2 Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2022 : Produk, Bunga, Plafon & Tenor

Tabel Angsuran Bank Surya Yudha – Banyak dari Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Bank Surya Yudha. Apalagi seperti diketahui jika Bank Surya Yudha sudah tersebar luas di pelosok daerah sehingga bisa di jangkau secara mudah.

Selain itu layaknya Bank Perkreditan Rakyat (BPR) lain, Bank Surya Yudha juga menawarkan pinjaman atau kredit cukup beragam. Teruntuk Anda yang sudah pernah melakukan pengajuan kredit tentu tidak asing dengan produk yang ditawarkan.

Terkait kredit angsuran di Bank Surya Yudha, jika Anda belum paham dan bertanya karena penasaran saat ingin melakukan pengajuan pinjaman. Berikut pakaiatm.com akan sajikan informasi lengkap seputar angsuran Bank Surya Yudha.

Di mana yang akan di bahas yaitu dari tabel angsuran, plafon, tenor, syarat, dan cara pengajuan kredit di Bank Surya Yudha. Untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan angsuran Bank Surya Yudha di bawah ini sampai akhir.

Tabel Angsuran Bank Surya Yudha Produk Bunga Plafon Tenor

Jenis Produk Pinjaman Bank Surya Yudha

Namun sebelum lanjut ke pembahasan tabel angsuran yang ditawarkan, maka Anda harus mengetahui dahulu jenis produk pinjaman atau kredit yang ditawarkan oleh pihak Bank Surya Yudha. Untuk jenis produk sendiri ada beberapa misalnya:

1. Kredit Umum (KU)

Jenis pertama ada Kredit Umum (KU) Bank Surya Yudha merupakan pinjaman yang ditujukan kepada nasabah perorangan. Nantinya fasilitas didapat nasabah bisa digunakan untuk modal kerja, investasi, konsumsi maupun agunan deposito. Untuk tenor maksimal bisa sampai 120 bulan atau 10 tahun.

Baca  8 Bank Terbaik Untuk Investasi Emas Bagi Pemula 2022

2. Kredit Kendaraan (KK)

Jenis kredit kedua ada kredit kepemilikan kendaraan bagi masyarakat umum atau pegawai. Kredit angsuran ini memiliki satu keunggulan di mana Bank Surya Yudha memberikan tanpa uang muka atau minimal uang muka yang masih bisa di nego.

3. Kredit Pegawai (KP)

Jenis ketiga ada Kredit Pegawai (KP) Bank Surya Yudha merupakan pinjaman ditujukan bagi nasabah yang berprofesi sebagai pegawai negeri dan pegawai swasta berpenghasilan tetap. Untuk plafon yang ditawarkan Bank Surya Yudha pada produk kredit angsuran ini mencapai Rp 250 juta dengan tenor maksimal 15 tahun.

Bunga, Plafon & Tenor Pinjaman Bank Surya Yudha

Selain jenis produk Anda juga perlu mengetahui bunga, plafon dan tenor yang diberikan kepada produk angsuran. Untuk bunga sendiri, menurut ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) besaran bunga Bank Surya Yudha yaitu mulai 1% sampai 1,1% per bulan.

Lalu untuk plafon juga tergantung dengan jenis produk, namun secara umum dan yang tertulis pada tabel maksimal Rp 500 juta. Sedangkan untuk tenor tertulis pada tabel yaitu maksimal 60 bulan, namun untuk Kredit Umum bisa mencapai 120 bulan dam Kredit Pegawai 15 tahun.

Tabel Angsuran Bank Surya Yudha

Jika sudah mengetahui itu semua, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui tabel angsuran yang ditawarkan. Di mana Bank Surya Yudha memberlakukan ketentuan yang berbeda satu sama lain setiap jenis, namun untuk lebih jelasnya simak tabel di bawah ini.

1. Tebal Angsuran Kredit UMUM

1. Tebal Angsuran Kredit UMUM

2. Tabel Angsuran Kredit Kendaraan

2. Tabel Angsuran Kredit Kendaraan

Syarat Pengajuan Kredit Bank Surya Yudha

Jika sudah mengetahui tabel angsuran di atas dan memiliki niat untuk melakukan pengajuan angsuran pada salah satu jenis produk kredit Bank Surya Yudha. Maka silakan ketahui dahulu syarat untuk bisa lakukan pengajuan, secara umum berikut beberapa syaratnya.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Tinggal di area pelayanan Bank Surya Yudha.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Tidak masuk dalam blacklist BI Checking.
  • Fotokopi KTP suami istri.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi buku nikah / akta cerai.
  • Memberikan BPKB motor/mobil, sertifikat hak milik sebagai jaminan.
Baca  Saldo ATM Habis atau Kosong? Apa yang Terjadi?

Cara Pengajuan Kredit di Bank Surya Yudha

Setelah semua syarat di atas sudah dilengkapi, Anda tinggal menentukan besaran plafon serta tenor angsuran yang ingin diajukan sesuai jenis jaminannya. Jika sudah baru Anda lanjut ke pembahasan cara pengajuan angsuran di Bank Surya Yudha.

Dalam pengajuan pinjaman sendiri sama layaknya jika Anda melakukan pengajuan angsuran Bank Surasari Hutama atau pinjaman di Bank Perkreditan Rakyat lainnya. Namun untuk lebih jelasnya lagi bisa simak cara pengajuan angsuran berikut.

  • Pertama, silakan datang ke kantor Bank Surya Yudha terdekat.
  • Kemudian ambil dan tunggu nomor antrean.
  • Saat nomor antrean dipanggil, sampaikan saja tujuan Anda jika ingin ajukan kredit angsuran.
  • Dengan begitu petugas meminta Anda untuk mengisi formulir pengajuan.
  • Nanti sebelum mengisi formulir petugas akan jelaskan dahulu dan jika setuju bisa mengisi mulai formulir pengajuan.
  • Kemudian jika formulir telah terisi semua maka petugas akan melakukan verifikasi data debitur mulai dari dokumen dan jaminan.
  • Saat dinyatakan lolos verifikasi maka pengajuan pinjaman diterima dan uang pinjaman akan dikirim ke rekening Anda.

Call Center Bank Surya Yudha

Saat merasa masih bingung terhadap tabel angsuran dan informasi lain di atas, maka Anda bisa konsultasikan langsung kepada pihak Bank Surya Yudha. Untuk pengaduan atau konsultasi tersebut bisa melalui beberapa layanan seperti:

  • Call Center : (0286) 595000
  • Telepon : (0286) 591662
  • Fax : (0286) 591808
  • WhatsApp : +62 811-2914-006
  • Email : pusat@suryayudha.com

Demikian kiranya pembahasan terkait tabel angsuran dan informasi terkait lain yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan tabel angsuran di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.