6 Tabel Angsuran Bima Finance 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Tabel Angsuran Bima Finance – Sudah semakin mudah menjumpai perusahaan pembiayaan atau pinjaman yang akan memudahkan debitur guna memenuhi kebutuhan. Bahkan bukan tidak mungkin Anda sudah dapat melakukan pengajuan dengan syarat ketentuan cukup mudah dilengkapi.

Salah satu perusahaan pembiayaan di mana pastinya bagi warga Indonesia sudah tidak asing adalah PT Bima Multi Finance atau dikenal dengan Bima Finance. Menjadi salah satu perusahaan penyedia kredit terpercaya di Indonesia, tentu saja memiliki keuntungan tersendiri.

Namun, dalam pengajuan pinjaman di Bima Finance pastinya calon debitur bertanya dan penasaran akan tabel angsuran yang ditawarkannya. Sehingga nantinya akan mengetahui plafon, tenor dan angsuran per bulan yang ditawarkan oleh pihak Bima Finance.

Guna lebih jelas mengenai tabel angsuran tersebut, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com sajikan informasi mengenai tabel angsuran di Bima Finance. Dengan begitu, nantinya calon debitur atau nasabah bisa lebih paham mengenai angsuran diberikannya.

Tabel Angsuran Bima Finance Plafon Tenor Bunga

Jenis Produk Pinjaman Bima Finance

Namun sebelum ke pembahasan utama mengenai tabel atau brosur angsuran, Anda juga perlu mengetahui dahulu jenis produk pinjaman apa saja yang ditawarkan. Sama seperti KSP Cendrawasih, KSP Pangestu, Tunas Artha Mandiri dan lainnya, pihak koperasi Bima Finance juga menawarkan beberapa produk.

Lalu apa saja jenis produk pinjaman di Bima Finance? Jenis produk nantinya akan dibagi menurut jaminan apa yang diikutsertakan, baik itu motor dan mobil. Guna lebih jelas, maka simak jenis yang ditawarkan di Bima Finance di bawah ini.

Baca  √ 12 Cara Bayar Shopee via BSI Mobile : Syarat & Biaya Admin

Pembiayaan R2 (Motor)

Pertama ada pembiayaan R2 yang menggunakan jaminan BPKB motor atau kendaraan roda dua. Nantinya debitur bisa mengajukan kredit dengan memberikan jaminan atau agunan berupa BPKB yang mana akan diberikan pembiayaan berupa multiguna dan juga modal kerja.

  • Multiguna : Merupakan fasilitas pembiayaan untuk debitur yang mempunyai pendapatan tetap (pegawai) atau non penghasilan tetap (wiraswasta), dan pinjaman bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif.
  • Modal kerja : Merupakan fasilitas pembiayaan untuk modal kerja yang akan dibayarkan langsung kepada penyedia barang sesuai kebutuhan dari debitur.

Pembiayaan R4 (Mobil)

Jenis kedua ada pembiayaan R2 yang menggunakan jaminan BPKB mobil atau kendaraan roda empat/lebih. Nantinya Anda bisa ajukan kredit berupa investasi, modal kerja dan multiguna sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh pihak Bima Finance.

  • Modal kerja : Merupakan kredit dengan tujuan memenuhi kebutuhan pengeluaran usaha dimana habis pada satu siklus dan akan diberikan tenor maksimal sampai 2 tahun.
  • Multiguna : Merupakan kredit pengadaan barang atau jasa untuk debitur dengan tujuan konsumtif. Jenis ini mimiliki tenor bervariasi yang memudahkan debitur.
  • Investasi : Merupakan kredit untuk pengadaan barang modal serta jasa dimana dibutuhkan untuk mendukung aktivitas usaha seperti modernisasi, ekspansi, relokasi, rehabilitasi dan investasi.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman Bima Finance

Setelah mengetahui jenis produk pinjaman ditawarkan oleh Bima Finance di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui plafon, tenor dan bunga yang ditawarkan. Untuk plafon sendiri Bima Finance memberikan nominal plafon mulai dari Rp 2 – Rp 15 juta.

Lalu untuk tenor sendiri umum layaknya di koperasi-koperasi lain, di mana Bima Finance memberikan tenor pembayaran mulai dari 6 – 18 bulan. Sedangkan untuk bunga atas pinjaman yang di ajukan nantinya akan melihat agunan yang ditawarkan.

Baca  Bukti Transfer ATM & Membedakan Bukti Asli atau Palsu 2022

Seperti misalnya untuk suku bunga dengan agunan motor yaitu diberikan bunga 14% – 15% per tahunnya. Kemudian untuk yang agunan mobil akan lebih besar yaitu 15% – 16% tahun. Jangan lupa untuk selalu membayar angsuran rutin agar tidak telat bayar angsuran Bima Finance.

Tabel Angsuran Bima Finance

Sama halnya dengan brosur atau tabel angsuran KSP lain, di tabel angsuran Bima Finance juga sudah tertera jelas mengenai informasi plafon, tenor dan cicilan per bulan yang harus dibayarkan. Nah untuk itu, guna lebih jelasnya ini dia tabel angsuran di bawah ini.

Tabel Angsuran Bima Finance

Selain itu, jangan lupa untuk selalu membayar angsuran rutin agar tidak terkena denda telat bayar angsuran Bima Finance. Karena dengan telat bayar angsuran Bima Finance nantinya Anda akan dikenakan denda senilai 0,4% per harinya.

Catatan : Pada tabel angsuran, hanya tertera plafon maksimal sampai Rp 10 juta. Namun jika syarat yang diagunkan memiliki nilai jual tinggi bisa saja mendapatkan kredit angsuran lebih besar.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bima Finance

Lalu setelah tahu akan tabel atau brosur angsuran di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui syarat apa saja yang diperlukan guna mengajukan kredit pembiayaan di Bima Finance. Adapun syarat tersebut umum seperti pengajuan di koperasi lain, di mana Anda harus melengkapi syarat seperti:

  • Fotokopi KTP (suami istri).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • BPKB asli Motor/Mobil.
  • Fotokopi STNK dengan pajak hidup.
  • Pajak kendaraan berjalan.
  • Fotokopi rekening listrik 3 bulan terakhir.
  • Informasi slip gaji.

Cara Ajukan Angsuran di Bima Finance

Sedangkan untuk pengajuan, calon debitur hanya perlu datang ke kantor Bima Finance terdekat dengan membawa semua syarat ketentuan. Namun guna lebih jelas mengenai cara maupun prosedur pengajuan kredit di Bima Finance, simak langkahnya seperti berikut.

  • Langkah awal silakan lengkapi semua syarat ketentuan sudah dijelaskan atas.
  • Kemudian, jika semua syarat sudah lengkap maka silakan datang ke kantor Bima Finance terdekat.
  • Lalu ambil nomor antrian dan tunggu nomor antrean di panggil customer service (cs).
  • Saat nomor antrian di panggil, maka langsung saja temui cs dan informasikan tujuannya yaitu ingin mengajukan pinjaman.
  • Setelah itu petugas Bima Finance akan memberikan informasi produk pembiayaan dan diminta mengisi formulir pengajuan.
  • Jika semua sudah selesai, maka serahkan kembali formulirnya beserta semua persyaratan diperlukan.
  • Dengan begitu Anda sudah dipersilakan untuk pulang, saat pengajuan diterima/ACC maka akan dihubungi pihak Bima Finance.
Baca  √ Tabel Angsuran KSP Pangestu 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Demikian kiranya pembahasan terkait tabel angsuran Bima Finance beserta informasi terkait lain dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya brosur tabel angsuran di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama calon debitur.