12 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Blu BCA : Limit & Biaya Admin

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Blu BCA – Berbagai bank digital akhir-akhir ini banyak bermunculan di tanah air. Tidak terkecuali salah satunya adalah bank digital yang dikeluarkan oleh bank BCA dengan nama Blu.

Bagi Anda yang berkecimpung didunia perbankan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan APA ITU BLU BY BCA. Melalui aplikasi bernama blu ini, nantinya Anda bisa melakukan pembukaan rekening dan berbagai transaksi lainnya.

Transaksi di maksud sendiri seperti misalnya cek saldo, TRANSFER, pembayaran, bahkan melakukan tarik tunai tanpa kartu. Yah, itu menjadi salah satu transaksi yang diberikan oleh pihak blu BCA kepada nasabah BCA.

Itu dikarenakan saat BUKA REKENING BLU BY BCA nasabah tidak diberikan fasilitas kartu ATM layaknya bank digital Jago dan LINE Bank. Lalu bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu Blu BCA di mesin ATM BCA? Untuk lebih jelas tentang tarik tunai tanpa kartu tersebut silakan simak ulasan di bawah ini.

Limit Tarik Tunai Blu BCA Tanpa Kartu

Limit Tarik Tunai Blu BCA Tanpa Kartu

Sebelum berlanjut ke cara pembahasan mengenai bagaimana langkah atau cara tarik tunai uang tanpa kartu pada rekening Blu BCA. Terlebih dahulu Anda harus tahu batasan LIMIT TRANSAKSI penarikan tunai tersebut. Adapun limit tarik tunai tersebut seperti misalnya:

Baca  12 Cara Ganti Kartu ATM lewat CS Digital : Tanpa Antri & Online
TRANSAKSILIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Per TransaksiRp 50.000Rp 1.250.000
Per HariRp 50.000Rp 7.000.000

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Blu BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Blu BCA

Setelah tahu akan batasan limit transaksi dimaksud, Anda juga perlu tahu mengenai langkah tarik tunai tersebut. Adapun cara tarik tunai tanpa kartu Blu BCA sangat mudah dan sederhana, berikut langkahnya:

1. Buka Aplikasi Blu BCA

Pertama silakan buka aplikasi Blu BCA di perangkat smartphone Anda. Guna kelancaran, pastikan koneksi yang digunakan stabil.

1. Buka Aplikasi Blu BCA

2. Silakan Login Aplikasi Blu BCA

Setelah membuka, lanjut dengan login ke aplikasi Blu BCA dengan memasukkan password atau jika sudah aktifkan fitur sidik jari/biometrik Anda bisa gunakan.

2. Silakan Login Aplikasi Blu BCA

3. Klik Shortcut

Pada layar tampilan menu utama, silakan klik menu “Shortcut”.

3. Klik Shortcut

4. Pilih Tarik Tunai

Dengan begitu, akan muncul beberapa layar tampilan menu baru. Kemudian pilihlah menu “Tarik Tunai”.

4. Pilih Tarik Tunai

5. Pilih Nominal Tarik Tunai

Anda kemudian diminta pilih nominal dana/uang yang nantinya akan ditarik tunai di mesin ATM. Mulia dari Rp 50.000 – Rp 250.000 (dengan kelipatan Rp 50.000), atau jika ingin tarik tunai dengan jumlah lain klik pada “Nominal Lain” dan masukkan nominal dimaksud.

5. Pilih Nominal Tarik Tunai

6. Konfirmasi Tarik Tunai

Pada layar tampilan aplikasi Blu BCA nantinya akan memunculkan konfirmasi tarik tunai yang ingin dilakukan, jika sudah sesuai klik “Tarik Tunai”.

6. Konfirmasi Tarik Tunai

7. Masukkan 6 Digit PIN

Lalu Anda akan diminta masukkan 6 digit PIN Blu BCA.

7. Masukkan 6 Digit PIN

8. Mendapatkan Kode Transaksi

Dengan begitu, And selanjutnya akan mendapatkan “Kode Transaksi & Nomor Pelanggan” guna dimasukkan saat di mesin ATM. Kode transaksi ini berlaku hanya 1 jam saja, sehingga saat mendapatkan kode, segera lakukan tarik tunai di mesin ATM.

Baca  30 Cara Bayar AEON di ATM BCA 2022

8. Mendapatkan Kode Transaksi

9. Kunjungi Mesin ATM BCA

Setelah mendapatkan kode transaksi, silakan kunjungi mesin ATM BCA terdekat. Lalu pada layar tampilan menu utama silakan klik “Transaksi Tanpa Kartu/ Cardless Transaction”.

9. Kunjungi Mesin ATM BCA

10. Masukkan Nomor Pelanggan

Kemudian Anda diminta untuk memasukkan kode pelanggan tadi. Jika transaksi tarik tunai tanpa kartu lewat Mobile Banking BCA, maka Anda akan diminta masukkan nomor HP. Jika sudah masukkan nomor pelanggan, maka klik “BENAR”.

10. Masukkan Nomor Pelanggan

11. Masukkan Kode Transaksi

Lanjut dengan masukkan “Kode Transaksi” dan klik “BENAR”.

11. Masukkan Kode Transaksi

12. Tarik Tunai Blu BCA Tanpa Kartu Berhasil

Jika sudah, silakan tunggu sebentar sampai mesin ATM BCA selesai memproses dan mengeluarkan uang. Dengan demikian, transaksi tarik tunai tanpa kartu Blu BCA berhasil.

12. Tarik Tunai Blu BCA Tanpa Kartu Berhasil

Biaya Admin Tarik Tunai Blu BCA

Biaya Admin Tarik Tunai Blu BCA

Nah, setelah tahu akan cara tarik tunai tanpa kartu tersebut. Tentu saja Anda bertanya akan besaran biaya admin saat proses penarikan tunai tanpa kartu menggunakan Blu BCA?. Mengenai hal itu, pihak BCA membebaskan alias menggratiskan biaya penarikan tunai.

Dengan begitu, saldo di dalam rekening Blu BCA Anda akan terpotong sesuai penarikan dana/uang yang diinginkan. Jadi tidak perlu khawatir akan pengenaan biaya administrasi saat transaksi tarik tunai Blu BCA tanpa di mesin ATM BCA.

Seperti itulah kiranya informasi tarik tunai tanpa kartu Blu BCA yang dapat pakaiatm.com sajikan. Adanya cara tarik tunai tanpa kartu tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Selamat mencoba.