5 Pinjaman Syariah Tanpa Agunan, Jaminan & Riba 2022

Advertisements

Pinjaman Syariah Tanpa Agunan – Dalam kondisi keuangan yang tidak bersahabat, terkadang melakukan pengajuan pinjaman uang di koperasi atau bank menjadi salah satu cara atau alternatif yang tepat guna menghendel terlebih dahulu kebutuhan tersebut.

Ketika Anda sedang mencari opsi pinjaman uang, tentu saja akan mencari kredit pinjaman tanpa agunan maupun jaminan. Dengan begitu nantinya Anda tidak perlu memberikan agunan berupa BPKB Kendaraan bermotor, sertifikat hak milik, dan dokumen penting lainnya.

Dengan begitu mungkin banyak dari Anda yang bertanya mengenai apa saja pinjaman bank tanpa memberikan sebuah jaminan maupun agunan saat pengajuannya. Di mana umum bank sudah memberikan produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan atau lebih dikenal dengan KTA.

Nah pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai pinjaman syariah tanpa agunan. Sehingga nantinya saat ingin ajukan pinjaman kredit bisa mengetahuinya, untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Pinjaman Syariah Tanpa Agunan

Advertisements

Advertisements

Apa Itu Pinjaman KTA Syariah ?

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai pinjaman syariah tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui pengertian apa itu pinjaman KTA Syariah. Di mana pinjaman KTA Syariah merupakan salah satu produk pinjaman yang menawarkan kredit tanpa meminta agunan pada nasabah.

Sehingga nantinya para debitur bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa adanya jaminan atau agunan kepada pihak bank. Karena seperti diketahui, jika sebuah kredit pinjaman umum akan meminta calon debitur untuk memberikan jaminan berupa aset dimiliki.

Dengan begitu, lantas bagaimana jika calon debitur ingin lakukan pengajuan pinjaman justru tidak memiliki aset? Dengan begitu produk pinjam kredit tanpa agunan syariah menjadi salah satu solusi tepat karena telah memberlakukan ketentuan maupun sistem syariah.

Baca  Apa Itu BRImo e-Payment ? Ini Keunggulan & Cara Menggunakan

Keuntungan Pinjaman Syariah Tanpa Agunan

Lalu apa saja keuntungan pinjaman syariah tanpa jaminan? Untuk keuntungan atau kelebihan sendiri terbilang cukup banyak, namun beberapa keunggulan tersebut diantara lainnya seperti:

  • Jelas sudah menawarkan pinjaman tanpa adanya agunan apapun.
  • Sudah menyertakan ketentuan syariat islam didalamnya.
  • Tidak ada riba apapun.
  • Syarat ketentuan pengajuan mudah.
  • Proses pencairan cepat.

Pinjaman Syariah Tanpa Agunan

Pinjaman Syariah Tanpa Agunan Jaminan Tanpa Riba

Jika sudah mengetahui mengenai pengertian pinjaman atau kredit tanpa agunan syariah di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui pinjaman syariah tanpa jaminan apa saja. Guna lebih jelas mengenai hal itu, maka terus ikuti pembahasan ini sampai akhir.

1. Pinjaman Bank BRI Syariah

Produk pinjaman pertama tanpa agunan yaitu dari BRI Syariah, di mana produk ini ditujukan khusus untuk para pegawai dan karyawan yang bekerja tetap pada sebuah perusahaan atau lembaga yang bekerjasama dengan BRI Syariah.

Dengan kata lain, KTA ini merupakan produk untuk para karyawan yang memiliki sistem pemberian gaji dengan payroll melalui BRI Syariah. Selain itu di kredit pinjaman tanpa jaminan ini menawarkan beberapa keunggulan berupa sudah menggunakan akad murabahah.

Selain keunggulan tersebut, pada pinjaman BRI Syariah ini juga memiliki syarat ketentuan pengajuan yang mudah. Di mana calon debitur memiliki usia 21 – 65 tahun, memiliki status pekerjaan, dan dokumen (KTP, KK, surat nikah, dan lainnya) untuk administrasi.

Dalam pengajuan pinjaman tanpa agunan di BRI Syariah nantinya Anda bisa mendapatkan plafon pinjaman sebesar Rp 10 – Rp 500 juta. Lalu untuk tenor atau jangka waktu pembayaran angsuran dari 12 – 60 bulan dengan nominal angsuran sesuai pengambilan temponya.

2. Pinjaman Bank BNI Syariah

Produk pinjaman kedua tanpa agunan yaitu dari BNI Syariah, di mana nantinya kredit tanpa agunan BNI Syariah memiliki nama produk berbeda untuk setiap cakupan pembiayaannya. Seperti ada BNI Griya IB Hasanah (pembiayaan rumah), BNI Emas IB Hasanah (pembiayaan emas & logam mulia) dan BNI Fleksi Umroh IB Hasanah (pembiayaan umroh).

Baca  √ Tabel Pinjaman KSP Nasari 2022 : Bunga, Syarat & Cara Pengajuan

Dengan begitu Anda tinggal menyesuaikan saja dengan produk BNI Syariah apa yang sesuai dengan kebutuhan. Dalam pengajuan pinjaman tanpa jaminan di BNI Syariah cukup mudah, Anda tinggal melengkapi syarat ketentuan umum seperti pengajuan lain tanpa harus menyertakan apapun sebagai jaminan.

Sama halnya dengan pinjaman kredit tanpa agunan di atas, nantinya calon debitur juga menawarkan pinjaman dengan plafon beragam. Untuk tenor atau jangka waktu pembayaran juga umum yaitu 12 – 60 bulan atau 5 tahunan.

3. Pinjaman Bank BCA Syariah

Produk pinjaman ketiga tanpa agunan yaitu dari BCA, Kredit tanpa agunan dari BCA konvensional maupun BCA Syariah. Nantinya kedua pinjaman tersebut tidak memberi syarat para calon nasabah untuk menyertakan agunan ketika saat proses pengajuan.

Selain itu pihak BCA Syariah juga menawarkan plafon dan tenor pinjaman yang tidak berbeda dengan dua pinjaman sebelumnya. Tentu saja hal ini bisa menyesuaikan pengambilan plafon dengan kebutuhan saat akan pengajuan pinjaman uang.

Bagi yang berminat untuk ambil KTA BCA Syariah maka silakan lengkapi syarat ketentuan seperti misalnya usia 21 – 55 tahun, telah mengisi formulir pengajuan, KTP, KK, surat nikah, fotokopi rekening koran, dan informasi slip gaji.

4. Pinjaman Bank Mandiri Syariah

Produk pinjaman keempat tanpa agunan yaitu dari Mandiri Syariah, sudah menggunakan sistem jual beli menjadikan pinjaman di bank Mandiri Syariah memiliki tinggal kepercayaan yang bagus. Tidak heran jika banyak masyarakat tanah air yang mengajukan pinjaman ini.

Keuntungan akan didapat oleh perorangan atau badan usaha yaitu berupa pilihan cicilan angsuran mulai dari 12 – 60 bulan. Dengan plafion pinjaman mulai dari Rp 2 juta – Rp 100 juta, sehingga Anda nantinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Baca  17 Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu ATM Semua Bank 2022

Teruntuk Anda yang ingin ajukan kredit pinjaman tanpa jaminan di Mandiri Syariah maka silakan lengkapi syarat ketentuan seperti usia 21 – 55 tahun, memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun, melengkapi identitas diri dan beberapa informasi terkait lainnya.

5. Pinjaman Bank Muamalat

Terakhir ada produk pinjaman tanpa agunan dari bank Muamalat, dikenal menjadi salah satu bank syariah tertua di Indonesia menjadikan bank ini tentunya dikenal oleh banyak masyarakat akan telah menggunakannya akad islam dalam setiap produknya.

Pada produk KTA yang ditawarkan untuk para karyawan perusahaan di mana sudah memberlakukan kerja sama dengan bank Muamalat. Untungnya lagi pada pinjaman di Muamalat yaitu tanpa riba, plafon besar, skema angsuran fleksibel, proses pengajuan mudah dan pencairan cepat.

Lalu bagi Anda yang ingin ajukan pinjaman kredit tanpa agunan di bank Muamalat maka bisa simak tabel pinjaman bank Muamalat terlebih dahulu. Disitu sudah diberikan informasi lengkap mengenai plafon, tenor pembayaran dan nominal angsuran per bulannya.

Itulah kiranya beberapa pinjaman syariah di bank-bank nasional yang memberikan pinjaman tanpa agunan atau pinjaman. Semoga dengan adanya pembahasan pinjaman tanpa agunan dapat pakaiatm.com sajikan bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements