Cara Menampilkan QRIS BCA Sendiri di Aplikasi BCA Mobile 2022

Cara Menampilkan QRIS BCA – Sejak telah dihapusnya fitur transfer QRku di aplikasi BCA Mobile pada 1 November 2022. Menjadikan nasabah BCA pengguna m-Banking BCA Mobile tidak bisa lagi transfer menggunakan fitur satu ini.

Tujuan penghapusan ini sendiri berkaitan dengan sudah diluncurkannya Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standardisasi kode QR Nasional dalam upaya menyelenggarakan sistem pembayaran yang efisien dan inklusif.

Kendati demikian Anda tidak perlu khawatir, karena nasabah tetap bisa melakukan transfer melalui fitur m-transfer dengan cara input nomor rekening tujuan. Tidak hanya itu, BCA Mobile juga masih ada banyak fitur lain yang memudahkan.

Dengan penghapusan fitur QRku tersebut, pihak BCA menyediakan fitur serupa yaitu QRIS yang bisa dimanfaatkan nasabah. Sehingga Anda tetap bisa pembayaran dengan BCA Mobile di semua outlet yang sudah berlogo QRIS atau QR merchant negara.

Cara Menampilkan QRIS BCA

Apa Itu QRIS BCA?

Membahas QRIS BCA, pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai bagaimana cara menampilkan atau melihat QRIS BCA sendiri di aplikasi BCA Mobile. Namun sebelum ke cara menampilkan, Anda perlu tahu apa itu QRIS BCA.

Jadi QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) adalah salah satu metode transaksi menggunakan kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI). Nantinya Anda tinggal scan QR saja untuk lakukan transaksi.

Di mana QRIS BCA seperti sudah sedikit disinggung di atas, maka nantinya Anda bisa melakukan pembayaran dengan BCA Mobile di semua outlet yang sudah berlogo QRIS atau QR merchant, bahkan untuk daftar GoFood, ShopeeFood dan lainnya.

Baca  M Banking BCA Error 191 ! Berikut 8 Cara Mengatasinya

Dengan cara kerja yang mudah yaitu tinggal scan saja QRIS, nantinya otomatis muncul informasi detail pembayaran mulai dari nomor rekening dan nominal harus dibayar. Tentu dengan adanya fitur QRIS akan sangat mempercepat transaksi Anda.

Cara Menampilkan QRIS BCA

Jika sudah tahu apa itu QRIS BCA, maka tinggal lanjut mengetahui cara show atau menampilkan QRIS BCA sendiri di m-Banking BCA yaitu BCA Mobile. Caranya sangat mudah, namun untuk yang masih bingung silakan simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah awal silakan siapkan perangkat (smartphone) yang sudah terinstall BCA Mobile dan pastikan sudah daftar BCA Mobile dan memiliki akses loginnya. Kemudian silakan buka aplikasi tersebut.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

2. Pilih m-BCA

Jika sudah Anda akan di bawa ke menu tampilan BCA Mobile. Di sini silakan pilih dan klik saja pada menu “m-BCA”.

2. Pilih m BCA

3. Input Kode Akses

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan kode akses yang terdiri dari 6 angka dan huruf. Saat sudah benar, klik “Login” untuk lanjutkan.

3. Input Kode Akses

4. Pilih Menu QRIS

Pada layar akan muncul tampilan menu utama BCA Mobile, untuk bisa menampilkan QRIS BCA sendiri silakan klik menu “QRIS” di bagian bawah.

4. Pilih Menu QRIS

5. Klik Show QR

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Anda bisa scan barcode atau QR code untuk pembayaran di merchant.

Namun karena ini akan melihat atau menampilkan QRIS BCA sendiri, maka Anda bisa klik saja pada “SHOW QR”.

5. Klik Show QR

6. Muncul QRIS BCA Mobile Sendiri

Dengan begitu, maka akan muncul tampilan barcode atau QRIS BCA Anda. Dan ini adalah kode QR Mobile Banking BCA Anda.

6. Muncul QRIS BCA Mobile Sendiri

7. Save Atau Share

Jika Anda butuh QRIS ini seperti untuk daftar ShopeeFood, GrabFood, GoFood atau lainnya maka perlu menyimpannya agar muncul logo BCA-nya.

Baca  17 Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA 2022

Untuk menyimpan QRIS BCA Mobile tersebut Anda tinggal klik saja “SAVE”. Maka secara otomatis QRIS milik sendiri akan tersimpan di galeri.

Selain itu, Anda juga bisa pilih “SHARE” QRIS tersebut kepada orang lain yang ingin melakukan transaksi ke rekening BCA milik Anda.

7. Save Atau Share

Kesimpulan

Mungkin itulah yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara menampilkan QRIS BCA sendiri di aplikasi BCA Mobile. Semoga dengan adanya cara show QRIS BCA di m-Banking BCA di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : YouTube Risa Pakot, lifepal.co.id