30 Cara Transfer GoPay ke OVO 2021 : Biaya Admin & Limit

Cara Transfer GoPay ke OVO – Saling mengirim saldo dompet digital merupakan aktivitas transaksi yang paling sering dilakukan oleh pengguna dompet digital. Salah satu aktivitas kirim mengirim saldo e-wallet yang banyak dilakukan yaitu saldo GoPay ke OVO.

Dulu transfer GoPay ke OVO adalah cara yang mudah dan bisa dilakukan secara langsung, namun berbeda dengan sekarang. Dimana kebijakan transfer GoPay yang semakin ketat, menjadikan transfer GoPay ke OVO tidak bisa dilakukan secara langsung.

Sebelumnya, untuk melakukan transfer GoPay ke OVO cukup memilih Bank Nobu sebagai tujuan transfer. Namun, sekarang ini Bank Nationalobu sudah tidak tersedia dan bahkan dengan menambahkan angka 9 diikuti nomor HP yang terdaftar di OVO sekalipun, cara itu tetap akan gagal.

Berbeda dengan CARA TRANSFER GOPAY KE DANA, cara transfer GoPay ke OVO tanpa gagal hanya bisa dilakukan melalui perantara platform lain. Adapun untuk informasi lebih jelas lagi, silahkan simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Solusi Mengirim Saldo GoPay ke OVO

Memang dulu untuk melakukan transfer GoPay ke OVO, Anda hanya perlu memilih Bank Nationalobu (Nobu), kemudian menambahkan rekening tujuan dengan memasukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi OVO dan menambahkan angka 9 (sembilan), contohnya : 9087642771261. Maka transfer saldo ke OVO sudah bisa dilakukan langsung dari aplikasi Gojek.

Namun, cara itu sudah TIDAK BERLAKU lagi untuk mengirim uang dari GoPay ke OVO. Lantas, bagaimana solusi terbaik untuk mengirim saldo GoPay ke OVO? Cara transfer GoPay ke OVO versi terbaru yaitu dengan melalui perantara aplikasi OY! Indonesia.

Mengapa harus OY! Indonesia? Pasalnya platform satu ini telah terpercaya, terdaftar dan diawasi langsung oleh Bank Indonesia, sehingga lebih aman. Menariknya lagi, transfer dan top up dompet digital lewat OY! Indonesia tidak akan dikenai biaya administrasi sama sekali alias GRATIS.

Jadi solusi terbaik, terpercaya dan paling aman untuk melakukan transfer saldo GoPay ke OVO yaitu melalui perantara aplikasi OY! Indonesia. Lalu, bagaimana cara transfer GoPay ke OVO via OY! Indonesia? Simak caranya lewat ulasan mendalam di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Transfer GoPay ke OVO

Syarat dan Ketentuan Transfer GoPay ke OVO

Sebelum melakukan transfer GoPay ke OVO, ada beberapa syarat dan ketentuan yang mesti Anda ketahui. Dimana syarat dan ketentuan ini akan menentukan keberhasilan transaksi transfer Anda. Berikut syarat dan ketentuan transfer GoPay ke OVO.

1. Upgrade GoPay Plus

Syarat utama agar bisa melakukan transfer GoPay yaitu melakukan upgrade akun terlebih dahulu. Dimana transaksi transfer hanya bisa dilakukan setelah akun GoPay di upgrade ke GoPay Plus.

Cara upgrade GoPay Plus terbilang mudah, cukup siapkan persyaratan berupa kartu identitas diri seperti KTP atau Paspor. Adapun cara upgrade GoPay Plus yaitu sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Pilih menu “Eksplor” pada halaman utama aplikasi Gojek.
  3. Lalu, pilih “Plus” di GoPay Feed.
  4. Selanjutnya, tekan “Upgrade Sekarang“.
  5. Ambil foto kartu identitas diri KTP/Paspor dengan jelas.
  6. Ambil foto selfie sambil memegang KTP/Paspor dengan jelas.
  7. Upload dokumen dengan cara klik “Kirim Dokumen“.
  8. Terakhir tinggal cek status upgrade GoPay Plus.

2. Biaya Transfer GoPay

Hal yang perlu diketahui, bahwasanya transfer GoPay ke OVO akan dikenai biaya transfer sebesar Rp. 2.500.- Oleh sebab itu sebelum melakukan transfer pastikan terlebih dahulu, bahwa saldo GoPay Anda cukup untuk transfer dan biaya administrasi.

3. Limit Transfer GoPay

Buka hanya biaya, transfer GoPay sendiri juga harus dilakukan sesuai dengan ketentuan limit transfer yang telah ditetapkan. Limit transfer GoPay ke OVO minimal sebesar Rp. 10.000,- Sedangkan limit maksimal transfer GoPay sebesar Rp. 20.000.000 per hari.

Cara Transfer GoPay ke OVO via OY! Indonesia

Cara Transfer GoPay ke OVO via OY Indonesia

Sama halnya seperti TRANSFER GOPAY KE LINKAJA, untuk mentransfer saldo GoPay ke OVO juga bisa dilakukan melalui perantara aplikasi OY! Indonesia. Adapun caranya langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka dan Login Aplikasi OY! Indonesia

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi OY! Indonesia. Kemudian, silahkan login dengan akun OY! Indonesia milik Anda.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil masuk, selanjutnya pilihlah menu “Transfer” pada halaman beranda aplikasi OY! Indonesia. Lalu, pilihlah “Lokal Transfer” pada halaman berikutnya.

3. Masukkan Informasi Rekening

Lalu, klik “Tambah Penerima Baru“. Pada bagian ‘Input Detail Penerima‘, di kolom ‘Bank Penerima‘ silahkan pilih “Bank National Nobu“. Kemudian pada kolom ‘Nomor Rekening‘ masukanlah angka 9 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di OVO, contoh : 9087642771261. Jika sudah klik “Lanjutkan“.

4. Masuk ke Menu Detail Transfer

Pada halaman detail transfer, silahkan isi nominal saldo GoPay yang akan dikirim ke OVO. Lalu, pilih rekening sumber dana yang akan digunakan untuk mentransfer sesuai bank yang akan dijadikan sebagai bank tujuan di GoPay dan pilih juga kategori transaksi Anda. Jika sudah siap, maka tekan “Lanjutkan“.

5. Pilih Metode Transfer

Selanjutnya, muncul tiga opsi metode transfer yaitu Debit Card, Virtual Account dan Bank Transfer. Untuk mentransfer OVO dari GoPay, maka sebaiknya pilih metode transfer “Virtual Account” karena lebih mudah.

6. Informasi Transfer Ditampilkan

Setelah itu, konfirmasi transaksi transfer Anda, maka detail transfer akan ditampilkan. Anda hanya diberi waktu selama 3 jam untuk melakukan transfer. Pada bagian ‘Transfer ke No Virtual Account‘ silahkan tekan tombol “Salin“.

7. Buka Aplikasi Gojek

Setelah mendapatkan nomor virtual account sebagai tujuan transfer Anda. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone Anda.

8. Pilih Menu Bayar

Langkah berikutnya, pilihlah menu “Bayar” pada bagian kolom saldo GoPay di menu utama aplikasi Gojek.

9. Pilih Ke Rekening Bank

Untuk melakukan transfer dengan virtual account, maka pilihlah “Ke Rekening Bank” untuk melakukan pembayaran.

10. Pilih Instan Transfer ke Rekening

Lalu, untuk melakukan transfer dicek otomatis, maka pilihlah “Transfer Instan ke Rekening Baru” pada halaman pemilihan rekening bank tujuan.

11. Tambahkan Rekening Bank Baru

Kemudian, pilih bank tujuan yang sesuai dengan bank yang Anda pilihan di aplikasi OY! Indonesia. Selanjutnya, tinggal masukkan nomor virtual account yang telah Anda salin sebelumnya. Jika sudah klik “Verifikasi“, maka akan langsung muncul nama yang sesuai pada aplikasi OY! Indonesia. Lalu, tekan “Lanjut“.

12. Masukkan Nominal Transfer

Berikutnya, masukkan nominal transfer sesuai nominal yang Anda masukan pada aplikasi OY! Indonesia, minimal Rp. 10.000.- Jika sudah tinggal tekan “Lanjut“.

13. Konfirmasi Transfer

Selanjutnya, detail transfer akan ditampilkan, silahkan periksa data yang tertera. Apabila semua data telah selesai, maka konfirmasi dengan cara klik tombol “Konfirmasi” di bagian bawah.

14. Masukkan PIN GoPay

Untuk menyelesaikan proses transfer, silahkan masukkan 6 digit nomor PIN GoPay dengan benar.

15. Transfer GoPay ke OVO Selesai

Transfer GoPay ke OVO telah selesai. Bukti transfer akan ditampilkan di layar. Untuk memastikan saldo sudah masuk ke OVO, silahkan cek langsung di aplikasi OVO Anda.

Cara Transfer GoPay ke OVO

Cara Transfer GoPay ke OVO

Cara transfer GoPay ke OVO sebagai solusi lainnya agar tetap bisa mengirim saldo GoPay ke OVO meskipun Bank Nobu sudah tidak tersedia yaitu melalui transfer bank CIMB Niaga Syariah. Cara ini bisa dilakukan langsung di aplikasi Gojek sehingga tanpa perantara aplikasi OY! Indonesia.

Namun, cara ini akan dikenai biaya transfer sebesar Rp. 2.500,- jadi pastikan saldo GoPay Anda mencukupi untuk transfer dan biaya admin. Adapun caranya, langsung saja ikuti step by step-nya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

1. Buka Aplikasi Gojek

Cara transfer GoPay ke OVO diawali dengan membuka aplikasi Gojek melalui menu aplikasi di smartphone milik Anda.

2. Pilih Menu Bayar

2. Pilih Menu Bayar

Langkah selanjutnya setelah aplikasi Gojek terbuka yaitu memilih menu “Bayar” pada halaman utama aplikasi Gojek Anda.

3. Pilih Ke Rekening Bank

3. Pilih Ke Rekening Bank

Lalu, muncul opsi transfer pada aplikasi Gojek, silahkan pilih opsi transfer “Ke Rekening Bank” karena transfer dilakukan via CIMB Niaga Syariah.

4. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

4. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

Untuk melakukan transfer dicek otomatis, maka klik opsi “Transfer Instan ke Rekening Baru” pada bagian pemilihan rekening tujuan.

5. Pilih Bank Tujuan

5. Pilih Bank Tujuan

Langkah berikutnya yaitu memilih bank tujuan transfer. Pada langkah ini, silahkan pilih “CIMB Niaga Syariah” sebagai tujuan transfer GoPay Anda.

6. Tambahkan Rekening Baru

6. Tambahkan Rekening Baru

Masuk ke halaman ‘Tambah Rekening Baru‘, silahkan masukkan kode transfer GoPay ke OVO yaitu 8099 + Nomor HP yang terdaftar di OVO pada kolom nomor rekening. Jika sudah klik “Verifikasi” jika nomor rekening tujuan benar, maka muncul nama akun OVO tujuan. Lalu, tekan “Lanjut”.

7. Input Nominal Transfer

7. Input Nominal Transfer

Berikutnya, input nominal saldo yang ingin Anda kirim ke aplikasi OVO. Limit minimal transfer yaitu sebesar Rp. 10.000 per transaksi GoPay. Jika sudah tekan “Lanjut“.

8. Konfirmasi Transfer GoPay

8. Konfirmasi Transfer GoPay

Halaman konfirmasi akan ditampilkan yang berisi rincian transfer mulai dari rekening tujuan, nominal transfer dan biaya admin sebesar Rp. 2.500. Klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan.

9. Input PIN GoPay

9. Input PIN GoPay

Setelah melakukan konfirmasi, selanjutnya Anda dimintai untuk memasukkan PIN GoPay. Silahkan masukkan 6 digit PIN GoPay Anda dengan benar.

10. Transfer GoPay ke OVO Berhasil

10. Transfer GoPay ke OVO Berhasil

Transaksi transfer telah selesai. Untuk mengetahui saldo GoPay telah berhasil masuk ke OVO atau belum, silahkan cek aplikasi OVO Anda dan apakah saldo telah bertambah atau belum. Jika saldo telah masuk, biasanya akan ada notifikasi dari OVO.

Itulah beberapa cara transfer GoPay ke OVO lengkap dengan syarat, biaya dan limit transfer yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya cara cara di atas, maka ketika saldo OVO habis, Anda bisa top up OVO langsung dengan saldo GoPay. Demikian artikel terkait cara transfer GoPay ke OVO, semoga bermanfaat.