√ New Livin Mandiri Tidak Bisa Login ? Ini 10 Penyebab & Solusinya

Advertisements

New Livin Mandiri Tidak Bisa Login – Untuk nasabah Mandiri saat ini layanan Livin Mandiri biru sudah tidak lagi digunakan dan telah dialihkan ke New Livin Mandiri (Livin Mandiri kuning). Dengan penggunaan New Livin Mandiri inilah banyak keuntungan yang didapatkan oleh nasabah.

Salah satunya nasabah Mandiri bisa melakukan tarik tunai tanpa di New Livin Mandiri, kemudahan saat pembayaran virtual account dan masih banyak lainnya. Di mana ini bentuk inovasi dari bank Mandiri yang bisa diberikan untuk layanan m Banking yang dapat memudahkan.

Namun dalam penggunaan New Livin by Mandiri tersebut, tetap akan mengalami sebuah masalah yang tentu tidak mengenakan dan mengganggu transaksi nasabah di layanan Livin by Mandiri. Seperti misalnya New Livin Mandiri tidak bisa login, tidak bisa dibuka, tidak bisa transfer atau kendala lainnya.

Untuk pengguna New Livin Mandiri yang alami tidak bisa login ke aplikasi tentu saja akan bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya. Untuk hal itu, tidak perlu khawatir karena pada pembahasan kali ini akan kami sajikan penyebab dan cara mengatasi di bawah ini.

New Livin Mandiri Tidak Bisa Login

Advertisements

Advertisements

New Livin Mandiri Tidak Bisa Login

Mengenai permasalahan ini sendiri sudah umum terjadi di aplikasi-aplikasi perbankan atau aplikasi yang membutuhkan akses login lainnya. Jadi untuk lebih jelas mengenai apa saja penyebab serta cara mengatasinya mari simak dan ikuti pembahasan berikut sampai tuntas.

Baca  √ Top Up Tertunda Brizzi ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Penyebab New Livin Mandiri Gagal Login

Penyebab New Livin Mandiri Gagal Login

Mengenai penyebab New Livin Mandiri gagal login sendiri ada beberapa faktor penyebab seperti BNI Mobile tidak bisa login. Namun dari penyebab itulah para pengguna aplikasi New Livin Mandiri terkadang kerap tidak memahami atau merasakannya, dan inilah beberapa penyebab yang menjadikan New Livin Mandiri gagal login.

1. Koneksi Buruk

Penyebab pertama berupa koneksi yang digunakan untuk akses aplikasi New Livin by Mandiri sedang buruk atau tidak stabil. Sehingga dalam pengaksesan terjadi kegagalan dalam akses aplikasi Livin by Mandiri kuningnya.

2. Salah Masukkan Username & Password

Penyebab kedua datang dari kelalaian atau kesalahan saat memasukkan username dan password. Secara otomatis jika salah satu dari dua di atas tidak sesuai maka akan terjadi gagal login maupun pengaksesan New Livin Mandiri.

3. Maintenance Sistem

Penyebab ketiga bisa juga terjadi karena ada maintenance sistem, otomatis aplikasi New Livin by Mandiri akan menjadi error sampai maintenance berakhir. Adanya maintenance adalah guna memperbarui sistem aplikasinya.

4. Terlalu Banyak Cache

Penyebab keempat New Livin Mandiri gagal login juga terjadi karena banyaknya cache yang menumpuk pada aplikasi Livin by Mandiri kuning. Untuk permasalahan ini kerap tidak disadari oleh para pengguna atau nasabah Mandiri.

5. Perangkat Tidak Mendukung

Tidak hanya penyebab di atas, New Livin by Mandiri gagal login juga bisa terjadi akibat perangkat yang digunakan alami masalah seperti hang atau bisa juga karena perangkat tidak mendukung aplikasi New Livin Mandiri.

Cara Mengatasi New Livin Mandiri Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi New Livin Mandiri Tidak Bisa Login

Setelah tahu akan penyebab yang menjadikan gagal login m Banking Mandiri di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasi Livin Mandiri gangguan hari ini sehingga transaksi tetap bisa dijalankan. Adapun beberapa cara mengatasi tersebut sesuaikan dengan faktor penyebabnya.

Baca  Mandiri Online MW ATMJ Artinya Apa? Penyebab & Mengatasi

1. Periksa Koneksi Internet

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba untuk periksa atau cek koneksi internet yang terhubung dengan aplikasi perangkat yang digunakan buka aplikasi New Livin Mandiri. Cek kecepatan koneksi dengan aplikasi speed test.

Saat pengecekan kecepatan internet benar terjadi kelambatan dan jadikan gagal login New Livin Mandiri. Maka solusinya Anda bisa menggunakan koneksi internet lain seperti Wi-Fi rumah, paket data lain atau tethering hotspot teman.

2. Cek Username & Password

Lalu jika masalah datang karena adanya kesalahan dalam input username dan password, alangkah baiknya cek username dan password terlebih dahulu. Biasanya ini terjadi pada pengguna New Livin Mandiri yang belum aktifkan login sidik jari.

Karena bagi nasabah Mandiri atau pengguna New Livin Mandiri yang sudah aktifkan fitur login dengan sidik jari maka tidak perlu memasukkan username dan password. Anda tinggal meletakkan jari (sidik jari) saja.

3. Tunggu Hingga Maintenance Berakhir

Lalu saat penyebab gagal login New Livin Mandiri karena adanya maintenance atau pemeliharaan, maka tidak ada solusi atau cara mengatasi. Di mana satu-satunya yang bisa dilakukan adalah maka jalan satu-satunya adalah dengan menunggu sampai maintenance selesai.

Lantas berapa lama menunggu pembaharuan atau maintenance aplikasi Livin Mandiri tersebut berakhir? Mengenai lama tidaknya sendiri masih belum di tentukan. Namun secara umum kurang dari 24 jam sudah New Livin Mandiri sudah bisa normal, namun namun bisa dicek berkala.

4. Bersihkan Cache

Sedangkan jika permasalahan datang karena banyaknya cache yang menumpuk yaitu dengan lakukan clear cache. Lalu bagaimana cara clear cache tersebut? Untuk lebih jelas mengenai cara clear cache ikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama silakan buka “Pengaturan/Setelan/Setting” di HP.
  • Lalu pilih “Aplikasi/Kelola Aplikasi”.
  • Setelah itu pilih aplikasi “New Livin By Mandiri”.
  • Kemudian pilih “Penyimpanan”.
  • Langkah berikutnya adalah klik “Hapus Data”.
  • Terakhir silakan pilih “Bersihkan Cache”.

5. Restart HP & Ganti Perangkat

Lalu untuk permasalahan yang datang pada perangkat akibatkan hang, maka solusinya adalah mencoba restart perangkat. Setelah itu coba untuk login atau masuk kembali ke New Livin Mandiri-nya.

Baca  √ Saldo ShopeePay Tidak Masuk ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Namun jika dikarenakan perangkat sudah tidak mendukung, maka solusinya adalah dengan mengganti atau login New Livin Mandiri di perangkat lain. Secara umum cara mengatasi gagal login ini cukup ampuh dan banyak yang berhasil.

Catatan : Jika mengatasi beberapa cara mengatasi gagal login di atas tetap alami kegagalan dan tidak menemui hasil. Maka Anda bisa coba untuk hubungi call center Mandiri di 14000 untuk menanyakan permasalahan tidak bisa login New Livin Mandiri tersebut.

Itulah kiranya pembahasan terkait tidak bisa login aplikasi New Livin by Mandiri atau Livin kuning yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan atas permasalahan tidak bisa login m Banking Mandiri di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Advertisements