20 Cara Buka Blokiran ATM BNI 2021 : Offline & Online Tanpa Ke Bank

Cara Buka Blokiran ATM BNI – Terblokirnya sebuah ATM mungkin sudah menjadi hal wajar yang bisa dialami oleh para nasabah bank-bank yang ada di tanah air. Tidak terkecuali itu bagi nasabah bank Bank Negara Indonesia atau dikenal dengan BNI.

Bagi nasabah BNI yang mengalami terblokirnya ATM dan memunculkan CIRI-CIRI ATM TERBLOKIR secara umum seperti adanya tulisan kartu terblokir saat digunakan transaksi di mesin ATM. Pastinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai faktor penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab sendiri seperti sudah diketahui secara luas, jika terblokirnya kartu ATM utama diakibatkan oleh kesalahan memasukkan PIN 3 kali secara berturut-turut. Selain itu, bisa juga diakibatkan oleh pemblokiran yang diminta oleh nasabah BNI sendiri akibat kartu hilang atau tertelan.

Nah pada kesempatan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara buka blokiran ATM BNI. Mungkin bagi nasabah BNI yang mengalami ATM terblokir dan ingin mengatasinya, adanya pembahasan ini bisa membantu. Terutama bagi para nasabah BNI yang belum tahu cara-caranya.

Cara Buka Blokiran ATM BNI

Agar lebih jelas dan paham lagi mengenai cara buka blokiran kartu ATM, berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini. Dengan begitu, bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu secara jelas cara pengaktifan ATM BNI nya, simak sampai akhir pembahasan di bawah ini.

Cara Buka Blokiran ATM BNI

Untuk cara buka blokiran sendiri sudah disampaikan di awal, di mana ada dua pilihan cara yang bisa dilakukan oleh pemegang kartu. Pertama bisa buka blokiran tanpa ke kantor bank (online) dan buka blokiran lewat kantor bank secara langsung (offline).

Buka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank (Online)

Buka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank Online

Cara pertama jika kartu ATM BNI Anda terblokir, bisa langsung tangani secara online tanpa harus datang ke bank. Pada cara ini nasabah hanya perlu hubungi pihak call center banknya saja, dengan catatan cara buka blokiran tanpa ke bank ini hanya bisa dilakukan jika nasabah masih ingat PIN ATM.

Sebelum mulai melakukan buka blokiran, terlebih dahulu nasabah BNI harus tahu syarat apa saja yang nantinya akan diperlukan dan ditanyakan oleh pihak petugas call center. Berikut beberapa syarat-syarat diantara lainnya:

  • Nomor Rekening & Kartu ATM
  • Nomor HP terdaftar
  • Nama pemilik kartu ATM
  • Nama ibu kandung

Jika semua syarat sudah dilengkapi, maka selanjutnya Anda hanya perlu memulai ke langkah pembukaan blokiran ATM BNI nya. Ikuti langkah buka blokiran di bawah ini:

1. Siapkan Ponsel

Siapkan ponsel/HP yang nantinya akan digunakan untuk melakukan panggilan ce call center BNI. Jangan lupa, pulsa dipastikan mencukupi untuk melakukan panggilan, hal itu karena hubungi call center BNI berbayar.

2. Hubungi Call Center BNI

Jika sudah siap, langsung saja mulai lakukan panggilan atau hubungi call center di nomor 1500046 / (021) 68888. Call center tersebut siap membantu Anda selama 24 jam dalam sehari di 7 hari waktu kerja.

3. Sampaikan Kepentingan

Nantinya setelah tersambung dengan petugas/customer service, maka langsung sampaikan kepentingan Anda yaitu ingin melakukan buka blokiran kartu ATM. Sampaikan secara jelas dan bisanya CS akan menanyakan penyebabnya.

4. Petugas Proses Buka Blokiran

Langkah selanjutnya petugas akan melakukan proses pembukaan blokiran dengan meminta nasabah BNI menyebutkan beberapa persyaratan-persyaratan di atas seperti nama, nomor kartu ATM, alamat dan nama ibu kandung.

5. Blokiran ATM Berhasil Dibuka

Jika sudah demikian, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai petugas selesai memproses dan menyampaikan buka blokiran ATM berhasil. Dengan begitu buka blokiran ATM BNI sudah selesai dan ATM sudah bisa digunakan untuk transaksi.

Buka Blokir ATM BNI Lewat Bank (Offline)

Buka Blokir ATM BNI Lewat Bank (Offline)

Cara kedua membuka blokiran ATM BNI bisa dilakukan dengan cara datang langsung kantor cabang bank BNI terdekat dengan lokasi Anda berada. Namun sebelum datang ke kantor, perlu diperhatikan terlebih dahulu untuk syarat apa saja yang diperlukan. Nasabah BNI perlu membawa syarat seperti berikut saat pengaktifan ATM BNI yang terblokir.

  • Kartu identitas diri (KTP, SIM atau tanda pengenal lainnya)
  • Buku tabungan BNI
  • Kartu ATM yang terblokir

Setelah semua syarat dirasa sudah lengkap, langsung saja mulai melakukan pembukaan blokiran ATM nya. Untuk cara atau langkah pengaktifan tersebut seperti:

1. Datang ke Kantor

Silakan datang ke kantor cabang bank BNI terdekat dengan lokasi Anda berada. Jangan lupa saat datang ke kantor, bawalah beberapa syarat-syarat yang diperlukan tersebut.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Setelah sampai di kantor bank BNI, langsung saja untuk ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor dipanggil customer service. Lalukan secara tertib dan sesuai dengan prosedur.

3. Temui Customer Service

Tiba giliran nomor Anda, langsung saja untuk temui petugas customer service dan sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin buk atau aktifkan kembali ATM yang terblokir.

4. Customer Service Proses Buka Blokiran

Dengan begitu, CS akan mulai memproses pembukaan blokiran ATM BNI dengan meminta syarat diperlukannya. Jika sudah CS akan memproses aktivasi ulang kartu ATM BNI milik Anda yang terblokir.

5. Buka Blokiran ATM BNI Berhasil

Tidak berselang lama Anda juga akan diminta memasukkan PIN ATM baru untuk verifikasi. Jika sudah melakukan pembuatan PIN baru, maka pengaktifan ulang ATM terblokir berhasil.

Nasabah BNI sudah bisa menggunakan kembali kartu ATM untuk melakukan transaksi seperti biasanya. Oh ya, jangan lupa untuk selalu GANTI PIN ATM BNI secara berkala baik itu lewat ATM maupun Mobile Banking untuk tetap menjaga keamanan dalam bertransaksi.

Biaya Buka Blokiran ATM BNI

Biaya Buka Blokiran ATM BNI

Mengenai biaya sendiri, pengaktifan blokiran ATM BNI jika dilakukan secara online tanpa ke bank hanya melalui call center maka tidak akan dikenakan biaya. Namun yang jelas Anda hanya perlu menyiapkan pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

Sedangkan untuk biaya membuka blokiran secara offline di kantor cabang hanya akan dikenakan biaya Rp 5.000 itupun jika tidak sampai ganti kartu. Namun jika sampai ganti kartu, nasabah akan dikenakan BIAYA GANTI KARTU ATM BNI sebesar Rp 15.000.

Dengan begitu, pastikan Anda selalu siapkan uang untuk mengantisipasi biaya-biaya yang diperlukan tersebut saat buka blokiran ATM di bank. Atau jika perlu bisa juga ambil atau potong langsung dari isi saldo di dalam rekening BNI Anda.

Catatan : Buka blokiran atau membuka ATM BNI terblokir tidak bisa diwakilkan oleh siapapun. Di mana pemilik rekening tabungan BNI wajib mengurusnya sendiri.

Kiranya seperti itulah cara mudah untuk melakukan buka blokiran ATM BNI baik melalui kantor bank maupun tanpa ke kantor bank (online). Dengan adanya cara buka ATM terblokir yang pakaiatm.com di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.