6 Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek Langsung Cair 2022

Advertisements

Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek – Sebagian orang tentu ingin bekerja di perusahaan ternama guna mendapatkan gaji besar yang ditawarkan. Selain itu banyaknya tunjangan juga akan mempengaruhi seseorang berkeinginan untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Bahkan nantinya para pekerja akan didaftarkan atau diikutsertakan menjadi peserta Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan. Di mana dengan keikutsertaan ini nantinya karyawan atau pekerja akan mendapatkan sebuah perlindungan hak dan kewajibannya.

Setelah didaftarkan ke Jamsostek tersebut, nantinya Anda bisa mendapatkan atas program perlindungan seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan kerja dan lainnya. Dengan begitu, Anda akan diberikan tanda pengenal berupa kartu Jamsostek.

Kartu Jamsostek ini nantinya berfungsi sebagai tanda pengenal Anda merupakan peserta. Berbicara mengenai Jamsostek, pada pembahasan ini pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait beberapa koperasi simpan pinjam yang menawarkan jaminan kartu Jamsostek.

Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek Langsung Cair

Advertisements

Advertisements

Selain digunakan untuk melindungi diri saat dilingkungan kerja, kartu Jamsostek rupanya bisa digunakan untuk jaminan atau agunan saat melakukan pinjaman di sebuah koperasi. Lalu koperasi simpan pinjam mana saja yang sediakan pinjaman uang dengan Jaminan Jamsostek? Ini diantara lainnya.

Apa Itu Pengertian Jamsostek ?

Teruntuk Anda yang belum mengetahui apa itu sebenarnya Jamsostek, maka perlu untuk diketahui dahulu pengertian Jamsostek tersebut. Yang mana Jamsostek merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja.

Baca  √ Kode Bank Riau Kepri Syariah & Kode Transfer Dari Semua Bank 2022

Dan untuk saat ini hampir semua orang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan akan dibuatkan kepesertaan Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan oleh pihak perusahaan. Di mana Anda hanya perlu menyiapkan data informasi diri beserta informasi lainnya, sedangkan untuk pembayaran iuran nantinya akan dipotong langsung dari gaji para karyawan.

Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek

Pinjaman Koperasi Jaminan Jamsostek

Jika sudah tahu akan pengertian apa itu Jamsostek di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui apa saja koperasi yang menawarkan pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek. Bisa dibilang koperasi tersebut ada cukup banyak, dan bagi Anda yang penasaran ini diantara lain dari koperasi tersebut:

1. Kopdit Kosayu

Pertama, koperasi bernama Kopdit Kosayu. Koperasi ini cukup terkenal di Malang, Jawa Timur dan menawarkan produk pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek. Teruntuk Anda para pekerja atau karyawan yang sedang membutuhkan pinjaman uang bisa ajukan pinjaman di KSP ini.

Produk pinjaman serba guna untuk karyawan bisa diharapkan untuk mendapatkan uang dalam kondisi mendesak seperti saat biaya sekolah, ronovasi tempat tinggal dan lainnya. Plafon pinjaman maksimal Rp 30 juta dengan tenor 60 bulan atau 5 tahun dan suku bunga yaitu 18% per tahun.

2. Koperasi Graha Gemilang Indonesia

Kedua, koperasi Graha Gemilang Indonesia. KSP memiliki kantor pusat atau beralamat di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara dan mempunyai produk pinjaman khusus bagi seorang tenaga kerja maupun karyawan. Salah satunya adalah dengan memberi agunan berupa kartu Jamsostek.

Untuk plafon pinjaman ditawarkan tergantung dari besaran gaji atau besaran upah yang diterima oleh karyawan dari perusahaannya. Namun KSP ini bisa memberikan limit kredit berkisar Rp 1 – 50 juta dengan tenor pinjaman mencapai maksimal sampai 24 bulan.

3. Koperasi Sahabat Bintang Mandiri

Ketiga, koperasi Sahabat Bintang Mandiri (KSPSBM). Koperasi ini menawarkan pinjaman uang dengan jaminan kartu Jamsostek, di mana ini merupakan salah satu produk unggulan yang ditawarkan dan untuk pengajuan terbilang cukup mudah dan cepat pencairannya.

Baca  √ Tabel Pinjaman Bank Muamalat 2022 : Brosur, Plafon, Tenor & Bunga

Itu dikarenakan Anda hanya perlu siapkan slip gaji bulan terakhir, identitas diri dan tentunya kartu Jamsostek. Dengan proses pencairan yang cepat inilah menjadikan bisa dimanfaatkan bagi Anda yang sedang butuh uang secara kilat tanpa harus menunggu waktu pencairan lama.

4. Koperasi Sejahtera Bersama

Keempat, koperasi Sejahtera Bersama (KSPSB). Bagi sebagian orang tentu tidak asing dengan koperasi satu ini, itu dikarenakan koperasi Sejahtera Bersama jadi salah satu koperasi terbaik bersama koperasi atau bank keliling mingguan yang pernah sudah dibahas sebelumnya.

Produk unggulan yang ditawarkan berupa pinjaman multiguna yang dikhususkan untuk karyawan dengan jaminan berupa kartu Jamsostek. Untuk plafon pinjaman dari koperasi ini maksimal Rp 5 juta dengan tenor 12 bulan, sedangkan bunga pinjamannya hanya sebesar 2,5% per bulan.

5. Koperasi PBR Citra Artha Sedana

Kelima, koperasi simpan pinjam bernama PBR Citra Artha Sedana. Koperasi ini berkantor pusat di Cikarang Utara, KSP menawarkan pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek yang masih aktif untuk para seorang tenaga kerja atau karyawan.

Plafon diberikan bisa capai Rp 35 juta dengan jangka kredit maksimal 36 bulan. Lalu untuk suku bunga kredit minimum yaitu 2,0 % per bulan, tidak hanya itu cara pengajuan dan syaratnya juga cukup mudah karena Anda hanya perlu lengkapi kartu Jamsostek serta identitas diri.

6. Koperasi Nasari

Keenam, koperasi simpan pinjam Nasari. Sama dengan beberapa koperasi di atas, tentu saja koperasi Nasari juga tidak asing lagi bagi sebagian orang. Bahkan produk ditawarkan untuk tenaga kerja adalah pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek, dengan catatan karyawan masih aktif bekerja selama 1 tahun.

Lalu untuk syarat ketentuan saat pengajuan pinjaman cukup mudah, apalagi jika perusahaan tempat bekerja karyawan sudah menjalin kerjasama dengan Koperasi Nasari. Nantinya Anda hanya memberikan jaminan kartu Jamsostek saja dan angsuran akan dipotong dari gaji pokok setiap bulannya.

Baca  5 Tabel Pinjaman BMT Sidogiri 2022 : Jenis, Bunga & Syarat Mengajukan

Selain beberapa koperasi simpan pinjam di atas, ada juga beberapa bank di Indonesia yang juga menawarkan produk pinjaman di kantor BPJS dengan jaminan maupun agunan berupa kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan seperti Bank BCA, Bank BRI, dan beberapa bank lainnya.

Syarat Pinjaman Uang di Koperasi Jaminan Jamsostek

Tidak hanya mengetahui akan koperasinya apa saja, Anda juga perlu mengetahui syarat untuk bisa ajukan pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek. Meskipun di setiap koperasi memberikan ketentuan berbeda, namun paling umum syarat pengajuan harus dilengkapi diantara lainnya seperti:

  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga).
  • Surat keterangan kerja dari perusahaan.
  • Informasi slip gaji.
  • Kartu ATM / debet.
  • Buku rekening tabungan.
  • dan yang jelas kartu Jamsostek.

Cara Pengajuan Pinjaman Uang di Koperasi Jaminan Jamsostek

Lalu bagaimana cara mengajukannya? Untuk cara pengajuan bisa dibilang cukup mudah, di mana Anda hanya perlu untuk menunggu petugas koperasi menawarkan pinjaman. Namun jika tidak kunjung menawarkan maka bisa hubungi ke nomor petugas koperasi.

Seperti sudah disampaikan di awal jika setiap koperasi simpan pinjam akan memiliki ketentuan syarat dan cara pengajuan berbeda satu sama lain. Namun secara umum syarat dan pengajuan pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek seperti yang sudah di jelaskan di atas.

Seperti itu pembahasan dari beberapa koperasi yang menawarkan pinjaman dengan jaminan kartu Jamsostek dan informasi terkait lainnya dapat pakaiatm.com berikan kepada Anda semua. Dengan adanya pembahasan terkait pinjaman koperasi di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna.

Advertisements