√ Cara Top Up MTix di Indomaret 2022

Cara Top Up MTix di Indomaret – Sebagai pelanggan Bioskop XXI Cinema tentu banyak dari kalian yang sudah tidak asing dengan aplikasi bernama MTix. Ya, aplikasi ini menawarkan kemudahan transaksi pembelian tiket dan pemesanan menu di Cafe XXI.

Sementara itu, kalian juga pasti sudah paham terkait ketentuan transaksi di aplikasi ini, yaitu pengguna wajib memiliki saldo yang mencukupi jika ingin melakukan pembelian tiket maupun pesan menu Cafe XXI melalui aplikasi MTix. Apabila saldo tidak mencukupi, maka pengguna perlu melakukan Top Up atau isi saldo terlebih dahulu.

Berbicara mengenai transaksi isi saldo MTix, tahukah kalian bahwa sekarang Top Up MTix sudah bisa dilakukan lewat Indomaret? Ya, dengan begitu kalian yang tidak memiliki akun Dompet Digital, fasilitas Mobile Banking atau bahkan belum punya rekening Bank sama sekali, tetapi bisa melakukan transaksi di MTix.

Sedangkan untuk tata cara atau prosedur Top Up MTix di Indomaret pun sangat mudah, kalian hanya perlu mengunjungi gerai Indomaret terdekat. Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin melakukan transaksi ini. Baiklah, supaya lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Cara Top Up Mtix di Indomaret

Cara Top Up MTix di Indomaret

Selain CGV Cinemas dan Tix ID, kini telah tersedia aplikasi serupa bernama MTix. Seperti kami sebutkan diatas, aplikasi ini siap memudahkan penonton Bioskop di XXI dalam hal pembelian tiket nonton. Nantinya dari aplikasi ini pengguna bisa memesan tiket film berdasarkan hari, jam tayang dan nomor kursi yang diinginkan.

Baca  √ Biaya Admin Bank Jago 2022 : ATM, Tabungan & Transaksi

Setelah berhasil melakukan transaksi pemesanan tiket di aplikasi MTix, nantinya pengguna akan menerima Kode QR sebagai Booking Code dari tiket yang sudah di pesan. Selanjutnya pengguna tinggal mendatangi gedung Bioskop XXI sesuai yang tertera di aplikasi untuk melakukan Scan Barcode tiket MTix. Baru setelah itu, pengguna bisa memasuki gedung Bioskop sebelum film di mulai.

Namun seperti kita tahu bahwa dalam penggunaan aplikasi MTix, kita wajib memiliki saldo di dalamnya. Untuk saat ini, harga tiket nonton di MTix dibanderol mulai dari Rp. 35.000 sampai dengan Rp. 60.000, tergantung jenis Bioskop XXI yang digunakan.

Begitu juga untuk harga menu di Cafe XXI, kalian bisa memesan menu mulai dari harga Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 185.000. Dengan begitu, untuk satu kali transaksi menggunakan MTix (beli tiket dan pesan menu) setidaknya kalian harus memiliki saldo Rp. 100.000.

Apabila saldo MTix tidak mencukupi, maka segera lakukan Top Up saldo. Kalian bisa Top Up MTix lewat ATM Mandiri, ATM BRI, aplikasi BRImo, Livin Mandiri, DANA dan lain sebagainya. Namun cara atau metode Top Up tersebut hanya bisa dilakukan apabila kalian sudah memiliki rekening, mBanking dan akun eWallet.

Sementara itu, bagi kalian yang mungkin belum punya akun eWallet, fasilitas mBanking dan pengguna yang masih berusia dibawah 17 tahun dimana biasanya belum punya rekening Bank sama sekali, kalian bisa mengisi saldo MTix lewat Indomaret.

Cara Top Up MTix di Indomaret tidak membutuhkan syarat apapun, disini kalian hanya perlu menyiapkan uang cash untuk Top Up MTix. Lalu apakah ada ketentuan minimal Top Up MTix di Indomaret?

Bagi yang belum tahu minimal Top Up MTix di Indomaret berapa, disini kami telah menyiapkan jawabannya. Jadi, untuk saat ini Indomaret menerapkan ketentuan yang sama terkait batas minimal Top Up MTix, yaitu Rp. 100.000. Tapi nominal tersebut belum termasuk biaya admin.

Baca  3 Cara Mengisi Saldo Paypal Lewat ATM 2022

Jika sudah menyiapkan sejumlah uang untuk mengisi saldo MTix di Indomaret, selanjutnya kalian tinggal melakukan langkah-langkah di bawah ini :

1. Datang ke Gerai Indomaret

Pertama-tama silahkan datang ke gerai Indomaret terdekat dari rumah kalian.

2. Temui Petugas Kasir

Setelah itu temui petugas Kasir dan sampaikan maksud kedatangan kalian adalah untuk melakukan isi saldo MTix

3. Sebutkan Nomor HP

Selanjutnya petugas akan meminta nomor HP yang terdaftar di aplikasi MTix. Silahkan sebutkan nomor HP tersebut dengan jelas

4. Tunggu Proses Transaksi

Lalu tunggu beberapa saat, petugas Kasir akan melakukan transaksi Top Up MTix ke nomor HP yang telah disebutkan. Proses ini tidak lama, kurang lebih sekitar 1 sampai 3 menit.

5. Serahkan Uang Pengisian Saldo MTix

Jika transaksi sudah berhasil nantinya petugas akan memberikan bukti transaksi sekaligus meminta uang pembayaran sejumlah nominal saldo MTix yang di Top Up.

Biaya Admin Isi Saldo MTix di Indomaret

Setelah mengetahui tata cara isi saldo MTix di Indomaret, beberapa dari kalian mungkin masih bertanya-tanya mengenai berapa biaya admin Top Up MTix di Indomaret. Ya, diatas memang kami sebutkan bahwa minimal Top Up MTix di Indomaret adalah Rp. 100.000 (belum termasuk biaya admin).

Jadi, setiap kali melakukan pengisian saldo MTix dengan cara ini kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 5.000 (Lima Ribu Rupiah). Dengan begitu, minimal uang yang harus disiapkan untuk transaksi ini adalah Rp. 110.000, jaga-jaga apabila ketentuan biaya admin berubah.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai cara isi saldo MTix lewat Indomaret. Selain mudah, cara ini juga bisa digunakan oleh siapapun pengguna aplikasi MTix, sebab tidak ada syarat khusus untuk melakukan Top Up MTix di Indomaret kecuali sejumlah uang pembayaran sesuai nominal Top Up yang diinginkan.

Baca  7 Cara Top Up LinkAja via BSI Mobile 2022 : Biaya Admin & Limit

Selain itu, diatas kami juga menjelaskan ketentuan terkait biaya admin atau biaya layanan yang berlaku ketika mengisi saldo MTix lewat Indomaret. Jadi, pada transaksi diatas nantinya setiap pengguna akan dikenai biaya layanan sebesar Rp. 5.000. Tapi ingat, ketentuan ini mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, maka dari itu kami sarankan untuk membawa uang lebih.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • 21cineplex.com
  • Facebook Indomaret
  • republika.co.id