9 Cara Top Up GoPay Via BSI Mobile 2021 : Biaya, Limit & Tips Aman

Cara Top Up GoPay Via BSI Mobile – Menjadi salah satu uang elektronik yang cukup populer di Indonesia, GoPay tentu saja sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Di mana GoPay sendiri merupakan uang elektronik yang bisa digunakan untuk bertransaksi pembayaran melalui aplikasi Gojek.

Namun, sebelum bisa menggunakan GoPay untuk transaksi, terlebih dahulu untuk memastikan jika saldo GoPay mencukupi untuk melakukan pembayaran. Apabila saldo GoPay belum cukup, maka pemilik akun GoPay terlebih dahulu harus isi saldo atau top up sesuai nominal yang dibutuhkan.

Dalam top Up GoPay sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti bisa top up di Indomaret, ATM, atau bahkan layanan Mobile Banking. Nah, tentu adanya pilihan cara top up tersebut menjadikan pemilik akun GoPay akan semakin termudahkan.

Kabar gembiranya, hampir semua layanan Mobile Banking bank Nasional sudah bisa digunakan untuk melakukan top up GoPay. Tidak terkecuali pada Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI) yang terbilang merupakan bank baru. Lantas bagaimana dengan cara top up GoPay via BSI Mobile tersebut?

Cara Top Up GoPay Via BSI Mobile

Dengan begitu, berikut pakaiatm.com akan sampaikan mengenai cara, langkah maupun metode isi ulang saldo GoPay lewat BSI Mobile. Mungkin banyak dari nasabah baru BSI yang bertanya-tanya akan cara ini. Dan agar lebih jelasnya, simak pembahasan ini sampai akhir.

Cara Top Up GoPay Via BSI Mobile

Sama halnya dengan top up OVO, LinkAja, SHOPEEPAY, E-Money, dan lainnya. Cara top up GoPay dibilang sangatlah mudah dan praktis, namun terkadang banyak yang masih bingung. Tidak perlu khawatir, berikut cara maupun langkah lengkapnya.

1. Buka BSI Mobile

1. Buka BSI Mobile

Langkah pertama Anda hanya perlu buka aplikasi BSI Mobile yang sudah berhasil di download pada smarhphone dan tentunya sudah membuka rekening BSI-nya.

2. Pilih Top Up eWallet

2. Pilih Top Up eWallet

Setelah itu pilih menu Top Up eWallet.

3. Input/Masukkan Kata Sandi

3. Input Masukkan Kata Sandi

Lanjut dengan masukkan kata sandi, kemudian klik SELANJUTNYA. Bisa juga login dengan menggunakan sidik jari.

4. Pilih GoPay

4. Pilih GoPay

Akan ada beberapa pilihan menu top up, langsung saja pilih menu GoPay.

5. Input atau Masukkan Kode/ID

5. Input atau Masukkan Kode ID

Masukkan kode/ID atau nomor HP yang terdaftar di layanan aplikasi GoPay/Gojek. Lalu klik SELANJUTNYA.

6. Masukkan Jumlah/Nominal Top Up

6. Masukkan Jumlah Nominal Top Up

Kemudian lanjut dengan masukkan jumlah atau nominal yang akan di top up ke akun GoPay Anda, jika sudah klik SELANJUTNYA.

7. Masukkan PIN BSI Mobile Anda

7. Masukkan PIN BSI Mobile Anda

Setelah itu masukkan PIN BSI Mobile Anda, jangan sampai salah dalam memasukkan PIN ini.

8. Konfirmasi Top Up GoPay

8. Konfirmasi Top Up GoPay

Nantinya akan muncul mengenai konfirmasi top up GoPay Anda, pastikan dan cek semua apakah sudah benar. Jika sudah maka Anda hanya perlu klik SELANJUTNYA.

9. Top Up GoPay Berhasil

9. Top Up GoPay Berhasil

Maka akan muncul layar tampilan baru mengenai bukti top up GoPay berhasil.

Biaya Admin Top Up GoPay

Biaya Admin Top Up GoPay Lewat BSI Mobile

Lalu berapa biaya admin top up GoPay? Untuk biaya adminnya sendiri yaitu Rp 2.000. Ini selisih Rp 500 dari biaya admin TOP UP OVO, atau bisa dibilang lebih mahal sedikit.

Limit Minimal & Maksimal Top Up GoPay

Limit Minimal Maksmial Top Up GoPay Lewat BSI Mobile

Sedangkan untuk limitnya sendiri, top up GoPay akan berbeda antara akun yang sudah terverifikasi dan belum terverifikasi. Berikut besaran limit minimal dan maksimal saat Anda top up GoPay lewat BSI Mobile.

LIMITNOMINAL
Limit MinimalRp 10.000
Limit Maksimal Akun TerverifikasiRp 1.000.000 / Bulan
Limit Maksimal Akun belum TerverifikasiRp 10.000.000 / Bulan

Tips Aman Top Up GoPay

Tips Aman Top Up GoPay Lewat BSI Mobile

Selain cara, biaya dan limit di atas, Anda juga perlu tahu akan tips aman saat melakukan top up GoPay. Sehingga nantinya dalam pemprosesan top up atau isi ulang saldo GoPay tersebut bisa berjalan sesuai harapan.

  • Pertama, pastikan sebelum mulai melakukan pemprosesan top up GoPay koneksi internet harus lancar. Anda bisa gunakan paket data atau pun jaringan internet rumah.
  • Kedua, pastikan sebelum mulai melakukan transaksi top up GoPay terlebih dahulu harus sudah tahu limit minimal dan maksimalnya. Agar nantinya Anda bisa memahami ketentuannya.
  • Ketiga, pastikan jika saldo di dalam BSI Mobile mencukupi untuk melakukan transaksi berupa top up saldo. Jadi sebelum mulai melakukan Anda bisa cek dahulu saldo BSI Mobilenya.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda mengenai bagaimana cara top up atau isi ulang saldo GoPay. Semoga dengan adanya informasi cara top up GoPay di atas dapat bermanfaat untuk semua.