√ Cara Top Up MTix Pakai Kredivo Bayar Bulan Depan 2022

Cara Top Up MTix Pakai Kredivo – Seperti kita tahu bahwa saat ini pembelian tiket Bioskop XXI sudah bisa dilakukan melalui aplikasi MTix. Bukan hanya beli tiket Bioskop, aplikasi ini juga mendukung transaksi pembelian menu Cafe XXI seperti Popcorn, Makanan dan Beverage.

Setiap transaksi pembelian tiket maupun menu Cafe XXI di aplikasi MTix, nantinya pengguna bakal memperoleh Booking Code dan Kode QR. Selanjutnya pengguna tinggal menukarkan tiket dan menu pesanan tersebut melalui fasilitas yang tersedia di Bioskop XXI.

Sementara itu perlu diketahui bahwa setiap transaksi aplikasi MTix mewajibkan pengguna memiliki saldo di dalamnya. Apabila saldo tidak mencukupi, maka perlu dilakukan yang namanya Top Up atau isi saldo.

Bicara mengenai Top Up MTix, tahukah kalian bahwa sekarang isi saldo MTix sudah bisa dilakukan pakai Kredivo? Bagi yang belum tahu, langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Top Up MTix Pakai Kredivo

Cara Top Up MTix Pakai Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi kredit Online yang menawarkan limit hingga puluhan juta rupiah. Limit tersebut bisa dipakai untuk belanja di seluruh Merchant Kredivo seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli, Indomaret dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, limit Kredivo juga bisa digunakan untuk isi ulang Pulsa, Paket Data, Token Listrik dan terkecuali Top Up saldo MTix. Oleh karena itu, bagi kalian para pengguna aplikasi MTix sekaligus memiliki limit Kredivo, kalian wajib tahu informasi ini.

Baca  2 Cara Transfer ke Virtual Account Bank DKI Dari Bank BCA

Dengan adanya fitur transaksi isi saldo MTix pakai Kredivo, maka kalian bisa selalu mengisi saldo MTix kapan saja, bahkan ketika tidak memiliki saldo di rekening Bank maupun uang Cash. Sebelum mengetahui adanya fitur ini, mungkin beberapa dari kalian masih melakukan Top Up MTix lewat ATM Mandiri, ATM BRI, mBanking atau aplikasi Dompet Digital seperti DANA, OVO dan LinkAja.

Tapi sebelum kami jelaskan bagaimana cara Top Up MTix pakai Kredivo, terlebih dahulu kalian perlu tahu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku pada transaksi ini. Jadi, untuk isi ulang saldo MTix pakai Kredivo kalian wajib memiliki akun di aplikasi  Tokopedia.

Sebab, nantinya aplikasi Tokopedia akan menjadi perantara atau pihak ketiga dari transaksi ini. Selain itu, pastikan juga limit Kredivo (tenor 30 hari) yang dimiliki lebih dari Rp. 60.000, karena minimal Top Up MTix pakai Kredivo adalah Rp.50.000 (belum termasuk biaya admin).

Apabila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, sekarang silahkan simak tata cara lengkap Top Up MTix pakai Kredivo berikut ini :

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Buka Aplikasi Tokopedia

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Tokopedia kemudian pilih menu Lihat Semua

2. Pilih Travel & Entertainment

Pilih Travel Entertainment

Setelah itu scroll kebawah lalu pilih menu Travel & Entertainment

3. Pilih MTix XXI

Pilih MTix XXI

Pada halaman berikutnya klik menu MTix XXI karena disini kita ingin mengisi saldo MTix

4. Tentukan Nominal Top Up

Tentukan Nominal Top Up

Kemudian tentukan nominal Top Up yang diinginkan (minimal Rp. 50.000)

5. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Jika sudah, sekarang masukkan nomor HP yang terdaftar di akun MTix

6. Klik Bayar

Klik Bayar

Pada halaman berikutnya akan muncul informasi tagihan transaksi. Pastikan semuanya sudah benar, setelah itu ketuk tombol Bayar di pojok kanan bawah

Baca  15 Cara Melacak Nomor Rekening Penipu Melalui Website 2022

7. Pilih Metode Pembayaran Pakai Kredivo

Pilih Metode Pembayaran Kredivo

Setelah itu tap Pilih Pembayaran lalu scroll kebawah dan pilih metode pembayaran pakai Kredivo

8. Pilih Jenis Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran

Kemudian tentukan jenis pembayaran (tenor) yang diinginkan dan tersedia pada daftar pilihan

9. Masukkan PIN Kredivo

Masukkan PIN Kredivo

Jika sudah, kalian akan dialihkan ke halaman pembayaran Kredivo di Tokopedia. Disini kalian tinggal memasukkan nomor HP dan PIN Kredivo untuk menyelesaikan transaksi.

10. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasi 2l

Tunggu beberapa saat sampai layar menampilkan status transaksi berhasil (lihat gambar diatas). Setelah transaksi berhasil, nantinya akan ada notifikasi di aplikasi MTix terkait penambahan sejumlah saldo dari Kredivo Tokopedia.

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara Top Up MTix pakai Kredivo melalui aplikasi Tokopedia. Selanjutnya kami juga punya informasi terkait ketentuan biaya admin yang berlaku dari transaksi diatas.

Jadi, setiap kali melakukan pengisian saldo MTix pakai Kredivo di Tokopedia kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 5.000. Selain itu ada juga biaya layanan dari Kredivo mulai Rp. 1.200 (besaran biaya layanan menyesuaikan nominal Top Up yang dilakukan).

Sementara itu, perlu kami ingatkan bahwa Top Up MTix pakai cara diatas memberikan kalian waktu pembayaran sesuai Jenis Pembayaran yang di pilih. Nantinya di aplikasi Kredivo akan muncul informasi mengenai ketetapan tanggal jatuh tempo dan nominal tagihan yang harus dibayarkan.

Dengan begitu, pastikan kalian membayarkan tagihan Kredivo sebelum tanggal jatuh tempo. Apabila pembayaran dilakukan melewati batas waktu yang ditentukan, maka dari pihak Kredivo bakal memberikan sanksi berupa denda keterlambatan.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai cara Top Up MTix pakai limit Kredivo bayar bulan depan dan bisa cicilan sampai dengan 12 bulan, tergantung nominal Top Up. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan bahwa transaksi pengisian saldo MTix pakai Kredivo minimal adalah Rp. 50.000. Sedangkan untuk ketentuan biaya admin + biaya layanan mulai dari Rp. 7.200 per transaksi. Tapi yang jelas, untuk melakukan transaksi Top Up MTix pakai Kredivo, pastikan limit yang dimiliki cukup dan sudah mempunyai akun Tokopedia.

Baca  18 Cara Transfer Virtual Account BNI Semua Metode 2022

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • Facebook
  • Channel Youtube Tokopedia