17 Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA 2022

Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA – Transfer atau kirim uang mungkin sudah menjadi hal umum saat ini. Baik itu transfer lewat mesin ATM, Internet Banking maupun Mobile Banking. Karena hampir semua bank sudah memberikan layanan tersebut kepada para nasabah.

Seperti pada nasabah Bank Central Asia dengan layanan Mobile Banking bernama BCA Mobile. Di mana transfer uang lewat Mobile Banking BCA terbilang mudah, karena Anda bisa melakukan transaksi kirim uang hanya lewat HP saja, namun ketahui dahulu limit transfer Mobile Banking BCA. Selain itu pastikan jika Anda sudah daftar dan aktivasi dahulu di kantor cabang.

Terkadang dari banyaknya transfer yang pernah dilakukan, akan memunculkan riwayat daftar nomor rekening tujuan transfer. Untuk beberapa pengguna Mobile Banking BCA, ada yang merasa terganggu dengan banyaknya daftar nomor transfer yang pernah dilakukan di rekening BCA-nya.

Salah satu alasan umum yaitu untuk menghindari terjadi kesalahan transfer karena salah memilih rekening tujuan. Meskipun nantinya ada langkah konfirmasi, namun hal ini kerap tidak disadari oleh pengguna. Dengan begitu sangat merugikan pemilik rekening, karena untuk kesalahan transfer pihak bank tidak bertanggung jawab.

Baca  10 Cara Top Up GoPay Lewat blu BCA 2022 : Syarat & Admin

Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA

Berbicara mengenai hal itu, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait bagaimana cara menghapus no rekening transfer terdaftar di Mobile Banking BCA. Untuk lebih jelas terkait cara menghapus daftar nomor rekening di atas, silakan simak pembahasan di bawah ini.

Fitur Penyimpan Nomor Rekening Tujuan Transfer

Hampir semua layanan Mobile Banking memberlakukan fitur penyimpan nomor rekening tujuan transfer yang pernah dilakukan. Di mana fitur ini akan berguna untuk mempercepat pengguna dalam memasukkan nomor rekening saat ingin melakukan proses kirim uang ke rekening lain.

Itu dikarenakan pengguna Mobile Banking BCA tidak perlu mengetik ulang nomor rekening bank tujuan yang sudah pernah dilakukan transfer sebelumnya. Anda hanya perlu melakukan pemilihan rekening tujuan yang sudah tersimpan sesuai dengan nomor rekening yang akan dikirim uang.

Alasan Hapus Daftar Nomor Rekening Tersimpan

Alasan Hapus Daftar Nomor Rekening Tersimpan

Namun sebelum berlanjut ke topik utama cara hapus daftar nomor rekening di BCA Mobile tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa alasan yang kerap terlontar untuk penghapusan daftar no rekening tersimpan tersebut. Secara umum ada beberapa faktor yang menyebabkan penghapusan daftar no rekening, antaranya:

  • Menghindari salah kirim akibat salah pencet nomor rekening tujuan transfer.
  • Hanya melakukan sekali transfer atau transaksi dan tidak akan melakukan proses kirim uang lagi.
  • Membersihkan daftar nomor rekening yang pernah melakukan transaksi.

Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA

Jika sudah tahu akan alasan yang menjadikan pengguna Mobile Banking BCA hapus daftar no rekening di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara menghapusnya. Agar lebih jelas proses penghapusan tersebut, silakan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Pertama silakan buka dan akses aplikasi Mobile Banking BCA (BCA Mobile) di perangkat yang Anda gunakan baik Android atau iOS. Namun pastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Baca  2 Cara Transfer ke Virtual Account Bank DKI Dari Bank BCA

1. Cara Menghapus No Rekening Adalah Buka Aplikasi BCA Mobile

2. Klik Menu m-BCA

Jika sudah akan muncul layar tampilan utama layanan BCA Mobile. Di sini akan muncul beberapa pilih menu utama, silakan pilih saja menu “m-BCA”.

2. Klik Menu m BCA

3. Input Kode Akses

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan atau input 6 digit kode akses guna bisa login. Pastikan 6 digit kode akses yang dimasukkan sudah benar, jika sudah klik “Login”.

3. Input Kode Akses

4. Pilih Menu m-Admin

Kemudian Anda akan dibawa ke layar tampilan baru yang menunjukkan beberapa pilihan menu baru. Di langkah ini silakan untuk pilih menu “m-Admin”.

4. Pilih Menu m Admin

5. Cari Opsi Hapus Daftar

Lalu selanjutnya Anda scroll layar ke bawah dan temukan opsi “Hapus Daftar”.

5. Cari Opsi Hapus Daftar

6. Pilih Transaksi Transfer

Kemudian di bawahnya akan ada beberapa pilihan baik Transfer Antar Rekening, Antar Bank, BCA Virtual Account, Sakuku atau Pembayaran. Silakan pilih yang akan dilakukan penghapusan.

6. Pilih Transaksi Transfer

7. Muncul Daftar Nomor Rekening

Secara otomatis layar akan berganti dan menunjukkan nomor rekening tujuan yang pernah dilakukan pengiriman uang ke nomor rekening tersebut.

7. Muncul Daftar Nomor Rekening

8. Pilih No Rekening Akan di Hapus

Silakan pilih dengan memberi centang pada nomor rekening yang ingin dihapus. Anda bisa menandai beberapa nomor rekening sekaligus untuk dilakukan penghapusan.

8. Pilih No Rekening Akan di Hapus

9. Klik Delete

Setelah berhasil memilih daftar nomor rekening yang ingin dihapus, maka selanjutnya Anda tinggal klik “Delete”.

9. Klik Delete

10. Lakukan Konfirmasi

Dengan begitu Anda akan di bawa ke layar tampilan baru yang memunculkan pop up konfirmasi penghapusan daftar nomor rekening. Jika sesuai silakan klik “OK”.

10. Lakukan Konfirmasi Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA

11. Masukkan m-PIN BCA Mobile

Langkah terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA dan klik “OK” guna menyelesaikan proses menghapus daftar no rekening.

Baca  20 Cara Bayar Virtual Account BNI Dari Mobile Banking BCA

11. Masukkan m PIN BCA Mobile

12. Menghapus Daftar No Rekening Berhasil

Jika berhasil memasukkan PIN m-BCA maka cara menghapus daftar nomor rekening transfer di Mobile Banking BCA telah berhasil dan menunjukkan layar seperti gambar di bawah ini.

12. Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA Berhasil

Demikian kiranya pembahasan terkait cara menghapus daftar nomor rekening transfer di Mobile Banking BCA (BCA Mobile) dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara hapus daftar atau riwayat nomor rekening di m Banking BCA di atas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!