√ Cara Transfer Mtix ke Gopay Bisa Tidak ?

Cara Transfer Mtix ke Gopay – Sebagai pelanggan setia Bioskop XXI pasti banyak dari kalian yang sudah menggunakan aplikasi Mtix. Ya, melalui aplikasi tersebut pembelian tiket Bioskop XXI dan pemesanan menu Camilan di Cinema XXI jadi lebih mudah.

Kalian bisa mengisi saldo Mtix agar bisa melakukan transaksi tersebut, jadi tidak perlu antri lagi di Bioskop, cukup tukarkan eTicket di mesin cetak tiket yang tersedia di Bioskop XXI. Namun pernahkah kalian berpikir untuk mencairkan saldo Mtix yang tersisa ke Gopay?

Ya, fitur ini cukup banyak ditanyakan oleh pengguna aplikasi Mtix, bukan tanpa alasan, di aplikasi Gojek sering tersedia promo-promo menarik yang berkaitan dengan produk Bioskop, baik itu tiket, menu Camilan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jika tersedia cara transfer Mtix ke Gopay, maka kalian bisa memanfaatkan sisa saldo yang dimiliki untuk membeli produk-produk menarik menggunakan saldo Gopay, tanpa harus keluar uang lagi. Supaya lebih jelas, berikut ini telah kami siapkan pembahasan mengenai tata cara mencairkan saldo Mtix ke Gopay.

Cara Transfer Mtix ke Gopay

Cara Transfer Mtix ke Gopay

Mtix atau M-Tix merupakan aplikasi khusus yang menyediakan fitur pembelian tiket nonton dan menu di Cinema XXI. Gedung Bioskop XXI kini sudah tersedia di berbagai Kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk harga tiket dan menu Cafe XXI di aplikasi Mtix sendiri lebih murah dibandingkan aplikasi CGV dan beberapa layanan serupa lainnya. Namun setiap transaksi pembelian yang dilakukan melalui aplikasi Mtix, pengguna wajib memiliki saldo yang mencukupi.

Baca  2 Cara Gadai Laptop di Pegadaian Lengkap 2022

Jika belum punya saldo, silahkan Top Up Mtix lewat DANA, Indomaret, transfer Bank dan beberapa metode lain yang tersedia. Sedangkan untuk nominal Top Up nya sendiri minimal Rp. 100.000 dengan biaya admin sebesar Rp. 5.000.

Nah, selama menjadi pengguna aplikasi ini, mungkin beberapa dari kalian sering melakukan transaksi dan meninggalkan sisa saldo yang nanggung alias tidak bisa digunakan untuk membeli produk apapun di aplikasi Mtix. Jika begitu, kalian bisa mencairkan nya menjadi saldo Gopay.

Ya, untuk pertanyaan diatas mengenai bisa atau tidak transfer saldo Mtix ke Gopay, jawabannya adalah BISA. Kami berhasil memperoleh informasi dari beberapa sumber terkait tata cara melakukan transaksi tersebut.

Selain memanfaatkan sisa saldo Mtix yang tidak terpakai, cara ini juga memungkinkan kalian untuk mendapatkan promo-promo menarik yang tersedia di aplikasi Gojek, bahkan tidak jarang Gojek juga menawarkan promo pembelian tiket Bioskop dan sejenisnya.

Dengan begitu, kalian tidak perlu keluar biaya lagi untuk mendapatkan penawaran tersebut. Lalu bagaimana dengan proses pencairan saldo Mtix ke Gopay? Apakah ada syarat dan ketentuan khusus yang harus dipenuhi?

Baiklah, syarat melakukan transfer Mtix ke Gopay adalah wajib mempunyai akun DANA. Bukan hanya itu, kalian juga harus sudah upgrade Akun DANA menjadi Premium agar bisa menggunakan fitur Transfer ke Bank.

Satu lagi, pastikan Akun DANA kalian sudah terhubung ke akun Mtix Cinema XXI. Apabila semua syarat sudah terpenuhi, sekarang ikuti tata cara di bawah ini untuk transfer Mtix ke Gopay melalui aplikasi DANA :

1. Login DANA

Langkah pertama silahkan Login ke aplikasi DANA dengan cara memasukkan PIN keamanan

2. Pilih Menu Kirim

Lalu pada halaman utama silahkan tap menu Kirim 

Baca  15 Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile 2022 (Syarat & Admin)

3. Pilih Kirim ke Bank

Kemudian untuk tujuan pengiriman nya kalian pilih Kirim ke Bank setelah itu ketuk tombol Tambahkan Rekening Bank Baru 

4. Tentukan Bank Tujuan

Selanjutnya pilih Bank Tujuan ( Bank Permata ). 

5. Masukkan Nomor Rekening Virtual Gopay

Sedangkan untuk nomor Rekening Tujuan nya kalian tinggal memasukkan 898+nomor HP Gopay. Contoh : 898085694100900

6. Pilih Saldo Mtix

Setelah itu, pada halaman Saldo Digital kalian pilih Saldo yang berasal dari Mtix. Jika sudah, klik tombol Lanjutkan

7. Masukkan PIN DANA

Terakhir, masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi transfer Mtix ke Gopay.

8. Transfer Mtix ke Gopay Berhasil

Silahkan cek saldo Gopay di aplikasi Gojek untuk memastikan saldo Mtix berhasil terkirim ke akun Gopay.

Baiklah, sampai disini kami sudah menjelaskan bagaimana cara transfer Mtix ke Gopay. Tapi perlu diketahui bahwa cara diatas bisa saja berhasil dan bisa juga gagal, sebab jika melihat kebijakan di aplikasi Mtix, fitur pencairan sisa saldo ke Gopay,  ShopeePay dan beberapa akun eWallet lainnya tidak bisa dilakukan.

Apabila setelah mencoba cara diatas tapi hasil nya gagal, kalian tidak perlu khawatir sebab kami masih punya cara alternatif untuk mencairkan saldo Mtix menjadi saldo Gopay. Disini kalian bisa memanfaatkan sisa saldo yang dimiliki untuk membeli eTicket nonton di Mtix (kami sarankan untuk membeli tiket film yang sedang populer atau banyak diminati).

Kemudian eTicket tersebut bisa ditawarkan ke teman atau orang lain yang ingin menonton film tersebut. Dengan begitu, kalian akan menerima uang cash yang nantinya bisa dipakai untuk Top Up Gopay dan membeli promo-promo yang ditawarkan.

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai cara mencairkan saldo Mtix ke Gopay melalui aplikasi DANA. Diatas juga kami berikan Disclaimer Bahwa cara tersebut mungkin saja berhasil dan mungkin saja gagal.

Baca  2 Cara Deposit di BNI Sekuritas Lewat BSI, Syarat & Minimal 2022

Namun kami juga memberikan alternatif lain untuk memanfaatkan sisa saldo Mtix yang tidak terpakai dengan cara membeli eTicket untuk kemudian di jual ke teman. Dengan begitu, kalian bisa menerima uang cash yang nantinya bisa digunakan untuk isi saldo Gopay.

sumber gambar :

  • cerdasbelanja.grid.id
  • salvo.co.id