√ 6 Cara Cek Mutasi di ATM BSI : Admin, Kelebihan & Kekurangan

Cara Cek Mutasi di ATM BSI – Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan hasil merger dari tiga Bank, yaitu BRI Syariah (BRIS), BNI Syariah Indonesia (BNIS) dan Syariah Mandiri (BSM). Beberapa waktu yang lalu atau lebih tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021 Pemerintah Indonesia telah meresmikan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Berbicara soal BSI, beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah menjadi nasabah dari Bank tersebut. Jika demikian, melalui artikel berikut kami punya pembahasan penting yang wajib kalian ketahui, yaitu cara cek riwayat transaksi.

Cek riwayat transaksi atau lebih dikenal sebagai cek mutasi memang perlu dilakukan guna mengetahui pemasukan maupun pengeluaran yang terjadi di rekening BSI. Sama seperti proses CEK MUTASI BCA, BRI dan MANDIRI, untuk cek mutasi BSI juga bisa dilakukan lewat ATM.

Nah, sebagai nasabah baru kami rasa beberapa dari kalian ada yang belum tahu cara melakukan transaksi tersebut. Baiklah, jika demikian berikut ini bakal kami sajikan tata cara cek mutasi melalui ATM BSI lengkap dengan informasi biaya admin dan lain sebagainya.

Cara Cek Mutasi di ATM BSI

Setelah BUKA REKENING BSI lewat aplikasi BSI Mobile artinya kalian sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti TARIK TUNAI, Top Up eWallet hingga bayar tagihan bulanan melalui rekening BSI. Lalu guna melacak riwayat semua transaksi yang pernah terjadi di rekening tersebut kalian dapat melakukan cek mutasi melalui ATM BSI dengan cara sebagai berikut :

Baca  9 Cara Bayar Zakat Melalui BSI Mobile & Pilihan Badan Amil 2021

1. Datang ke ATM BSI Terdekat

Datang ke ATM BSI Terdekat

Pertama silahkan kunjungi ATM BSI terdeka. Sesampainya disana silahkan masukkan kartu dan pilih Bahasa Indonesia.

2. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM 3

Setelah itu silahkan input 6 digit PIN ATM BSI.

3. Tekan Menu Utama

Tekan Menu Utama 1

Pada tampilan berikutnya kalian pilih Menu Utama di sudut kanan bawah.

4. Pilih Cetak Mutasi

Pilih Cetak Mutasi

Selanjutnya silahkan pilih atau tekan menu Cetak Mutasi.

5. Tekan YA

Tekan YA

Pada halaman konfirmasi langsung saja tekan YA.

6. Transaksi Selesai

Transaksi Selesai

Tunggu beberapa saat, maka struk berisi riwayat transaksi di rekening BSI akan keluar dari mesin ATM. Tekan Tidak lalu ambil kartu ATM beserta struk mutasi.

Biaya Admin Cetak Mutasi Bank Syariah Indonesia Melalui ATM

Biaya Admin Cetak Mutasi Bank Syariah Indonesia Melalui ATM

Setelah mengetahui langkah-langkah cek mutasi melalui ATM BSI, kalian juga perlu tahu bahwa proses tersebut berlaku biaya admin. Tenang, BSI hanya membebankan tarif sebesar Rp. 1000 untuk setiap transaksi. Nantinya biaya tersebut akan langsung memotong saldo di rekening BSI.

Kelebihan & Kekurangan Cek Riwayat Transaksi di ATM BSI

Kelebihan Kekurangan Cek Riwayat Transaksi di ATM BSI

Selain ketentuan mengenai biaya admin, kami juga punya informasi tambahan berupa kelebihan dan kekurangan melakukan cek riwayat transaksi di ATM BSI. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

Kelebihan

  • Bisa dilakukan kapan saja melalui gerai ATM BSI.
  • Tidak perlu koneksi internet.
  • Memperoleh bukti fisik berupa struk berisi data riwayat transaksi.

Kekurangan

  • Perlu waktu untuk datang ke ATM BSI.
  • Terdapat biaya admin sebesar 1000 rupiah.
  • Gerai ATM BSI masih terbatas dan belum tersedia di semua Daerah.

KESIMPULA

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai cara cek mutasi di ATM BSI. Sebenarnya selain lewat ATM, kalian juga bisa CEK MUTASI LEWAT BSI MOBILE. Namun cara ini memerlukan koneksi internet, sehingga kurang efektif bagi kalian yang sedang berada di Daerah susah sinyal. Sedangkan gerai ATM BSI selalu bisa digunakan selama 24 jam tanpa koneksi internet.

Baca  7 Cara Top Up LinkAja via BSI Mobile 2021 : Biaya Admin & Limit