√ Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA 2021 : Penyebab & Solusi

Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA – Penarikan uang tunai di mesin ATM pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda para nasabah bank. Karena seperti Anda ketahui sendiri setelah pembukaan rekening nantinya nasabah diberikan buku tabungan dan kartu ATM.

Dimana buku tabungan tersebut berfungsi sebagai pencatatan nantinya seluruh transaksi Anda baik itu debit atau kredit. Sedangkan untuk kartu ATM itu sendiri berfungsi untuk bertransaksi seperti menarik uang maupun transfer uang di mesin ATM.

Untuk Anda nasabah bank BCA tentunya sudah pernah melakukan transaksi di mesin ATM, baik itu transfer, penarikan, pembayaran tagihan dan lainnya. Terkadang saat menggunakan mesin ATM BCA pernah mengalami kendala yang membuat transaksi sedikit terhambat.

Seperti misalnya mesin ATM tersebut tidak mau memproses transaksi, kartu ATM tertelan atau bahkan saat sedang melakukan penarikan tunai uang tidak mau keluar sedangkan saldo sudah berkurang. Tentunya masalah-masalah tersebut membuat rasa panik muncul.

Penyebab dan Solusi Mengatasi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA

Penyebab dan Solusi Mengatasi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA

Nah jika Anda nasabah bank BCA mengalami masalah saldo berkurang saat penarikan namun mesin belum juga mengeluarkan uang tetap tenang. Berikut akan pakaiatm.com sampaikan informasi mengenai penyebab dan solusi atau cara untuk mengatasinya.

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA

Masalah atau kendala seperti ini tidak jauh berbeda penyebabnya sama di mesin ATM-ATM bank lain, seperti BNI, BCA, Mandiri dan lainnya. Ada beberapa faktor penyebab mengapa uang tidak mau keluar dari ATM sedangkan setelah mengecek saldo ternyata sudah berkurang, seperti:

1. Server Menerima Permintaan Terlalu Tinggi

Penyebab pertama bisa dikarenakan server bank BCA sedang menerima banyak permintaan transaksi dari nasabahnya dalam waktu bersamaan. Sehingga transaksi penarikan uang Anda bermasalah atau agak tersendat.

2. Gangguan Sistem Jaringan

Penyebab kedua bisa juga diakibatkan oleh sistem jaringan BCA yang sedang bermasalah. Hal ini tentunya akan membuat transaksi penarikan uang di ATM BCA akan terganggu. Masalah seperti ini tidak dapat disalahkan mesin atau sistem tentunya akan ada mengalami kendala teknis menghampiri.

3. Uang di Mesin ATM BCA Tidak Tersedia

Saldo sudah berkurang namun uang tidak mau keluar, bisa juga diakibatkan oleh mesin ATM tersebut di dalamnya kehabisan uang. Memang seolah-olah mesin memproses atau menghitung uangnya, namun setelah ditunggu-tunggu justru layar mesin ATM BCA menampilkan tulisan transaksi Anda gagal.

4. Ada Upaya Kejahatan

Selain beberapa faktor penyebab di atas, penyebab ini juga musti Anda ketahui dan mewaspadainya. Bisa juga uang tidak mau keluar dari ATM BCA disebabkan adanya upaya kejahatan yang dilakukan. Seperti banyak kasus terjadi pelaku mengganjal lubang keluarnya uang di mesin ATM.

Solusi Mengatasi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BCA

Jika sudah mengetahui penyebab uang tidak keluar dan saldo sudah berkurang saat di cek, Anda juga perlu mengetahui solusi mengatasinya. Pertama tidak usah terlalu panik dan cemas, pada umumnya jika ini merupakan kesalahan dari BCA-nya uang akan dikembalikan dalam beberapa menit. Namun jika sudah menunggu dan uang tidak kunjung kembali maka lakukan hal ini:

Hubungi Pihak Bank BCA

Hubungi Pihak Bank BCA

Setelah menunggu beberapa menit atau bahkan jam dan ternyata uang tidak kembali maka Anda bisa langsung menghubungi pihak bank BCA melalui panggilan di HALLO BCA. Langsung saja sampaikan masalahnya saat sudah terhubung dengan CS.

Jika sudah menyampaikannya, nanti CS akan meminta keterangan kapan terjadi, di mana lokasi ATM serta meminta informasi data diri Anda. Setelah itu CS akan membuatkan laporan yang nantinya akan dikirim ke bagian sistem.

Datang Langsung ke Kantor Bank BCA

Datang Langsung ke Kantor Bank BCA

Selain cara tersebut Anda juga bisa datang langsung ke kantor cabang bank BCA. Untuk langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Datang ke kantor bank BCA terdekat.
  2. Ambil nomor antrean dan tunggu sampai di panggil.
  3. Setelah di panggil temui CS serta sampaikan masalahnya.
  4. Setelah menyampaikan CS akan meminta keterangan kapan dan di mana terjadinya. Serta meminta dokumen nasabah seperti KTP, buku tabungan dan kartu ATM.
  5. Setelah itu CS akan mulai memprosesnya.

Untuk bisa kembali uang tersebut, biasanya nasabah BCA perlu menunggu beberapa hari. Menurut pengalaman dari nasabah BCA yang pernah mengurus masalah ini, proses uang kembali bisa memakan waktu 1-2 minggu, tidak jarang ada yang 2 hari sudah kembali.

Mungkin itulah informasi mengenai penyebab dan solusi mengatasi saldo ATM sudah berkurang namun uang tidak mau keluar dari mesin ATM yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga bagi Anda nasabah BCA yang mengalami masalah seperti ini, adanya ulasan di atas bisa bermanfaat dan membantu.