20 Cara Membuka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank

Cara Membuka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank – Setiap bank di Indonesia menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan. Salah satu fasilitas perbankan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas ialah kartu ATM. Semua bank di Indonesia menyediakan ATM agar nasabah bisa bertransaksi non-tunai.

CIMB Niaga juga mengeluarkan produk tabungan atau simpanan yang dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM yang bisa digunakan di mesin ATM. Kini mesin ATM CIMB Niaga telah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, maka nasabah akan lebih mudah menemukan mesin ATM CIMB Niaga, karena jumlahnya saat ini mencapai 4.000 unit.

Maraknya nasabah yang menggunakan ATM CIMB Niaga tentunya akan memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Dibalik kemudahan penggunaan ATM CIMB Niaga tersebut, beragam masalah muncul. Salah satu masalah paling sering dialami oleh nasabah yaitu kartu ATM CIMB Niaga yang terblokir oleh sistem secara otomatis.

Kartu ATM CIMB Niaga terblokir, tentu saja menjadi masalah yang harus segera diatasi. Karena ATM CIMB Niaga terblokir akan membuat nasabah tidak dapat melakukan transaksi keuangan di mesin ATM meskipun saldo didalamnya mencukupi. Lantas, bagaimana cara membuka blokir ATM CIMB Niaga? Untuk info selengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Ciri Ciri ATM CIMB Niaga di Blokir

Ciri Ciri ATM CIMB Niaga di Blokir

Tanpa disadari, ATM di blokir biasanya memiliki ciri ciri tertentu. Mungkin ciri ciri ATM terblokir tidak sama antara satu sama lainnya. Namun yang pasti dari ciri ciri ini nasabah bisa mengetahui apakah kartu ATM CIMB Niaga di blokir atau tidak.

Baca  Kenapa Kartu ATM Tidak Dapat Diproses ? Ini 3 Masalahnya

Ciri ciri umum ATM CIMB Niaga terblokir ialah akan ditolak ketika ingin bertransaksi lewat mesin ATM. Umumnya akan muncul keterangan “kartu ATM Anda ditolak” pada layar mesin ATM. Namun terkadang ATM yang sudah di blokir juga akan memunculkan keterangan “Silahkan Hubungi Call Center” pada layar.

Penyebab ATM CIMB Niaga di Blokir

Penyebab ATM CIMB Niaga di Blokir

Lalu, apa yang menyebabkan ATM CIMB Niaga di blokir sistem? ada banyak hal yang membuat kartu ATM CIMB Niaga terblokir. Berikut adalah beberapa hal yang paling sering menyebabkan ATM CIMB Niaga terblokir.

1. Salah Memasukkan PIN ATM 3 Kali Berturut-turut

Penyebab paling utama yang membuat ATM CIMB Niaga di blokir ialah karena kesalahan dalam memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut. Setelah 3 kali salah memasukkan PIN, maka secara otomatis kartu ATM CIMB Niaga akan di blokir oleh sistem. Permasalahan ini terjadi karena kesalahan nasabah itu sendiri.

Biasanya ini dipicu karena lupa PIN ATM CIMB Niaga dan untuk mengatasinya harus mengganti dengan kartu ATM baru. Akan tetapi jika tidak lupa PIN, maka nasabah cukup membuka blokir ATM CIMB Niaga tersebut.

2. Kartu ATM CIMB Niaga Expired

Umumnya ATM CIMB Niaga memiliki masa berlaku  5 tahun.  Apabila ATM CIMB Niaga sudah kadaluwarsa melewati tanggalnya, maka kartu ATM tidak bisa digunakan lagi dan harus diganti. Anda harus  datang langsung ke bank untuk menggantinya dengan ATM CIMB Niaga baru.

3. Kartu ATM CIMB Niaga Tertelan atau Hilang

Penyebab lainnya mengapa ATM CIMB Niaga di blokir ialah karena tertelan atau hilang. Kondisi seperti ini umumnya ATM CIMB Niaga di blokir karena permintaan nasabah itu sendiri dengan tujuan untuk mengamankan data dan saldo.

Nah, jika ATM CIMB Niaga berhasil Anda dapatkan kembali ataupun ditemukan, maka Anda bisa membuka blokir tersebut. Lantas, bagaimana cara membuka blokir ATM CIMB Niaga dan apakah bisa dilakukan tanpa harus pergi ke bank ? Adapun jawaban selengkapnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Baca  15 Cara Bayar MyRepublic Via ATM CIMB Niaga Terbaru 2022

Cara Membuka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank

Cara Membuka Blokir ATM CIMB Niaga Tanpa ke Bank

Tidak semua kondisi ATM CIMB Niaga terblokir, nasabah bisa membuka blokir ATM tersebut sendiri. Dengan kata lain perlu campur tangan pihak bank untuk membuka blokir ATM tersebut. Akan tetapi membuka blokir ATM ini masih bisa dilakukan meskipun tanpa datang ke kantor cabang.

Di zaman modern seperti sekarang ini, layanan perbankan banyak dilakukan secara online. Sehingga segala sesuatu hal dan aktivitas perbankan masih bisa dilakukan tanpa ke bank. Pelayanan perbankan tanpa ke kantor cabang ini bisa diterapkan untuk mengatasi masalah, seperti ATM terblokir.

Cara membuka blokir ATM CIMB Niaga tanpa ke bank umumnya dilakukan dengan menghubungi pihak bank secara langsung. Masih belum ada sistem online khusus yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk membuka blokir ATM. Meskipun begitu, tetapi beberapa cara ini akan membantu Anda.

1. Cara Membuka Blokir ATM CIMB Niaga via Call Center

Cara pertama untuk membuka blokir ATM CIMB Niaga tanpa ke bank yaitu dengan menghubungi pihak customer service CIMB Niaga melalui call center. Peningkatan layanan pengaduan call center yang terus ditingkatkan hingga menghasilkan kemudahan akses menjadi layanan cal center CIMB Niaga mulai dipilih masyarakat untuk membuka blokir debit card.

Dengan menghubungi call center CIMB Niaga, maka nasabah bisa membuka blokir ATM tanpa harus ke kantor cabang, karena sistem pengaduan nasabah ini dilakukan melalui telepon. Call center CIMB Niaga siap melayani dan membantu dengan senang hati atas pertanyaan, permintaan serta pengaduan Anda untuk membuka blokir ATM melalui :

  • Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri.
  • Email 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook: CIMB Niaga
  • Twitter: @cimbniaga
  • Instagram : @cimb_niaga

Nantinya, Anda akan disambut oleh CS CIMB Niaga dan menawarkan bantuannya. Sampaikan kepada CS bahwa Anda ingin membuka blokir kartu ATM dan jelaskan dengan detail apa yang menyebabkan ATM CIMB Niaga Anda bisa terblokir oleh sistem kepada customer service CIMB Niaga.

Baca  12 Kode Function Mesin EDC CIMB Niaga 2022 (Fungsi & Kombinasi)

Biasanya, CS akan meminta sejumlah data seperti nama nasabah, nama ibu kandung, nomor rekening dan nomor kartu untuk proses verifikasi. Berikan semua data yang dibutuhkan, maka CS CIMB Niaga akan membantu membuka blokir ATM CIMB Niaga Anda tanpa datang ke bank.

2. Cara Membuka Blokir ATM CIMB Niaga Langsung di Bank

Selain tanpa ke bank, nasabah juga bisa membuka blokir ATM CIMB Niaga langsung ke kantor cabang terdekat. Beberapa nasabah lebih memilih cara ini dibandingkan cara pertama tanpa ke bank karena suatu alasan dan keperluan. Misalnya saja karena ingin memperoleh penjelasan mengapa ATM-nya terblokir ataupun karena ingin langsung bertransaksi.

Meskipun begitu, tapi sebenarnya baik tanpa ke bank maupun ke bank keduanya sama saja. Ini kembali pada pribadi masing-masing lebih nyaman membuka blokir ATM tanpa ke bank atau memang datang langsung ke bank lebih efektif. Yang pasti berikut cara membuka blokir ATM CIMB Niaga langsung di kantor cabang terdekat.

  1. Silahkan kunjungi bank CIMB Niaga terdekat dengan membawa buku tabungan, ATM yang terblokir dan kartu identitas seperti KTP/SIM. Untuk berjaga-jaga bawa juga uang tunai kurang lebih Rp. 50.000 untuk membayar biaya membuka blokir ATM.
  2. Setelah itu, silahkan ambil nomor antrean dan tunggu hingga giliran Anda dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, sampaikan kepada CS bahwa kartu ATM CIMB Niaga Anda terblokir dan Anda ingin membuka blokir ATM tersebut.
  4. Nantinya, CS akan meminta sejumlah data KTP serta serahkan buku rekening dan kartu ATM yang terblokir.
  5. Setelah itu, maka CS akan membantu Anda untuk membuka blokir ATM tersebut. Selesai.

Nah, itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait cara membuka blokir ATM CIMB Niaga tanpa ke bank. Dari informasi di atas, untuk membuka blokir ATM tanpa ke bank baru bisa dilakukan lewat call center. Untuk cara lain tanpa ke bank, masih belum tersedia. Sekiranya hanya itu saja informasi tentang cara membuka blokir ATM tanpa ke bank, semoga membantu.