Cara Refund Tiket MTix, Apakah Bisa?

Cara Refund Tiket MTix – Kini gedung Bioskop sudah mulai dipadati lagi oleh para pengunjung setelah beberapa waktu yang lalu tutup total karena adanya Pandemi COVID-19. Kendati demikian, penggunaan aplikasi pembelian Tiket Bioskop juga mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Saat ini tersedia banyak aplikasi pesan Tiket Bioskop Online, salah satunya adalah MTix. Melalui aplikasi ini kalian bisa beli Tiket nonton, menu makanan, minuman dan beberapa fitur transaksi lainnya.

Setiap transaksi yang dilakukan melalui MTix hanya bisa diproses jika terdapat saldo mencukupi di dalamnya. Sementara itu, untuk kalian para pengguna MTix bisa Top Up saldo lewat Indomaret, Alfamart, Transfer Bank, eWallet dan lain sebagainya.

Bicara soal transaksi di aplikasi MTix, belakangan ini kami menerima pertanyaan khusus mengenai cara Refund Tiket MTix, apakah bisa atau tidak? Ya, cara ini dibutuhkan ketika kalian sudah membeli Tiket nonton dari aplikasi tersebut, tapi karena satu dan lain hal kalian ingin membatalkan transaksi tersebut. Baiklah, terkait pertanyaan tersebut kami telah menyiapkan jawaban nya di bawah ini.

Cara Refund Tiket MTix

Cara Refund Tiket MTix

Sebagai pengguna aplikasi MTix, pastinya kalian pernah atau bahkan sering melakukan transaksi di aplikasi tersebut. Tapi seperti kami sebutkan diatas, setiap transaksi hanya bisa dilakukan ketika tersedia saldo yang mencukupi.

Jika saldo tidak mencukupi, kalian bisa melakukan Top Up MTix lewat ATM Mandiri, BRI, BNI atau melakukan Top Up via Online menggunakan aplikasi Mobile Banking, DANA, Gopay dan lain sebagainya.

Sementara itu, khusus untuk transaksi pemesanan Tiket nantinya kalian bakal diminta untuk memilih tempat duduk, jumlah Tiket dan jadwal nonton dari film tersebut. Bicara mengenai pembelian Tiket di MTix, banyak yang bertanya apakah tersedia cara untuk Refund Tiket MTix?

Baca  5 Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama 2022

Refund Tiket MTix merupakan pembatalan transaksi yang telah berhasil dilakukan dan sudah menerima eTiket dari MTix, tapi yang jadi masalah apakah saldo MTix dari pembelian bisa dikembalikan atau di Refund?

Baiklah, terkadang setelah berhasil memesan Tiket di MTix kalian ingin membatalkannya karena satu dan lain hal seperti ingin mengubah jumlah pesanan, teman nonton tiba-tiba tidak bisa hadir dan lain sebagainya.

Terlepas dari apapun alasan kalian membatalkan Tiket di MTix, yang jelas ketika transaksi dibatalkan pastinya kalian tidak ingin saldo nya hilang begitu saja. Oleh karena itu, kalian ingin Refund saldo tersebut sesuai jumlah transaksi.

Tapi sayang nya, di aplikasi MTix tidak menyediakan fitur Refund atau membatalkan pesanan. Lalu bagaimana dengan pengguna yang ingin membatalkan transaksi dan Refund Tiket? Apakah jika demikian mau tidak mau pengguna harus merelakan saldo yang sudah terpakai?

Tenang, disini kami punya cara alternatif untuk Refund Tiket di MTix, yang pertama :

1.  Menjual eTiket MTix

Kalian bisa menjual eTiket yang sudah diterima setelah pembelian berhasil ke orang lain yang ingin menonton film yang sama dan di hari serta jam yang sama juga. Dengan begitu, orang tersebut bisa membayar kalian sejumlah saldo yang digunakan untuk membeli Tiket MTix atau bisa juga dijual  dengan harga lebih murah, terserah kalian.

Selanjutnya uang hasil penjualan bisa kalian gunakan untuk Top Up MTix, sehingga Tiket yang ingin dibatalkan tidak sia-sia. Setelah transaksi berhasil kalian tinggal mengirimkan screenshot eTiket dimana terdapat Kode  QR juga di dalamnya. Kode tersebut digunakan untuk mencetak Tiket di Bioskop.

2. Menghubungi Call Center MTix

Sedangkan untuk cara selanjutnya adalah coba menghubungi Call Center dari layanan MTix di nomor 1500210. Disini kalian bisa langsung terhubung dengan petugas Customer Service dari layanan tersebut.

Baca  5 Cara Menerima Transfer Uang Dari Luar Negeri 2022

Kemudian kalian bisa mengutarakan perihal Refund Tiket MTix dengan alasan ingin merubah pesanan, seperti merubah jadwal nonton, menambah jumlah Tiket dan lain sebagainya. Apabila pengajuan ini disetujui, maka petugas bakal membantu proses Refund.

Jika berhasil, nantinya kalian akan menerima instruksi untuk melakukan perubahan pesanan Tiket MTix. Tapi cara ini belum tentu berhasil, karena diatas sudah kami jelaskan bahwa di MTix tidak ada menu Refund. Meski begitu, kalian bisa tetap mencoba cara ini, siapa tahu berhasil atau pihak MTix telah merubah ketentuan tersebut dan menyediakan fitur Refund Tiket.

KESIMPULAN

Itu saja penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai cara Refund Tiket MTix atau membatalkan pembelian Tiket di layanan tersebut. Jadi, pada intinya untuk saat ini di aplikasi MTix tidak mendukung menu Refund maupun pembatalan transaksi. Dengan begitu, saldo yang terpakai untuk transaksi tidak bisa di Refund.

Meski begitu, kalian bisa mencoba cara alternatif agar saldo MTix yang sudah digunakan bisa di Refund alias dikembalikan dengan cara menjual ke orang lain atau meminta bantuan Call Center MTix untuk melaporkan perihal membatalkan transaksi.

sumber gambar :

  • foldertips.com
  • wmttq.com