Show QR BCA Tidak Muncul? Ternyata Ini Penyebabnya!

Show QR BCA Tidak Muncul – Bagi Anda nasabah bank BCA dan pengguna layanan Mobile Banking BCA yaitu BCA Mobile. Tentu sudah tidak asing dengan fitur QRku, karena dengan fitur ini Anda akan terasa dimudahkan.

Jadi bagi Anda yang belum tahu, QRku adalah layanan transfer ke sesama nasabah BCA yang bisa dimanfaatkan kirim uang tanpa perlu input nomor rekening. Nantinya tinggal scan kode QR dan transfer sudah bisa dilakukan.

Namun dalam waktu belakangan ini, pengguna BCA Mobile banyak yang merasa kehilangan fitur QR ku. Lantas apa penyebab dari kejadian Show QR BCA tidak muncul ini? Pastinya Anda mempertanyakan hal serupa.

Jadi agar lebih jelas mengenai hal itu, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai penyebab Show QR BCA tidak muncul. Dengan begitu, terus untuk simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Show QR BCA Tidak Muncul

Show QR BCA Tidak Muncul

Bagi Anda yang bertanya mengenai penyebab menu Show QR tidak ada atau tidak muncul. Sebenarnya faktor masalah bukan datang dari perangkat Anda yang tidak mendukung atau pengguna belum update ke versi terbaru.

Akan tetapi fitur Show QR BCA sudah dihentikan oleh pihak bank BCA pada tanggal 1 November 2022. Dalam pemberhentian fitur QRku ini, bertujuan sebagai bentuk dukungan BCA dengan hadirnya QRIS sebagai QR standar nasional.

Atas diberhentikannya fitur QR ku ini, menjadikan nasabah nasabah BCA yang ingin transfer uang di BCA Mobile bisa lakukan secara manual dengan input nomor rekening tujuan atau rekening penerima.

Namun para nasabah BCA tidak perlu khawatir akan hal ini, karena nantinya Anda tetap bisa membayar kode QRIS melalui fitur QRIS di aplikasi BCA Mobile. Nantinya bisa bayar QRIS seperti misalnya OVO, ShopeePay, GoPay dan lainnya.

Baca  20 Cara Bayar Asuransi AXA Lewat ATM BCA 2022

Dengan penggunaan QRIS ini, maka nantinya pembayaran akan langsung memotong saldo di rekening BCA secara otomatis. Sehingga proses bayar Anda tetap akan dimudahkan dengan hadirnya QRIS ini.

Untuk proses penggunaan QRIS sendiri tidak jauh berbeda dengan penggunaan QRku, jadi tidak perlu bingung. Anda tinggal scan atau menampilkan QRIS BCA sendiri saat melakukan transaksi di fitur QRIS.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan atas Show QR BCA tidak muncul di atas, bisa disimpulkan karena sudah diberhentikannya oleh pihak bank BCA. Sehingga bukan masalah berarti bagi nasabah dan tidak perlu memikirkan cara mengatasinya.

Dari sisi lain, pengguna BCA Mobile tetap bisa melakukan scan dan menampilkan barcode untuk transaksi pembayaran melalui fitur QRIS itu sendiri. Jadi sebenarnya bukan menjadi masalah atas kejadian Show QRku BCA tidak muncul ini.

Mungkin demikianlah kiranya pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai Show QR BCA tidak ada atau tidak tampil. Semoga dengan adanya informasi ini, bisa menjawab atas pertanyaan yang muncul pada benak Anda atas kejadian fitu Show QR BCA tidak muncul.

Sumber Gambar : hariane.com