2 Tabel Pinjaman Kantor Pos 2022 : Bunga, Tenor & Plafon

Advertisements

Tabel Pinjaman Kantor Pos – Menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang layanan pos, tentu sudah tidak asing mengenai apa itu Pos Indonesia. Di mana bentuk badan usaha Pos Indonesia adalah Perseroan Terbatas (PT).

Pos Indonesia telah memberikan layanan fasilitas fisik tidak bergerak atau kantor Pos guna melayani penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi maupun pengantaran surat atau paket pos. Selain itu, Kantor Pos menawarkan inovasi baru.

Di mana inovasi tersebut yaitu dengan penawaran produk baru berupa pinjaman uang dengan nama KOPNUSPOS. Nama KOPNUSPOS sendiri merupakan gabungan dari Koperasi Nusantara dan Pos Indonesia, KSP Nusantara menjalin kerjasama dengan kantor Pos guna memasarkan produknya.

Seperti diketahui, jika Pos Indonesia telah tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Hal ini diharapkan agar pinjaman KOPNUSPOS bisa diakses masyarakat secara mudah sehingga mempromosikan produk pinjaman dan bisa hasilkan nasabah atau debitur yang banyak.

Tabel Pinjaman Kantor Pos

Advertisements

Advertisements

Membahas mengenai pinjaman di kantor Pos tersebut, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai tabel pinjaman kantor pos tersebut. Tujuannya agar Anda yang ingin ajukan pinjaman bisa lebih jelas terhadap poin-poinnya.

Apa Itu KOPNUSPOS ?

Sebelum lanjut ke pembahasan tabel angsuran, alangkah baiknya Anda mengetahui apa itu KOPNUSPOS. Di mana pinjaman KOPNUSPOS merupakan produk kredit atau pinjaman pensiun ditawarkan oleh Koperasi Nusantara dan Pos Indonesia kepada masyarakat tanah air.

Nantinya pinjaman kantor pos ini menawarkan pinjaman kepada para pensiunan PNS/TNI/Polri hingga usia maksimal 83 tahun. Ini menjadikan angin segar bagi para pensiunan yang ingin ajukan pinjaman uang saat usia memasuki lebih dari 75 tahun.

Baca  8 Cara Membuat Surat Kehilangan ATM BRI : Syarat & Biaya

Pada pinjaman kantor pos ini juga akan memberikan fasilitas pembiayaan dengan suku bunga kompetitif, syarat dan cara ajukan mudah, beserta pelayanan cepat dengan plafon pinjaman maksimal Rp 250 juta dan tenor angsuran maksimal sampai 12 tahun.

Plafon,Tenor & Suku Bunga Pinjaman

Meski KOPNUSPOS merupakan koperasi simpan pinjam, namun plafon pinjaman ditawarkan terbilang cukup besar. Di mana Anda nantinya bisa ajukan pinjaman dengan plafon maksimal Rp 250 juta dengan tenor yang bervariatif, baik dari 5 tahun, 10 tahun, dam maksimal 12 tahun.

Lalu berapa untuk bunga ditawarkan? Mengenai suku bunga pinjaman kantor pos ini sangat kompetitif dan ringan, karena peminjam akan diberikan bunga mulai dari 0,69% – 0,85% per bulannya. Dengan melihat besaran bunga, tentu saja ini jelas berbeda dengan pinjaman lain.

Keunggulan Pinjaman Kantor Pos

Lalu apa keuntungan didapat dari pinjaman kantor pos? Di mana pinjaman KOPNUSPOS memiliki banyak kelebihan atau keuntungan. Dengan melihat sekilas informasi di atas tentu saja Anda sudah sedikit mengetahui keuntungannya apa saja, antara lain keuntungan tersebut seperti:

  • Bebas biaya administrasi.
  • Biaya provisi ringan yaitu sebesar 3% dari plafon.
  • Proses pencairan cepat.
  • Sudah menerima take over dari bank lain.
  • Sudah tercover asuransi jiwa.
  • Syarat ketentuan pengajuan mudah dilengkapi.
  • Usia maksimal peminjam yaitu 83 tahun.
  • Cabang kantor pos mudah ditemukan.

Tabel Pinjaman Kantor Pos

Setelah tahu mengenai sekilas tentang pinjaman kantor pos, selanjutnya Anda mengetahui tabel pinjaman yang ditawarkan. Bisa dibilang brosur tabel angsuran sama seperti tabel angsuran KSP Pangestu, KSP Anugerah dan tabel angsuran lainnya.

Di mana tabel angsuran sudah dilengkapi dengan informasi plafon, tenor dan nominal angsuran setiap bulannya. Guna lebih jelas mengenai tabel angsuran kantor pos tersebut, maka mari simak tabel angsuran di bawah ini.

Baca  Biaya Transfer Mandiri ke BCA 2022 : Tujuan & Cara Transfer

Tabel Pinjaman Kantor Pos Usia 72 80 Tahun Tabel Pinjaman Kantor Pos Usia 78 83 Tahun

Syarat & Cara Ajukan Pinjam Kantor Pos

Teruntuk Anda yang berminat untuk lakukan pengajuan pinjaman ini, maka perlu lengkapi beberapa syarat ketentuan yang berlaku. Di antara lain syarat ketentuan tersebut umum dan mudah dilengkapi, ini dia beberapa syaratnya:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia saat jangka waktu kredit berakhir yaitu maksimal 83 tahun.
  • Fotokopi KTP suami/istri.
  • Fotokopi surat nikah.
  • Fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Fotokopi NPWP.
  • SK Pensiunan asli.
  • Kartu Identitas Pensiun (Karip/Buku Asabri).

Pengajuan pinjaman KOPNUSPOS tidak melayani pengajuan secara online dan itu artinya hanya ada cara pengajuan secara offline saja. Di mana bagi calon debitur wajib datang ke kantor pos terdekat untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Silakan untuk temui petugas atau CS kantor pos dengan membawa semua persyaratan pengajuan seperti sudah disajikan diatas. Dengan begitu CS akan mulai memprosesnya, Anda tinggal perlu mengikuti arahan yang diberikan oleh CS.

Call Center KOPNUSPOS

Mengenai hal selalu diharapkan berhati-hati jika ada pihak yang mengatasnamakan KOPNUSPOS dan memberi pengajuan pinjaman secara online. Guna mengantisipasi orang tidak bertanggung jawab tersebut, maka Anda bisa cari informasi di call center KOPNUSPOS.

  • Telepon : 1500099
  • Twitter: @kopnuspos
  • WhatsApp : 0819 0950 0099
  • Facebook : @kopnuspos
  • Instagram: @kopnuspos

Seperti itulah kiranya pembahasan tabel angsuran pinjaman kantor pos bernama KOPNUSPOS yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya tabel pinjaman di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi yang ingin ajukan pinjaman di kantor pos.

Advertisements