6 Bank Keliling Mingguan Terdekat & Mudah Cair 2022

Advertisements

Bank Keliling Mingguan – Saat ini sudah bukan lagi rahasia umum jika banyak sekali koperasi simpan pinjam dengan menawarkan pinjaman dengan sistem angsuran sesuai keinginan, baik itu dari harian, mingguan atau bulanan.

Namun di beberapa tempat di Indonesia, sistem angsuran yang dibayar setiap seminggu sekali kerap dikenal dengan nama bank keliling mingguan. Dan di Indonesia sendiri sudah cukup banyak bank mingguan yang beroperasi.

Karena sudah banyak sekali petugas bank keliling harian atau mingguan yang dapat dengan mudah untuk di jumpai dijalan-jalan. Itu dikarenakan penampilan dan motor merekalah yang cukup khas dan mudah dikenali oleh masyarakat.

Selain itu, biasanya petugas bank keliling akan menawarkan pinjaman kepada warung, pedagang di pinggir jalan, pasar atau masyarakat di pedesaan. Selain itu kemudahan dalam pengajuan juga terbilang cukup cepat dan mudah.

Bank Keliling Mingguan

Advertisements

Advertisements

Nah membahas mengenai bank keliling mingguan, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait beberapa bank keliling mingguan terdekat yang cukup populer. Dengan begitu, simak dan ikuti pembahasan berikut ini.

Apa Itu Bank Keliling?

Bagi Anda yang masih bingung mengenai apa itu bank keliling, maka perlu diketahui dahulu secara jelas apa itu pengertiannya. Di mana bank keliling adalah suatu badan usaha yang memberikan pinjaman kepada masyarakat dalam bentuk kredit.

Nantinya kredit atau angsuran yang dibayarkan tersebut harus akan sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat antara kedua belah pihak. Biasanya pihak pemberi pinjaman akan menawarkan angsuran harian, mingguan atau bahkan bulanan.

Baca  4 Cara Mendapatkan Uang 75 Ribu di Bank : BRI, Mandiri, BCA & BNI

Bank Keliling Mingguan

Penasaran bank keliling mingguan tersebut? Di bawah ini akan kami sajikan beberapa bank keliling mingguan terdekat yang mudah cair saat pengajuan. Di antara lain beberapa bank keliling atau koperasi simpan pinjam tersebut di antara lainnya seperti:

1. Koperasi Kemuning

Bank keliling mingguan pertama ada koperasi Kemuning, mungkin bagi sebagian orang koperasi kemuning sudah tidak asing lagi di telinga. Di mana KSP ini menawarkan pinjaman mingguan yang bisa memberikan pinjaman terbilang besar.

Plafon pinjaman diberikan bisa mencapai Rp 1.000.000 – Rp 50.000.000 dengan melihat kemampuan bayar peminjamnya. Namun biaya administrasi terbilang cukup besar yaitu sebesar Rp 25.000 per pinjaman Rp 1.000.000.

2. Koperasi Semarak Dana

Bank keliling mingguan kedua yaitu KSP Semarak Dana yang berkantor di kabupaten Purwakarta, untuk warga Purwakarta dan sekitarnya sudah tidak asing tentunya dengan bank keliling satu ini.

Di mana KSP ini akan memberikan pinjaman mingguan untuk plafon Rp 1.000.000 ke atas. Selain itu syarat pengajuan mudah di mana hanya melengkapi data diri seperti KTP, KK dan beberapa jaminan tertulis.

3. Koperasi Sentra Dana

Bank keliling mingguan ketiga bernama koperasi Sentra Dana, di mana koperasi ini memiliki cabang yang tersebar di pulau Jawa. Bank mingguan ini memberikan pinjaman tanpa agunan dan pencairan yang terbilang cukup cepat.

Di mana syarat pengajuannya pinjaman sendiri Anda hanya cukup lengkapi KTP, Fotokopi KK dan fotokopi rekening listrik. Pinjaman uang yang bisa cair bisa sampai Rp 1.000.000 – Rp 2.500.000 dan harus dibayar setiap minggunya.

4. Koperasi Serambi Dana

Bank keliling mingguan keempat ada koperasi simpan pinjam Serambi Dana. Untuk KSP satu ini terbilang memiliki banyak cabang terutama tersebar di pulau Jawa dan bisa dianggap terkenal dikalangan para pedagang.

Baca  √ Apa Itu Mutasi Rekening ? Fungsi, Contoh & Cara Cek Mutasi Rekening

Untuk syarat ajukan pinjaman mingguan di KSP Serambi Dana ini nantinya peminjam membutuhkan syarat seperti KTP dan KK. Tidak hanya itu, nantinya pihak KSP akan meminta jaminan berupa buku nikah atau akta kelahiran.

5. Koperasi ASA

Bank keliling mingguan kelima ada KSP ASA, di mana koperasi ini memberikan sebuah plafon pinjaman mulai dari Rp 300.000 – Rp 3.500.000 dengan tenor pinjaman 8 minggu atau kurang lebih berkisar 2 bulan.

Syarat utama saat ajukan pinjaman uang di bank keliling ini nantinya diwajibkan memiliki KTP dan mempunyai sebuah usaha. Selain itu, sama halnya bank keliling di atas, proses pencairan terbilang cepat.

6. Koperasi Nasari

Bank keliling mingguan terakhir ada koperasi Nasari, di mana koperasi simpan pinjam ini memiliki Kantor Pusat di Jalan Tumpang Raya No 114 Semarang. Sudah tidak asing tentunya KSP Nasari bagi warga Semarang dan sekitarnya.

Bahkan KSP ini memiliki jaring koperasi hampir di seluruh daerah di Indonesia. Selain itu KSP Nasari menawarkan beberapa layanan seperti pinjaman, simpanan maupun pospay. Tidak hanya itu syarat pengajuan pinjaman cukup mudah dan gampang cair.

Catatan : Di setiap daerah terdapat beberapa bank keliling berbeda-beda. Seperti misalnya bank keliling mingguan Jogja, Malang, Semarang, Jakarta dan lainnya bisa saja berbeda.

Kelebihan & Kekurangan Bank Keliling Mingguan

Setelah mengetahui beberapa bank mingguan di atas, selanjutnya Anda perlu mengetahui apa kelebihan dan keuntungan dari bank mingguan tersebut. Di antara lain dari kelebihan dan keuntungan sendiri seperti:

Kelebihan

  • Pembayaran angsuran atau kredit nantinya akan diambil.
  • Proses pencairan cepat dalam hanya dalam hitungan menit.
  • Tanpa menyerahkan jaminan, Untuk beberapa koperasi/KSP.
  • Tanpa perlu melewati atau proses cek riwayat BI Checking.
  • Dan yang terakhir, petugas koperasi akan mudah ditemukan.
Baca  √ Tabel Angsuran KSP Pangestu 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Kekurangan

  • Plafon pinjaman kurang besar atau memberikan pinjaman dari ratusan ribu atau beberapa juta saja.
  • Suku bunga yang sangat tinggi atau besar setiap pinjamannya.
  • Tenor atau jangka pengembalian terbilang singkat hanya beberapa bulan.
  • Terdapat sebuah potongan untuk biaya administrasi dan cukup besar.

Syarat Ajukan Pinjaman di Bank Keliling

Syarat Ajukan Pinjaman di Bank Keliling

Dengan melihat beberapa bank keliling di atas, Anda sudah bisa simpulkan apa saja syarat ketentuan yang diperlukan saat pengajuan. Adapun syarat ketentuan umum ajukan pinjaman ke bank keliling antara lainnya seperti:

  • Fotokopi/asli identitas diri seperti KTP.
  • Fotokopi/asli Kartu Keluarga (KK).
  • Melampirkan slip gaji.
  • Melampirkan bukti pembayaran listrik.
  • dan beberapa jaminan lainnya.

Selain itu syarat juga tidak jauh berbeda dengan pengajuan pinjaman-pinjaman di bank besar baik di bank konvensional maupun bank syariah. Seperti misalnya pengajuan pinjaman Bank Syariah Indonesia yang mana perlu lengkapi identitas diri berupa KTP.

Demikian kiranya pembahasan beberapa bank keliling yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk Anda. Semoga dengan adanya pembahasan terkait beberapa bank keliling atau koperasi simpan pinjam di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Advertisements