Pinjaman Koperasi Alfamart 2022 : Layanan, Syarat & Tanggal Pencairan

Pinjaman Koperasi Alfamart – Alfamart yang menjadi gerai minimarket terbesar di Indonesia, tentu saja sudah dapat dengan mudah untuk ditemui karena telah memiliki banyak cabang. Hampir setiap daerah di Indonesia bahkan daerah pelosok sudah terdapat Alfamart.

Bahkan dengan sudah banyaknya Alfamart tersebut menjadikan jumlah karyawan juga banyak yaitu mencapai 120 ribu orang. Itu tandanya menjadi salah satu bentuk peluang atas adanya lapangan kerja bagi banyak orang yang membutuhkan.

Berbicara mengenai Alfamart, rupanya tidak hanya menawarkan produk kebutuhan keseharian saja. Di Alfamart rupanya juga memberikan fasilitas lain termasuk salah satunya adalah koperasi dan fasilitas ini menjadi layanan yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Nantinya dengan hadirnya koperasi Alfamart, para karyawan bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman dan juga menabung. Nah mengenai itu pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait pinjaman koperasi yang ditawarkan oleh Alfamart.

Pinjaman Koperasi Alfamart

Layanan Koperasi Alfamart

Nantinya para karyawan bisa mengakses koperasi online Alfamart melalui HC online portal untuk dapatkan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan. tentu saja hadirnya koperasi Alfamart akan semakin memudahkan Anda untuk kredit barang, belanja sampai KPR.

Itu dikarenakan khusus untuk karyawan Alfamart maka informasinya memang cukup terbatas sehingga masih banyak yang belum mengetahuinya. Mengenai itu, tentu saja banyak dari Anda yang belum tahu akan layanan koperasi Alfamart yang ditawarkan dan inilah beberapa layanannya:

Baca  √ Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

1. Belanja Member Koperasi Alfamart

Pertama ada layanan belanja dengan member, Anda bisa akses fasilitas belanja di Alfacart dengan sistem cicilan sehingga mampu memenuhi kebutuhan harian bahkan bulanan. Proses pengajuan cukup mudah yaitu dengan checkout dan pilih angsurannya.

Lalu mengenai kredit barang, bisa ke alfacrat.com. Anda bisa login atau daftar terlebih dulu, Kemudian memilih barang yang akan Anda cicil, ikuti langkah berikut agar lebih jelas dan paham:

  • Silakan pergi ke situs Alfacart.
  • Lalu pilih semua barang, kemudian masukkan keranjang belanja.
  • Setelah itu lakukan checkout.
  • Kemudian pasang kode promo jika ada.
  • Pilih alamat pengiriman.
  • Berikutnya pilih metode pembayaran corporate atau koperasi.
  • Tentukan tenor dan angsuran.
  • Kemudian ajukan, jika disetujui maka Anda tinggal menunggu barang dikirim.

2. Tabungan Koperasi Alfamart

Selain itu ada juga produk tabungan atau simpanan koperasi Alfamart dimana disetorkan sesuai dengan ketentuan masing masing. Mengenai setiap jenis tabungan koperasi Alfamart simak penjelasannya dibawah ini.

  • Tabungan Wajib : Adalah jenis simpanan yang harus disetorkan ke koperasi Alfamart setiap bulannya.
  • Tabungan Pokok : Adalah simpanan dengan nominal tertentu yang sudah ditentukan untuk semua anggota koperasi.
  • Tabungan Sukarela : Adalah simpanan bersifat sukarela sebagai bentuk penggalangan dana.

3. KPR Koperasi Alfamart

Bahkan tidak hanya itu, koperasi Alfamart juga memiliki layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bekerjasama dengan PT Bank Syariah Mandiri (BSM). Nantinya KPR ini memiliki angsuran yang bersaing dengan mengandalkan cicilan flat setiap bulannya.

Selain KRP, Anda juga bisa mengajukan pinjaman untuk renovasi, take over dan pembelian properti lain sehingga akan jauh lebih fleksibel. Lalu mengenai biaya termasuk terjangkau sehingga dapat dijangkau oleh para karyawan.

Baca  12 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago 2022

Plafon, Tenor & Suku Bunga

Tidak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui plafon, tenor dan suku bunga pinjaman koperasi ini. Di mana untuk plafon yang bisa didapatkan oleh karyawan, dari pihak Alfamart menyediakan limit Rp 600.000 – Rp 14.000.000.

Lalu untuk tenor atau angsuran maksimal mencapai 24 bulan atau 2 tahun, bisa terbilang cukup singkat. Lalu suku bunga yang diberikan oleh pihak koperasi Alfamart cukup ringan dan rendah dibandingkan dengan pinjaman di koperasi lain.

Syarat & Ketentuan Pengajuan Pinjaman

Selain mengetahui jenis layanan apa yang ditawarkan pada koperasi Alfamart di atas, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui syarat ketentuan pengajuan pinjaman. Di mana syarat ketentuan pengajuan berbeda dengan syarat pengajuan KSP Cendrawasih, KSP Pangestu dan lainnya.

Syarat

  • Merupakan karyawan Alfamart sudah menjadi anggota koperasi dalam waktu minimal 6 bulan.
  • Jika belum terdaftar Anda bisa mengajukan pendaftaran lewat kantor cabang Alfamart.
  • Telah mengisi formulir pengajuan di kantor Alfamart terdekat.
  • Tenor maksimum bisa diambil 24 bulan.
  • Nilai atau nominal angsuran tidak boleh lebih dari 30% gaji.
  • Tidak memiliki pinjaman aktif di koperasi Alfamart.
  • Sistem cicilan akan potong gaji secara otomatis.
  • Memiliki rekening bank guna terima dana pinjaman.

Ketentuan

  • Telah mendapat persetujuan pihak terkait.
  • Bunga maksimal dibayar sampai tenor 24 bulan.
  • Pencairan koperasi Alfamart ditentukan sesuai tanggal.
  • Saat nominal pinjaman lebih rendah daripada bank maka aturannya terpisah.
  • Nominal / nilai tabungan sukarela dan bunga tidak melebihi 30% penghasilan.
  • Pihak koperasi Alfamart berhak menolak atau menerima pengajuan.
  • Dana pinjaman dikirim atau ditransfer ke rekening pribadi karyawan Alfamart.
  • Saat anggota koperasi masih memiliki pinjaman maka wajib dibayar dahulu sampai lunas.
  • Setoran atau angsuran pinjaman tidak bisa diambil kembali.
Baca  Pilih GoPay atau DANA ? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Cara Mengajukan Pinjaman Koperasi Alfamart

Bagi yang masih bingung mengenai cara pengajian pinjaman koperasi ini, maka Anda bisa mulai akses lewat website resmi atau datang ke kantor cabang terdekat. Bisa dibilang cara pengajuan pinjaman koperasi dengan datang ke kantor cabang Alfamart cara paling mudah.

Di kantor petugas akan menjelaskan informasi terkait nominal pinjaman biasa diambil dan prosedur pinjaman dana. Nantinya Anda cukup menyerahkan syarat dan mengisi formulir pengajuan pinjaman, lalu jika sudah disetujui maka uang ditransfer sesuai tanggal pencairan berlaku.

Lalu jika ingin ajukan pinjaman secara online maka Anda bisa akses login koperasi Alfamart di intranet.sat.co.id. Kemudian lanjut pilih “Perusahaan”, setelah itu login menggunakan NIK dan PIN. Langkah berikutnya tinggal akses menu pinjaman HC online Alfamart maka Anda bisa langsung mengajukannya.

Tanggal Pencarian Koperasi Alfamart

Lalu kapan tanggal pencairan koperasi Alfamart ? Di mana pihak Alfamart sudah mengatur sistem pencairan dana, nantinya ditentukan berdasarkan tanggal pengajuan pinjaman. Guna lebih paham maka simak tabel tanggal pencairan koperasi Alfamart berikut.

TANGGAL PENGAJUAN PINJAMANTANGGAL PENCAIRAN DANA
1 – 1025
11 – 205
21 – 3115

Dengan melihat tanggal pencairan di atas, jika Anda mengajukan pinjaman di tanggal 1-10 maka dana akan cair tanggal 25 atau sekitar 2 mingguan setelah pengajuan. Tentu saja Anda perlu menunggu beberapa waktu guna bisa menggunakan pinjaman koperasi Alfamart.

Seperti itulah kiranya pembahasan terkait pinjaman koperasi Alfamart beserta informasi terkait lain yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait pinjaman Alfamart di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.