Kode Function Mesin EDC BNI Terbaru 2020

Kode Function Mesin EDC BNI – Electronic Data Capture atau mesin EDC adalah sebuah mesin untuk menerima pembayaran yang biasa kita jumpai di tempat loket pembayaran atau kasir seperti supermarket, mall, hotel dan lain sebagainya. Mesin EDC di berikan oleh pihak bank kepada merchant atau toko. Hampir semua bank menyediakan layanan berupa mesin EDC, salah satunya yaitu Bank BNI.

Dengan adanya mesin EDC, segala kegiatan transaksi seperti top up shopeepay, pembayaran belanja dan lain sebagainya. Cara menggunakan mesin EDC juga sangat mudah yaitu hanya dengan menekan tombol function, maka mesin EDC sudah dapat digunakan. Nah bicara soal tombol function, berikut ini pakaiatm.com akan memberikan informasi tentang kode function mesin EDC BNI.

Kode Function mesin EDC BNI adalah kode atau tombol perintah untuk menjalankan mesin Electronic Data Capture dalam melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan pengoperasian alat Electronic Data Capture. Pada mesin EDC BNI tombol function dilambangkan dengan huruf “F”. Pengoperasian tombol function biasanya di ikuti dengan angka dan password untuk masuk ke menu utama mesin EDC BNI.

Hanya dengan menekan kode function, maka pengguna EDC tak perlu susah-susah mencari main menu. Jadi, kode function pada mesin Electronic Data Capture BNI berperan cukup besar dalam setiap pengoperasiannya. Misalnya saat anda ingin mengetahui nomor merchant ID atau NIT atau TID. Maka cara melihat nomor MID EDC di perlukan kode function. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Kode Function Mesin EDC BNI Terbaru

Kode Function Mesin EDC BNI Terbaru

Ada banyak kode function dalam mesin Electronic Data Capture BNI yang paling mendasar dan sering digunakan. Hanya dengan menekan kode function, maka akan secara otomatis mempercepat proses transaksi. Dengan begitu pastinya akan lebih menghemat waktu dan tenaga. Berikut kode function mesin EDC BNI.

Kode Function Mesin EDC BNI

Berikut ini Pakaiatm.com sudah merangkum beberapa kode function yang biasa digunakan dalam alat Electronic Data Capture. Semua kode sudah kami sajikan di tabel berikut ini.

KODE FUNCTIONFUNGSI KODE
Function 0 Kode (F + 0)Untuk Tes Jaringan
Function 1 Kode (F + 1)Untuk ke Menu BNI Tapcash atau Sebagai Tombol NO Jika Dalam Pilihan
Function 2 Kode (F + 2)Untuk ke Menu Smart Spending atau Sebagai Navigasi Jika Dalam Pilihan
Function 3 Kode (F + 3)Untuk ke Menu Void atau Sebagai Navigasi Jika Dalam Pilihan
Function 4 Kode (F + 4)Untuk ke Main Menu atau Sebagai Tombol YES Jika Dalam Pilihan
Function 3 Kode (F + 3 + Enter + Password 3636)Untuk Mengatasi Line Idle atau Error
Function 72 Kode (F + 72)Untuk Reprint Transaksi Terakhir
Function 73 Kode (F + 73 + Password 3636)Untuk Mencetak Ulang Struk atau Duplikat
Function 79 Kode (F + 79)Untuk ke Menu Summary
Function 96 Kode (F + 96 + Password 3636)Untuk Merefresh Sinyal Mesin EDC BNI
Function 99 1 Kode (F + 99 + Password 111111 + 1)Untuk Melakukan Reversal Pada Mesin EDC BNI
Function 99 2 Kode (F + 99 + Password 111111 + 2)Untuk Melakukan Clear Batch Pada Mesin EDC BNI

Itulah beberapa kode function EDC BNI yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Untuk lebih jelas dan lengkap mengenai kode function, anda bisa menghubungi call center bank BNI atau bisa langsung datang ke kantor pusat bank BNI atau juga ke kantor cabang Bank BNI.