√ Tabel Pinjaman KSP Nasari 2022 : Bunga, Syarat & Cara Pengajuan

Advertisements

Tabel Pinjaman KSP Nasari – Banyak sudah koperasi simpan pinjam (KSP) di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis produk pinjaman. Dari setiap jenis produk tersebut menawarkan keunggulan masing-masing, baik dari tenor sampai plafon ditawarkan.

Tentu saja dengan adanya KSP inilah nantinya bisa membantu Anda yang membutuhkan sebuah pinjaman uang ketika sedang dalam kondisi mendesak. Nah salah satu koperasi simpan pinjam yang sudah banyak dipercaya orang adalah KSP Nasari.

KSP Nasari menjadi salah satu koperasi simpan pinjam yang berdiri sejak tahun 1998 dan hingga kini koperasi ini menawarkan beberapa produk pinjaman. Seperti misalnya pinjaman dengan jaminan Jamsostek atau bahkan tanpa jaminan.

Berbicara mengenai KSP Nasari, tentu saja sebelum mulai mengajukan pinjaman yang dimaksud terlebih dahulu Anda mengetahui tabel pinjamannya. Dengan begitu, kali ini pakaiatm.com akan informasi terkait brosur tabel pinjaman angsuran di KSP Nasari.

Tabel Pinjaman KSP Nasari Bunga Syarat Cara Pengajuan

Advertisements

Advertisements

Sekilas Tentang Koperasi Simpan Pinjam Nasari

Sebelum ke pembahasan utama, lebih baik Anda mengetahui dahulu sekilas tentang koperasi simpan pinjam Nasari. Koperasi yang didirikan tahun 1998 ini awalnya hanya menerima pinjaman untuk para pensiunan seperti pensiunan PNS, TNI dan Polri.

Dengan seiring berjalannya waktu, KSP Nasari alami perkembangan dan inovasi yaitu memberikan pinjaman kepada para pelaku UMKM serta para karyawan atau tenaga kerja. KSP yang berkantor pusat di Semarang ini memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa daerah.

Kelebihan & Keuntungan Pinjaman KSP Nasari

Tidak hanya mengetahui tentang KSP Nasari saja, Anda juga perlu mengetahui kelebihan dan keunggulan dari produk pinjaman yang ditawarkan KSP Nasari. Di mana KSP Nasari memiliki banyak keunggulan untuk setiap calon atau nasabahnya.

Baca  √ Kartu ATM Tidak Bisa Cek Saldo : 8 Penyebab & Mengatasi

Kelebihan itu sendiri seperti misalnya memberikan suku bunga ringan yaitu 4% per tahun yang membuat debitur akan merasa diringankan dalam pembayaran angsuran. Tidak hanya itu, KSP Nasari juga dikenal memiliki proses pengajuan yang cepat.

Karena setelah melengkapi semua syarat ketentuan pinjaman di KSP Nasari maka tinggal menunggu 1-3 hari uang sudah bisa mulai cair. Selain itu, kantor cabang yang banyak tersebar di berbagai daerah memudahkan untuk pengajuan atau pembayaran angsurannya.

Jenis Produk Pinjaman di KSP Nasari

Jika sudah mengetahui kelebihannya, tentu saja Anda bertanya-tanya mengenai apa saja produk pinjaman di KSP Nasari. Untuk jenis produk ditawarkan KSP Nasari sendiri ada beberapa dan setiap produk memiliki penawaran berbeda satu sama lain.

1. Pinjaman Karyawan

Produk pertama yaitu pinjaman yang ditujukan untuk para karyawan aktif yang sudah bekerja di suatu perusahaan. Dengan minimal sudah bekerja 1 tahun dan berlaku juga untuk perusahaan yang sudah bekerja sama dengan KSP Nasari.

Secara umum produk pinjaman KSP ini menawarkan jaminan atau agunan berupa kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini tentu bisa membantu para tenaga kerja yang membutuhkan pinjaman uang yang cepat cair.

2. Pinjaman Pensiun

Produk kedua yaitu pinjaman uang yang ditujukan untuk seorang pensiunan yang mengambil gajinya di kantor pos atau bank daerah. Di mana nantinya nasabah harus memberi agunan atau jaminan berupa SK pensiun kepada KSP Nasari.

Mengenai plafon pinjaman yang ditawarkan sendiri bisa mencapai Rp 300 juta dengan tenor maksimal 15 tahun. Tidak hanya itu proses pencairan dana cepat dan pinjaman dapat diasuransikan, menjadikan debitur tidak perlu khawatir.

3. Pinjaman Back to Back

Produk ketiga yaitu pinjaman bernama Back to Back yang ditujukan untuk anggota dengan menjaminkan simpanan sukarela berjangka. Nantinya simpanan sukarela berjangka ada beberapa pilihan jangka waktu tertentu dan jasa simpanan menarik lain.

Baca  14 Cara Buka Rekening BSI Online 2022 : Syarat & Setoran Awal

4. Pinjaman Wisata Rohani & Umroh

Produk keempat yaitu pinjaman yang ditujukan untuk nasabah yang ingin lakukan keperluan berupa wisata ke tempat suci atau tempat bersejarah. Misalnya saat ingin nasabah seorang muslim yang ingin melakukan umrah di tanah suci.

Tidak hanya itu, ada juga pinjaman bernama Talangan Haji yang merupakan jenis produk yang ditujukan kepada umat muslim yang akan melaksanakan ibadah haji dengan Talangan Haji.

5. Pinjaman Mikro

Produk kelima yaitu pinjaman uang yang ditujukan untuk pedagang atau pelaku UMKM sektor kecil sampai menengah. Pada jenis produk ini pihak KSP Nasari memberikan atau menawarkan nominal plafon pinjaman yang tergolong besar.

Yang mana debitur dapat mendapat plafon mencapai Rp 10 juta dengan maksimal tenor yaitu 3 tahun. Untuk produk pinjaman sendiri mewajibkan calon debitur gadaikan atau agunan berupa BPKB kendaraan motor maupun mobil.

Plafon, Tenor & Suku Bunga Pinjaman KSP Nasari

Setelah tahu akan jenis produk pinjaman yang ditawarkan oleh KSP Nasari. Anda juga perlu mengetahui plafon, tenor dan suku bunga pinjaman yang ditawarkan oleh KSP Nasari.

Mengenai plafon calon nasabah bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 5 juta – Rp 100 juta tergantung jaminan apa yang diagunkan. Sedangkan tenor pembayaran angsuran mulai dari 12 bulan – 60 bulan.

Lalu mengenai suku bunga yang ditawarkan oleh KSP Nasari terbilang kecil dan sudah sedikit disinggung sedikit di atas. Yaitu suku bunga diberikan atas pinjaman KSP Nasari hanya 4 % per tahun.

Tabel Pinjaman KSP Nasari

Jika sudah tahu akan beberapa informasi Pinjaman KSP Nasari di atas, maka mari lanjut ke pembahasan utama mengenai tabel pinjaman atau brosur tabel angsurannya. Guna melihat tabel pinjaman tersebut mari simak dibawah ini.

Baca  √ Kode Bank Riau Kepri Syariah & Kode Transfer Dari Semua Bank 2022

Tabel Pinjaman KSP Nasari

Dengan melihat tabel pinjaman di atas, sama seperti tabel angsuran KSP Cendrawasih, KSP Pangestu dan lainnya. Di mana memberikan informasi jelas mengenai tenor, plafon dan nominal angsuran per bulan harus dibayarkan.

Syarat Ajukan Pinjaman di KSP Nasari

Lalu bagi Anda yang ingin mengajukan kredit pinjaman di KSP Nasari tentu saja perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan yang berlaku. Berikut beberapa persyaratan umum pengajuan kredit di KSP Nasari untuk semua jenis pinjaman yang wajib diketahui.

  • Fotokopi KTP suami istri.
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga).
  • SK Pensiun asli untuk pensiunan.
  • Kartu pensiun.
  • Sertifikat atau BPKB Kendaraan, jika ajukan pinjaman dengan agunan.
  • Slip gaji / fotokopi buku rekening tabungan.
  • Fotokopi rekening listrik bulan terakhir.
  • Mengisi lembar atau formulir pengajuan.
  • Surat keterangan kerja untuk karyawan aktif minimal 1 tahun.
  • Untuk perusahaan wajib beroperasi minimum 2 tahun dan sertakan SIUP, NPWP & TDP.

Cara Pengajuan Pinjaman di KSP Nasari

Setelah tahu akan syarat ketentuan pengajuan kredit pinjaman di KSP Nasari di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara pengajuannya. Apakan KSP melayani pinjaman online? Jawabannya KSP Nasari tidak melayani kredit online.

Itu tandanya, jika Anda ingin ajukan pinjaman uang di KSP Nasari maka perlu datang ke kantor cabang KSP Nasari terdekat dengan membawa syarat ketentuan diperlukan. Jika semua sudah dilengkapi maka CS akan mulai memproses pengajuan tersebut.

Seperti sudah disampaikan diatas, jika pencairan dan atau uang akan dilakukan 1 – 3 hari setelah proses pengajuan. Dengan begitu Anda perlu menunggu beberapa saat sampai benar-benar uang cair dan bisa digunakan.

Itulah informasi pembahasan tabel angsuran pinjaman di KSP Nasari dan informasi terkait lain dapat pakaiatm.com sajikan. Adanya pembahasan tabel angsuran koperasi tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama untuk Anda yang ingin ajukan pinjaman di KSP Nasari.

Advertisements