2 Cara Registrasi No HP di ATM BRI Paling Mudah 2020

Cara Registrasi No HP di ATM BRI – Untuk mengaktifkan layanan SMS Banking BRI maupun mBanking BRI kita wajib melakukan registrasi nomor HP terlebih dahulu. Beberapa nasabah BRI mungkin belum mengetahui bagaimana cara aktivasi nomor HP untuk menikmati kedua layanan tersebut.

Tenang, melalui artikel ini Pakaiatm.com akan menjelaskan tata cara registrasi no HP di ATM BRI. Cara ini sangat mudah dan praktis, pasalnya kita tidak perlu antri layanan Customer Service di Bank BRI. Sebelum menjelaskan lebih jauh, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui terkait proses registrasi no HP.

Pertama, pastikan no HP yang akan di registrasi masih aktif dan digunakan sehari-hari. Selain itu, proses ini juga bisa dilakukan tanpa biaya sepeserpun alias gratis. Lalu, apakah setelah melakukan registrasi no HP lewat ATM BRI kita bisa langsung menggunakan layanan SMS Banking dan Mobile Banking BRI ?

Jawabannya adalah TIDAK. Setelah menerima struk pendaftaran layanan diatas, selanjutnya kalian harus melakukan aktivasi ulang melalui petugas Customer Service. Hanya saja langkah ini lebih mudah dan praktis, karena kalian hanya perlu mengikuti beberapa panduan dari petugas. Setelah itu baru layanan SMS dan mBanking BRI kalian bisa digunakan.

Cara Registrasi No HP di ATM BRI Paling Mudah

Cara Registrasi No HP di ATM BRI Paling Mudah

Fasilitas SMS Banking dan mBanking BRI bisa kalian gunakan untuk transfer antar bank online, transfer sesama BRI, cek saldo, mutasi rekening hingga pembayaran tagihan Home Credit, PDAM dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut kami jelaskan tata cara registrasi nomor handphone di ATM BRI.

Cara Registrasi No HP di ATM BRI

Cara Registrasi No HP di ATM BRI

Seperti yang kita ketahui, saat ini kita telah dimudahkan dalam melakukan transaksi perbankan. Selain oleh mesin ATM, sekarang juga telah hadir layanan SMS Banking dan BRI Mobile. Untuk menikmati kedua fasilitas tersebut, kita wajib mendaftarkan nomor Handphone di ATM BRI terlebih dahulu. Adapun tata caranya sebagai berikut :

  1. Datang ke mesin ATM BRI.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukkan kartu ATM dan nomor PIN ATM.
  4. Pada menu utama silahkan tekan Transaksi Lainnya.
  5. Lalu pilih Registrasi dan Info Lainnya di bagian pojok kanan bawah.
  6. Setelah itu tekan menu Mobile Banking.
  7. Masukkan nomor HP yang akan di daftarkan.
  8. Selanjutya masukkan 6 digit nomor PIN ( bisa disamakan dengan nomor PIN ATM ).
  9. Masukkan kembali 6 digit nomor PIN untuk konfirmasi.
  10. Transaksi selesai. Struk bukti registrasi akan keluar dari mesin.

Setelah menerima struk registrasi, kalian bisa melakukan proses Full Registrasi dengan cara datang ke kantor cabang BRI terdekat. Jangan lupa bawa struk registrasi yang telah kalian peroleh. Selain itu, kalian juga wajib membawa KTP, ATM, Buku Tabungan dan menginstal aplikasi BRI Mobile di HP. Selanjunya kalian tinggal mengikuti prosedur yang diarahkan oleh petugas Customer Service.

Keuntungan Menggunakan SMS Banking dan mBanking BRI

Keuntungan Menggunakan SMS Banking dan mBanking BRI

Dengan mengikuti tata cara registrasi no HP yang kami sajikan diatas, secara otomatis kalian sudah mengaktifkan dua layanan sekaligus, yakni SMS Banking dan mBanking BRI. Melalui layanan tersebut kalian bisa melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, hingga bayar tagihan dengan mudah. Hanya saja untuk melakukan tarik tunai kalian tetap harus pergi ke ATM BRI terdekat.

Itulah informasi yang bisa kami sajikan seputar cara registrasi nomor handphone melalui ATM BRI. Mudah bukan ?. Namun perlu kalian ketahui, dalam penggunaan layanan SMS Banking akan dikenai biaya pulsa kisaran 250 sampai 1000 rupiah. Begitu juga pada layanan BRI Mobile, untuk menggunakan layanan ini kalian wajib memiliki koneksi internet dan pulsa pada nomor yang digunakan.