7 Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Livin’by Mandiri 1 Menit Berhasil

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Livin’by Mandiri – Bertransaksi melalui layanan mobile banking Mandiri yang bernama Livin’by Mandiri (Mandiri Online). Nantinya Anda akan diberikan dua pilihan cara login yaitu login dengan password atau sidik jari.

Nah, bagi Anda para pengguna Livin’by Mandiri yang belum mengaktifkan fitur ini berikut akan pakaiatm.com sampaikan mengenai cara mengaktifkannya. Karena dengan login dengan sudah mengaktifkan fitur sidik jari, nantinya jauh akan lebih memudahkan.

Di mana pengguna Livin’by Mandiri tidak perlu memasukkan Username dan Password saat bertransaksi. Sehingga berbagai transaksi seperti cek saldo, transfer atau bahkan TOP UP LINKAJA MELALUI LIVIN’BY MANDIRI akan semakin termudahkan.

Namun bagi para pengguna layanan mobile banking Mandiri satu ini, terutama yang baru pertama kali pasti akan merasakan kebingungan mengenai bagaimana cara mengaktifkan fiturnya. Dan bisa dikatakan cara mengaktifkan tersebut terbilang cukup mudah.

Cara Mengatifkan Fitur Sidik Jari Livinby Mandiri

Bagi Anda pengguna Livin’by Mandiri yang masih bingung dan penasaran akan cara mengaktifkan fitur sidik jari ini. Berikut akan disampaikan secara lengkap cara atau langkah mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Livin’by Mandiri

Sebelum berlanjut ke cara mengaktifkan tersebut, karena Livin’by Mandiri merupakan layanan online yang harus terkoneksi dengan internet. Maka pastikan sebelum mengaksesnya ada koneksi internet, baik itu WiFi atau paket data. Nah untuk cara mengaktifkan fitur sidik jari tersebut seperti berikut:

Baca  30 Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri 2022

1. Buka Aplikasi

Pertama, silakan buka aplikasi Livin’by Mandiri yang ada di smartphone Anda baik Android atau iPhone.

1. Buka Aplikasi

2. Silakan Login

Setelah itu login dengan memasukkan Username dan Password Anda. Jika sudah klik LOGIN.

2. Silakan Login

3. Pilih Menu Garis Tiga

Kemudian Anda akan dibawa ke menu tampilan utama, klik saja pada menu Garis Tiga yang berada di pojok kiri atas.

3. Pilih Menu Garis Tiga

4. Pilih Pengaturan

Langkah selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, pada menu tersebut Anda hanya perlu pilih menu Pengaturan.

4. Pilih Pengaturan

5. Pahami Syarat & Ketentuan

Akan muncul mengenai syarat dan ketentuan, baca dan pahami semua. Jika dirasa sudah paham dan menyetujui maka klik SETUJU.

5. Pahami Syarat Ketentuan

6. Pindai Sidik Jari

Setelah itu pengguna Livin’by Mandiri akan diminta pindai sidik jari yang akan dipakai untuk login. Letakkan saja jari Anda, biasanya saat fitur ada di belakang akan menggunakan jari telunjuk dan jika di depan menggunakan ibu jari.

6. Pindai Sidik Jari

7. Masukkan MPIN

Langkah selanjutnya atau langkah terakhir nantinya Anda akan di minta untuk memasukkan MPIN Livin’by Mandiri. Cara mengaktifkan fitur sidik jari telah berhasil.

7. Masukkan MPIN

Cara Login dengan Sidik Jari di Livin’by Mandiri

Jika sudah berhasil, maka Anda sudah bisa menggunakan. Untuk yang belum paham dan cara login dengan menggunakan fitur sidik jari berikut langkah mudahnya:

1. Buka & Login Livin’by Mandiri

Buka aplikasi Livin’By Mandiri, kemudian login dengan masukkan Username dan Password.

1. Buka Login Livinby Mandiri

2. Klik pada Icon Sidik Jari

Setelah itu, klik pada icon sidik jari di pojok kanan bawah di sebelah tulisan LOGIN.

2. Klik pada Icon Sidik Jari

3. Muncul Otentikasi Sidik Jari

Pada saat muncul otentikasi, langsung saja pindai atau letakkan sidik jari Anda untuk login atau masuk ke aplikasi Livin’By Mandiri.

Baca  √ Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri ? Ini 6 Penyebab & Solusinya

3. Muncul Otentikasi Sidik Jari

Keuntungan Mengaktifkan Fitur Sidik Jari

Setelah tahu cara mengaktifkan dan cara menggunakan fitur sidik jari di atas, Anda juga perlu tahu akan keuntungan dari adanya fitur sidik jari atau finger print ini. Berikut beberapa keuntungan tersebut:

  • Melakukan identifikasi secara akurat.
  • Memudahkan pengguna karena tidak perlu mengetik Username dan Password.
  • Sistem keamanan lebih fleksibel, karena Anda tidak perlu membuat password atau kata sandi yang sulit.

Kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara mengaktifkan fitur sidik jari pada layanan Mobile Banking Bank Mandiri. Semoga adanya cara mengaktifkan fitur sidik jari tersebut dapat bermanfaat.