√ Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri : Penyebab & Solusi

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri – Transaksi perbankan baik itu menggunakan layanan fasilitas online atau offline seperti mesin ATM, tentunya tidak semua dapat berjalan lancar. Terkadang ada saja kendala atau masalah yang menghampirinya.

Masalah-masalah tersebut juga cukup beragam seperti mesin ATM tidak dapat merespon transaksi, kartu ATM TERTELAN, atau bahkan saat penarikan tunai uang tidak keluar sedangkan saldo terpotong. Tentunya masalah atau gangguan tersebut akan membuat para nasabah bank sedikit cemas.

Apalagi saat terjadi masalah uang tidak keluar dari mesin ATM sedangkan saldo sudah terpotong, tentunya rasa panik tersebut akan muncul dan bertanya mengenai penyebab serta cara mengatasinya. Masalah seperti ini dapat terjadi pada nasabah bank apa saja seperti BRI, Mandiri dan lainnya.

Untuk Anda para nasabah bank Mandiri yang menemui masalah saldo berkurang namun uang tidak keluar dari mesin ATM saat melakukan penarikan tunai. Berikut pakaiatm.com akan sampaikan mengenai faktor penyebab dan solusi maupun cara untuk mengatasinya.

Penyebab & Solusi Mengatasi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri

Agar lebih jelas mengenai faktor penyebab dan cara untuk mengatasinya, berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini. Jadi nantinya saat Anda nasabah bank Mandiri menemui kendala atau masalah seperti ini dapat mengetahui faktor penyebab dan cara mengatasinya.

Baca  13 Cara Transfer di ATM Mandiri 2021 : Sesama & Bank Lain

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri

Berbicara mengenai penyebabnya sendiri hampir sama seperti kasus di mesin-mesin ATM bank lain, di mana bisa dikarenakan oleh kesalahan teknis atau hal-hal lainnya. Nah berikut beberapa faktor penyebab yang membuat uang di ATM tidak keluar saat bertransaksi:

1. Mesin ATM Tidak Ada Uang

Penyebab pertama bisa dikarenakan oleh uang di dalam mesin ATM sedang kosong. Menurut pengalaman nasabah Mandiri sendiri seolah mesin tetap menghitung uang, namun setelah di tunggu beberapa saat uang tetap tidak mau keluar. Hal seperti ini tidak perlu terlalu panik, karena biasanya uang akan dikembalikan

2. Ada Gangguan Jaringan

Penyebab kedua dapat juga dikarenakan dari sistem jaringan ATM Mandiri sedang ada gangguan, munculnya masalah akibat penyebab ini nantinya tidak bisa disalahkan. Karena apa saja yang berhubungan dengan mesin tentunya akan mengalami kendala teknis.

3. Permintaan Transaksi Tinggi

Penyebab ketiga bisa dikarenakan dari banyaknya permintaan transaksi pada bank Mandiri. Sehingga membuat trafik sangat tinggi akibat banyaknya user yang menggunakan layanan Mandiri baik media platform mulai dari online, e-Banking dan mesin ATM pada waktu bersamaan.

4. Terjadi Tindak Kejahatan

Penyebab terakhir mengapa uang tidak keluar dari ATM Mandiri namun saldo sudah kurang bisa juga diakibatkan oleh adanya tindak kejahatan yang dilakukan oleh seseorang. Biasanya modus ini dilakukan dengan cara mengganjal lubang keluarnya uang atau lubang kartu ATM. Jadi sebelum menggunakan mesin ATM Anda perlu memastikan terlebih dahulu mesinnya.

Solusi Mengatasi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri

Jika sudah mengetahui faktor penyebab mengapa uang tidak keluar dari mesin ATM sedangkan saldo sudah berkurang. Maka langkah selanjutnya Anda perlu mengetahui cara atau solusi untuk mengatasinya.

Baca  12 Cara Aktifkan PIN Kartu Kredit Mandiri Terbaru 2021

Sebenarnya caranya cukup mudah, di mana Anda nasabah Mandiri tidak terlalu panik berlebihan terlebih dahulu. Tunggu sampai beberapa saat apakah uang akan kembali atau tidak, jika tidak maka Anda dapat lakukan hal ini.

Hubungi Call Center Mandiri

Hubungi Call Center Mandiri

Jika benar uangnya sudah tidak kembali dalam waktu cukup lama, maka Anda bisa menghubungi pihak bank Mandiri lewat CALL CENTER. Lakukan panggilan lewat HP, jika sudah terhubung dengan CS sampaikan maksud Anda menghubunginya.

Nantinya CS akan membantu memprosesnya dengan membuatkan laporan kepada bagian sistem, Anda juga akan ditanya seputar kapan, di mana terjadi masalah tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga diminta identitas diri seperti KTP.

Oya, saat mengatasi masalah lewat Call Center ini sendiri pastikan nomor yang digunakan untuk melakukan panggilan terdapat pulsa. Karena panggilan ini membutuhkan biaya, apalagi jika durasi panggilan cukup lama.

Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri 1

Selain mengatasi lewat call center Mandiri, saat menemui masalah saldo berkurang namun uang tidak mau keluar juga bisa dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Cara ini tidak memerlukan biaya, hanya saja membutuhkan waktu luang.

  1. Datang ke kantor bank Mandiri.
  2. Ambil nomor antrean & tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Jika giliran nomor dipanggil langsung saja temui CS yang berjaga.
  4. Sampaikan masalah Anda, kemudian CS akan mulai membantunya.
  5. Biasanya CS akan meminta persyaratan seperti buku tabungan, kartu ATM dan KTP.
  6. Setelah itu tunggu sebentar sampai selesai memprosesnya.

Jika memang masalah ini kesalahan dari bank Mandiri, maka pihak Mandiri akan bertanggung jawab sepenuhnya dan menjamin uang akan kembali. Namun untuk menunggu uang itu kembali tidak bisa ditentukan bisa membutuhkan waktu sampai 1-2 minggu, ada juga yang 2 hari sudah kembali.

Baca  30 Cara Bayar Listrik Lewat ATM Mandiri 2021

Demikianlah informasi mengenai penyebab dan solusi mengatasi saldo berkurang namun uang tidak keluar dari ATM saat melakukan transaksi dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya pembahasan mengenai permasalahan saat bertransaksi dapat bermanfaat.