum ganti kartu ATM non chip ke kartu ATM chip. Pihak Bank DKI meminta untuk sesegera mungkin untuk lakukan pergantian sebelum batas akhir ketentuannya yaitu 31 Oktober 2021.

Karena bagi nasabah yang belum ganti kartu ATM lama ke kartu ATM berteknologi chip sampai batas akhir, maka kartu ATM akan diblokir secara permanen. Jadi untuk menghindari gagal transaksi dengan kartu ATM, silakan langsung ganti kartu ATM magnetic ke kartu chip.

Nah untungnya mengganti kartu ATM non chip ke kartu chip sendiri adalah untuk mengurangi risiko pencurian data nasabah dan transaksi skimming yang akhir-akhir sedang marak terjadi. Namun banyak nasabah Bank DKI yang belum tahu akan cara ganti kartu ATM chip ini.

Tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai cara ganti kartu ATM magnetic strip ke kartu ATM chip secara lengkap. Dengan begitu silakan ikuti pembahasan cara ganti kartu ATM sampai akhir.

Syarat Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Syarat Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara ganti kartu ATM berteknologi chip ini, bagi Anda yang belum tahu PERBEDAAN KARTU ATM CHIP DAN MAGNETIC atau non chip pakaiatm.com sudah pernah menyampaikannya. Selain itu, untuk kelancaran pergantian kartu, Anda juga perlu mengetahui syarat ketentuan dalam pergantian kartu ATM Bank DKI chip.

Baca  7 Cara Cek Nomor Rekening Bank DKI Lewat HP 2021
  • Kartu ATM Lama

Pertama, tentu saja Anda harus bawa kartu ATM lama atau kartu ATM Bank DKI yang belum dibekali dengan teknologi chip.

  • kartu Identitas

Kedua, lengkapi kartu identitas si pemilik tabungan atau kartu ATM. Untuk WNI silakan bawa KTP, namun untuk WNA silakan bawa KITAS atau KITAP.

  • Buku Rekening Tabungan

Ketiga, buku rekening tabungan Bank DKI. Walaupun sebenarnya dengan dua syarat di atas sudah bisa melakukan pergantian, namun tidak ada salahnya bawa juga buku rekening.

Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Cara Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Jika sudah tahu akan syarat ganti kartu ATM lama ke kartu ATM chip, maka silakan lanjut ke pembahasan utamanya yaitu cara ganti kartu ATM-nya. Caranya tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI KARTU ATM BRI CHIP, di mana nasabah Bank DKI harus datang ke kantor bank terdekat.

1. Datang ke Kantor Bank DKI

Pertama silakan datang ke kantor cabang Bank DKI terdekat di lokasi Anda berada dengan bwa syarat-syarat di atas. Anda bisa datang ke kantor cabang Bank DKI mana saja, tanpa harus kantor awal buka rekening.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Tiba di kantor Bank DKI, silakan langsung ambil nomor antrean dan tunggu nomor antrean tersebut sampai dipanggil oleh customer service. Jika kondisi ramai besar kemungkinan Anda perlu menunggu lebih lama.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Saat nomor antrean di panggil, silakan langsung temui customer service Bank DKI dan sampaikan maksud kedatangannya yaitu untuk ganti kartu ATM lama ke kartu ATM yang sudah berteknologi chip.

4. Proses Pergantian Kartu

Setelah itu customer service Bank DKI akan mulai melakukan proses pergantian kartu ATM-nya, dengan langkah awal adalah meminta syarat ketentuan. Jika sudah Anda hanya perlu menunggu customer service selesai memproses.

Baca  9 Cara Cetak Rekening Koran Bank DKI 2021 : Online & Offline

5. Ganti Kartu ATM Chip Berhasil

Jika sudah, maka Anda akan diminta untuk membuat PIN kartu ATM Bank DKI oleh petugas customer service. Setelah pembuatan PIN kartu, maka proses ganti kartu ATM lama Bank DKI ke ATM chip berhasil.

Dengan demikian, tentunya Anda sudah bisa menggunakan kartu ATM chip baru untuk melakukan transaksi. Selain itu, Anda juga sudah terhindar dari pemblokiran permanen karena telah melakukan pergantian kartu ATM chip sebelum batas waktu ketentuan.

Catatan : Pergantian kartu ATM chip tidak membutuhkan waktu lama, kurang lebih 30 menitan. Yang lama hanya menunggu antreannya saja.

Biaya Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Biaya Ganti Kartu ATM Chip Bank DKI

Lalu apakah ada biaya ganti kartu ATM chip? Dari pihak Bank DKI sendiri tidak membebankan biaya alias tidak memungut biaya pergantian sama sekali. Dengan begitu, itu tandanya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dalam pergantian kartu ATM non chip ke kartu ATM chip.

Demikian kiranya informasi cara ganti kartu ATM chip Bank DKI yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya cara ganti kartu ATM lama ke kartu ATM berteknologi chip di atas semoga bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama nasabah Bank DKI di mana belum mengganti kartu ATM lamanya.