Cara Scan Barcode MTix Untuk Cetak Tiket Bioskop 2022

Cara Scan Barcode MTix – Dengan hadir sebuah layanan aplikasi M-Tix, kebutuhan pembelian atau pemesanan tiket bioskop menjadi lebih mudah. Hanya lewat aplikasi, Anda sudah bisa memesan maupun membeli tiket film favorit yang akan tayang di bioskop.

Apalagi cara mendapatkan tiket secara online lewat aplikasi MTix sangat mudah, sehingga pengunjung bioskop tidak perlu repot menunggu antrean pembelian di loket. Namun perlu diperhatikan jika akun MTix harus ada saldo, jika tidak maka top up lewat BRImo, DANA atau ATM dahulu.

Nah setelah berhasil melakukan pembayaran, kemudian Anda akan mendapatkan bukti tiket yang berhasil dibeli. Saat tiba jam dan hari tayang film, maka Anda perlu untuk menukarnya dengan cara melakukan pencetakan tiket sebagai tanda bukti masuk nanti.

Anda bisa scan barcode MTix guna mencetaknya, namun dari beberapa kasus dialami oleh sebagian orang yang pertama kali melakukan pemesanan tiket online akan merasa bingung. Mengenai itu, tidak perlu khawatir kami akan sampaikan cara scan barcode MTix secara lengkap.

Cara Scan Barcode MTix

Cara Scan Barcode MTix

Seperti sudah dibilang di atas, jika langkah scan barcode MTix dalam proses pencetakan sebuah tiket bioskop sangatlah mudah. Namun bagi Anda yang masih bingung caranya, kami sudah rangkumkan secara jelas pembahasannya di bawah ini.

1. Datangi Kios MTix

Langkah awal silakan datangi kios MTix yang ada di bioskop. Jika tidak tahu, bisa bertanya kepada petugas keamanan mengenai lokasinya.

Baca  15 Cara Transfer GoPay ke LinkAja 2022 : Syarat, Biaya & Limit

1. Datangi Kios MTix

2. Buka Aplikasi Tix ID

Setelah itu silakan dilanjut dengan buka aplikasi Tix ID di ponsel atau smartphone Anda.

2. Buka Aplikasi M Tik

3. Klik Menu Tiket

Kemudian dilanjut dengan memilih dan klik menu “Tiket” dibagian pojok kanan bawah untuk melihat tiket yang berhasil dibeli.

Lalu akan muncul opsi baru, silakan klik saja dibagian opsi “Tiket Mendatang”.

3. Klik Menu Tiket

4. Klik Gambar QR Code (Barcode)

Langkah berikutnya pilih film yang tiketnya ingin Anda cetak dan klik dibagian gambar QR code/Barcode.

4. Klik Gambar QR Code Barcode

5. Arahkan Barcode ke Mesin Pemindai

Setelah itu, Anda bisa memindai QR code tersebut di mesin pemindai yang tersedia. Jadi arahkan saja barcode ke mesin pemindai.

Maka secara otomatis pada layar akan muncul pilihan menu “Print Ticket”, klik saja untuk mencetaknya.

5. Arahkan Barcode ke Mesin Pemindai

6. Cara Scan Barcode MTix Berhasil

Jika sudah demikian, maka mesin akan mulai memproses pencetakan tiket bioskop dan setelah itu akan keluar tiketnya.

6. Cara Scan Barcode MTix Berhasil

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan mengenai cara scan QR Code atau Barcode MTix untuk pencetakan atau penukaran tiket film bioskop yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara scan barcode pencetakan tiket film bioskop di atas bisa bermanfaat untuk semua, terutama bagi Anda yang belum mengetahui langkahnya.

Sumber Gambar : Admin pakaiatm.com, Youtube Alfalegro Jalan jalan