7 Cara Mengatasi SMS Banking BNI Terblokir 2021 : Penyebab & Tips

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Terblokir – Bank Negara Indonesia atau BNI, menjadi salah satu bank ternama dan terbaik di tanah air. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan banyaknya nasabah yang sudah membuka tabungan dari BNI.

Selain banyaknya nasabah, fasilitas diberikan juga sangat baik dan lengkap. Seperti saat anda BUKA REKENING BNI, nantinya akan diberikan kartu ATM, layanan e-Banking seperti m-Banking, Internet Banking dan SMS Banking.

Namun anda belum bisa menikmati layanan e-Bankingnya, terlebih dahulu untuk daftar atau registrasi. Anda bisa DAFTAR SMS BANKING BNI dan m-Bankingnya saat pembukaan rekening atau ATM tersebut, sehingga tidak memakan banyak waktu.

Setelah itu anda bisa menggunakan layanan SMS Banking untuk bertransaksi. Namun penggunaan SMS Banking tersebut tidak semuanya bisa berjalan lancar, seperti contohnya ada masalah berupa terblokir atau gangguan lain.

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Terblokir Beserta Penyebab & Tips Aman Menggunakan

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Terblokir Beserta Penyebab Tips Aman Menggunakan

Nah jika sampai menemui masalah terblokirnya layanan SMS Banking BNI, maka anda harus segera mengatasinya. Dan berikut pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara mengatasi masalah berupa SMS Banking BNI yang terblokir secara lengkap.

Penyebab SMS Banking BNI Terblokir

Penyebab SMS Banking BNI Terblokir

Sebelum berlanjut mengenai pembahasan mengenai cara mengatasi masalah terjadi pemblokiran, alangkah baiknya perlu diketahui terlebih dahulu faktor penyebabnya. Dan penyebab SMS Banking BNI anda terblokir yaitu ada beberapa faktor, seperti:

  • Salah Memasukkan PIN

Masalah utama layanan SMS Banking BNI terblokir sendiri bisa disebabkan nasabah itu sendiri salah dalam memasukkan PIN saat bertransaksi. Biasanya pemblokiran akan dilakukan saat nasabah melakukan kesalahan sebanyak 3 kali berturut-turut.

  • Memakai PIN Standar

Pemblokiran juga bisa dilakukan secara otomatis oleh sistem saat nasabah membuat PIN SMS Banking BNI terlalu sederhana. Semisal PIN yang dibuat 000000, 123456, 112233 dan serupa dimana mudah untuk ditebak oleh orang.

  • Handphone (HP) Hilang

Penyebab berikutnya bisa dikarenakan HP hilang, dengan begitu para nasabah BNI yang menggunakan layanan SMS Banking bisa langsung memblokirnya dengan menghubungi call center BNI di 1500046. Hal tersebut bertujuan agar yang menemukan HP tersebut tidak menyalahgunakan.

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Terblokir

Cara Mengatasi SMS Banking BNI Terblokir

Nah jika ketiga faktor tersebut sudah diketahui oleh nasabah BNI, langkah selanjutnya maka anda hanya perlu tahu mengenai cara mengatasinya. Agar layanan SMS Banking BNI yang terblokir bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Cara mengatasi SMS Banking BNI yang terblokir sendiri bisa dikatakan cukup mudah, dimana mengatasi masalah ini para nasabah BNI hanya perlu mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Usahakan datangi kantor cabang BNI yang dahulunya menerbitkan tabungan. Nah berikut langkah-langkahnya:

  1. Datang ke kantor cabang BNI.
  2. Ambil nomor antrean.
  3. Tunggu sampa nomor antrean anda dipanggil giliran oleh Customer Service.
  4. Setelah dipanggil langsung saja temui Customer Service.
  5. Sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin mengatasi pembukaan pemblokiran SMS Banking.
  6. Kemudian petugas akan mulai mengatasi atau memproses dan menanyakan penyebab mengapa layanan SMS Banking itu terblokir.
  7. Jika sudah selesai maka petugas akan menyampaikan pembukan pemblokiran SMS Banking sudah dibuka dan bisa digunakan kembali.

Syarat

Namun untuk kelancaran dalam mengatasi atau membuka pemblokiran layanan SMS Banking BNI, nasabah perlu membawa persyaratan diperlukan. Persyaratan mengatasi terblokirnya SMS Banking BNI cukup mudah untuk dilengkapi, seperti:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Buku tabungan BNI.

Tips Aman Menggunakan SMS Banking

Tips Aman Menggunakan SMS Banking

Setelah mengetahui mengenai faktor penyebab dan cara mengatasi SMS Banking terblokir diatas. Berikut pakaiatm.com juga akan menyampaikan informasi mengenai tips aman saat menggunakan layanan SMS Banking BNI.

  • Catat PIN SMS Banking

Mencatat PIN dan menyimpannya mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi nasabah BNI yang memiliki kebiasaan lupa. Sehingga saat terjadi lupa atau tidak ingat PIN SMS Banking anda bisa membukanya kembali.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kesalahan dalam memasukkan PIN saat bertransaksi. Seperti sudah anda ketahui sendiri jika mana salah memasukkan PIN SMS Banking tersebut sebanyak 3 kali berturut-turut maka layanan SMS Banking BNI akan terblokir.

  • Buat PIN Unik (Mudah Diingat Namun Sulit Ditebak)

Tips aman selanjutnya bisa anda lakukan saat menggunakan SMS Banking BNI yaitu dengan cara membuat PIN unik. Namun diusahakan PIN tersebut mudah diingat tetapi tidak mudah untuk tebak oleh orang lain.

  • Hapus Pesan SMS Setelah Transaksi

Selain kedua tips tersebut, agar terhindar dari penyalahgunaan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya setelah melakukan transaksi melalui SMS Banking BNI segera hapus pesan SMS tersebut dari kotak pesan, hal itu bertujuan untuk menghapus jejak bahwa anda telah melakukan transaksi.

FAQ

1. Berapa Biaya Buka Pemblokiran SMS Banking BNI?

Nasabah BNI dimana mengalami masalah berupa terblokirnya layanan SMS Banking. Saat mengatasi dikantor cabang tidak akan dikenakan biaya, nasabah BNI hanya perlu ucapkan terima kasih kepada Customer Service.

2. Berapa Lama Buka Pemblokiran SMS Banking?

Untuk waktunya pembukaannya sendiri tidak lama. Dimana yang membuat lama yaitu antreannya, jika antrean terbilang banyak maka anda hanya perlu menunggu giliran nomornya dipanggil.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara mengatasi layanan SMS Banking BNI terblokir beserta faktor penyebab dan tips aman menggunakan SMS Banking. Semoga andanya ulasan tersebut dapat bermanfaat, terutama bagi nasabah BNI dimana menemui masalah berupa terblokirnya layanan SMS Banking.