9 Cara Ambil Uang di ATM BSI 2021 : Biaya Admin & Tips

Cara Ambil Uang di ATM BSI – Bank Syariah Indonesia atau lebih dikenal dengan nama BSI merupakan hasil gabungan dari tiga Bank Syariah, antara lain BRI Syariah (BRIS), BNI Syariah (BNIS) dan Syariah Mandiri (BSM). Sama seperti Bank pada umumnya, setiap nasabah BSI juga bakal diberi fasilitas berupa kartu ATM dan Mobile Banking.

Namun khusus untuk nasabah BSI hanya akan diberi fasilitas Mobile Banking setelah mengakatifkan rekening. Disamping itu, untuk BUKA REKENING BSI untuk saat ini juga baru bisa dilakukan secara Online melalui aplikasi BSI Mobile. Aplikasi bisa kalian download di Google Play Store maupun App Store.

Lalu bagaimana dengan fasilitas ATM BSI? Nah, mengenai fasilitas tersebut bisa kalian miliki dengan cara mengambilnya sendiri di Bank. Untuk AMBIL ATM BSI kalian wajib menyiapkan nomor tiket yang diterima melalui Email serta kartu identitas yang digunakan saat registrasi.

Bagi kalian yang sudah memiliki kartu ATM BSI, kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi di ATM, salah satunya adalah ambil uang atau tarik tunai. Mengingat BSI merupakan Bank baru di Indonesia, mungkin beberapa dari kalian para nasabah BSI belum tahu seperti apa cara ambil uang melalui fasilitas tersebut. Maka dari itu, dibawah ini kami telah menyiapkan tata cara ambil uang di ATM BSI lengkap dengan informasi biaya admin dan beberapa tips bermanfaat.

Baca  √ 12 Cara Bayar Shopee via BSI Mobile : Syarat & Biaya Admin

Cara Ambil Uang di ATM BSI

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum ambil uang di ATM BSI adalah melakukan cek saldo terlebih dahulu. Sebab, ketika saldo di dalam rekening BSI kurang dari Rp. 100.000, transaksi tarik tunai tidak akan bisa diproses.

Untuk melakukan CEK SALDO BSI kalian bisa memanfaatkan layanan BSI Mobile sebelum pergi ke gerai ATM. Apabila saldo mencukupi, sekarang ikuti tata cara sebagai berikut untuk ambil uang melalui ATM BSI :

1. Kunjungi Gerai ATM BSI

Kunjungi Gerai ATM BSI 2

Pertama-tama silahkan datang ke gerai ATM BSI terdekat. Sesampainya disana silahkan masukkan kartu ATM.

2. Pilih Bahasa

Pilih Bahasa 1

Kemudian pada layar akan muncul pilihan Bahasa. Pilihlah Bahasa Indonesia untuk memudahkan proses berikutnya.

3. Input Nomor PIN

Input Nomor PIN

Setelah itu ketikkan 6 digit nomor PIN ATM BSI yang kalian miliki.

4. Tekan Menu Utama

Tekan Menu Utama 2

Pada tampilan berikutnya langsung saja tekan Menu Utama di pojok kanan bawah.

5. Pilih Menu Tarik Tunai

Pilih Tarik Tunai

Kemudian pilih menu Tarik Tunai.

6. Konfirmasi Cetak Struk

Konfirmasi Cetak Struk

Tekan YA jika kalian ingin mencetak struk dan tekan TIDAK jika kalian tidak ingin mencetak struk.

7. Ketik Nominal Tarik Tunai

Ketik Nominal Tarik Tunai

Sekarang kalian tinggal mengetikkan jumlah uang yang akan di ambil. Jika sudah, tekan Benar.

8. Ambil Uang Dari Mesin ATM

Ambil Uang Dari Mesin ATM

Tunggu beberapa saat, mesin akan memproses transaksi tersebut. Tidak lama kemudian mesin ATM akan mengeluarkan jumlah uang yang kalian ketik sebelumnya.

9. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 7

Sampai disini transaksi ambil uang di ATM BSI sudah selesai. Tekan YA jika ingin melakukan transaksi lagi dan tekan TIDAK untuk menyelesaikan transaksi dan mengeluarkan kartu dari mesin ATM.

Biaya Admin Tarik Tunai Lewat ATM BSI

Biaya Admin Tarik Tunai Lewat ATM BSI

Sama hal nya saat melakukan transaksi ambil uang menggunakan ATM dari Bank sesama, untuk tarik tunai uang di rekening BSI via ATM BSI juga tidak berlaku biaya admin. Mungkin saja biaya admin bakal berlaku apabila kalian ambil uang dari rekening BSI melalui ATM Bank CIMB Niaga, BCA, BRI dan Mandiri.

Baca  14 Cara Buka Rekening BSI Online 2021 : Syarat & Setoran Awal

Tips Ambil Uang Menggunakan ATM BSI

Tips Ambil Uang Menggunakan ATM BSI

Sesuai janji diatas, kami punya beberapa tips bermanfaat bagi kalian yang ingin ambil uang di ATM BSI. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

  • Jaga kerahasiaan PIN ATM dari orang lain.
  • Selalu tutup menggunakan tangan ketika memasukkan PIN ATM.
  • Sebelum mulai transaksi, periksa slot kartu dan pastikan tidak ada indikasi tindak skimming.
  • Setiap selesai transaksi jangan lupa untuk ambil kartu ATM dari mesin.
  • Sebisa mungkin hindari melakukan tarik tunai dalam jumlah besar pada tengah malam.
  • Apabila terjadi masalah saat proses ambil uang, segera hubungi pihak CALL CENTER BSI 24 jam.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi yang dapat Pakaiatm.com sajikan mengenai tata cara ambil uang di ATM BSI. Bagi kalian yang belum sempat ambil kartu ATM tetap bisa melakukan TARIK TUNAI TANPA KARTU menggunakan fitur yang tersedia di BSI Mobile.