5 Tabel Pinjaman BMT Sidogiri 2022 : Jenis, Bunga & Syarat Mengajukan

Advertisements

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri – Sama halnya dengan KSP Anugerah, Kospin Jasa, KSP Pangestu dan beberapa KSP lainnya. Koperasi BMT Sidogiri juga pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, tidak terkecuali pada koperasi BMT Sidogiri.

Apalagi bagi warga masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya BMT Sidogiri pastinya sudah bukan hal asing, atau bahkan sudah pernah melakukan pinjaman di koperasi ini. Karena seperti diketahui jika BMT Sidogiri cukup terkenal lebih dari 20 tahun.

Tentu saja dengan pengalaman tersebut, BMT Sidogiri menawarkan beragam produk pembiayaan yang tentunya bisa memenuhi kebutuhan para debitur. Teruntuk Anda yang baru saja ingin melakukan pengajuan pinjaman tentu banyak bertanya akan tebal pinjaman tersebut.

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai tabel pinjaman BMT Sidogiri. Dengan begitu, untuk lebih jelas dan lebih paham lagi mengenai brosur tabel pinjaman tersebut, simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri

Advertisements

Advertisements

Jenis Pinjaman di BMT Sidogiri

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait tabel pinjaman atau tabel angsuran, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu apa saja jenis produk pinjaman di BMT Sidogiri. Di mana pihak BMT Sidogiri menawarkan beberapa jenis pinjaman seperti diantara lainnya:

Baca  15 Cara Transfer Virtual Account Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

1. PAT (Pembiayaan Agunan Tunai) BMT Sidogiri

Merupakan pembiayaan menggunakan agunan tunai atau cash collateral dari BMT Sidogiri kemudian diblokir hingga pelunasan dilakukan. Sudah menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil) dengan tujuan modal usaha, Murabahah (jual beli) untuk pengadaan barang dan multijasa dengan tujuan selain modal usaha.

Untungnya pinjaman ini yaitu bisa langsung cair tanpa perlu melalui proses survey. Mampu membantu memenuhi kebutuhan dana anggota dan terbebas dari biaya asuransi, selain itu bebas memilih sistem pinjaman dan tenor cicilan.

2. MTA (Multiguna Tanpa Agunan) BMT Sidogiri

Lalu ada pinjaman multiguna tanpa agunan dengan menggunakan prinsip syariah yaitu jual beli (Murabahah) atau un sewa (Ijarah & Kafalah). Pinjaman ini akan memiliki kelebihan memudahkan anggota BMT Sidogiri memperoleh bantuan dana modal usaha maupun konsumtif.

3. MUB (Modal Usaha Barokah) BMT Sidogiri

Pinjaman BMT Sidogiri ini akan ditujukan untuk anggota yang memiliki usaha mikro serta kecil. Dengan menggunakan akad Mudharabah/Musyarakah serta Murabahah sehingga nantinya bisa membantu pemenuhan modal usaha memakai sistem termudah.

Selain itu, dengan menjamin keadilan atau maslahah sehingga dapat sharing resiko menyesuaikan hasil usaha anggotanya. Selain itu pengguna pinjaman bisa bebas dari riba serta haram sehingga sesuai dengan semua prinsip syariah Islam.

4. PBE (Pembelian Barang Elektronik)

Setelah itu ada pinjaman khusus pembelian semua jenis barang elektronik seperti laptop, HP, komputer, kamera, kulkas dan perabotan elektronik lain. Mungkin pinjaman BMT Sidogiri PBE banyak diminati karena memiliki keringan produk angsuran.

Selain itu sudah memakai akad Murabahah/Muntahiyah Bittamliik menjadikan akan sangat membantu anggota memiliki semua jenis barang secara barokah. Debitur bebas memilih barang yang akan mendapat angsuran pinjaman tetap hingga akhir pelunasan.

5. KBB (Kendaraan Bermotor Barokah)

Kemudian ada pinjaman yang ditujukan kepada pembelian unit kendaraan bermotor memakai akad Murabahah. Nantinya akan meringankan anggota BMT Sidogiri yang ingin mempunyai motor dengan angsuran tetap sampai dengan tenor akhir pelunasan.

Baca  Bukti Transfer ATM & Membedakan Bukti Asli atau Palsu 2022

Pastinya kendaraan dilengkapi dengan asuransi baik dari kehilangan dan kerusakan diatas 75%. Untungnya lagi jelas bebas riba dan haram sehingga debitur dapat memperoleh kendaraan secara barokah.

6. PKH (Pembiayaan Kafalah Haji) BMT Sidogiri

Lalu ada juga pinjaman atau pembiayaan khusus ibadah haji dengan sudah memakai akad Kafalah bil Ujrah dan Wakalah bil Ujroh. Nantinya semua debitur bisa mendapat bantuan menutupi biaya haji dengan fasilitas tanpa agunan dan cicilan panjang hingga 7 tahun.

7. MJB (Multi Jasa Barokah)

Kemudian ada pinjaman yang ditujukan kepada anggota yang memenuhi kebutuhan jasa dengan bentuk fixed asset atau kendaraan bermotor sesuai syariah islam. Dengan begitu, anggota bisa memperoleh dana dari barang yang halal.

8. MGB (Multi Griya Barokah)

Setelah itu ada juga pinjaman guna pembelian rumah, renovasi atau dana pembangunan. Untuk nominal pinjaman tidak akan berubah hingga pelunasan, bahkan untuk proses dan syarat pengajuan yang mudah menambah kelebihan jenis pinjaman BMT Sidogiri.

9. MPB (Modal Pertanian Barokah)

Terakhir ada pinjaman khusus modal dalam usaha pertanian yang akan memberikan kepastian ketika dibutuhkan. Nantinya akan berguna untuk mengembangkan usaha, lalu sudah menggunakan akad Murabahah Ijarah parallel atau Bai` al Wafa sehingga akan menguntungkan.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman di BMT

Jika sudah tahu akan jenis produk pinjaman yang ditawarkan oleh koperasi BMT Sidogiri kepada calon debiturnya, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui plafon, tenor dan suku bunga yang diberikan. Untuk plafon sendiri beragam, mulai dari Rp 1 juta – Rp 25 juta.

Lalu untuk tenor sendiri cukup beragam tergantung dengan jenis pinjaman apa yang dipilih, namun BMT Sidogiri menawarkan tenor mulai dari 3 – 84 bulan. Sedangkan untuk bunga pinjaman di BMT Sidogiri nantinya tidak akan dikenai bunga, karena BMT Sidogiri mengaturnya dengan prinsip islam.

Baca  6 Perbedaan Mutasi Rekening dan Rekening Koran Bank & Contoh 2022

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri

Jika sudah tahu akan jenis produk pembiayaan di koperasi BMT Sidogiri dan informasi mengenai bunga yang diberikan. Maka mari ke pembahasan utama mengenai tebal pinjaman di koperasi BMT Sidogiri, guna lebih jelasnya simak pembahasan di bawah ini.

1. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PBE

1. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PBE

2. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri KKBB

2. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri KKBB

3. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PKH

3. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PKH

4. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri MTA

4. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri MTA

5. Tabel Angsuran Pinjaman BMT Sidogiri

5. Tabel Angsuran Pinjaman BMT Sidogiri

Dengan melihat tabel angsuran di atas, tentu saja tidak jauh berbeda dengan tabel angsuran KSP Cendrawasih, KSP Pangestu dan lainnya. Di mana disitu sudah tertera secara jelas mengenai informasi plafon, tenor, dan nominal cicilan per bulannya.

Syarat Mengajukan Pinjaman ke BMT Sidogiri

Lantas apa saja syarat yang diperlukan ketikan ingin mengajukan pinjaman ke BMT Sidogiri? Untuk syarat sendiri hampir umum dan sama di setiap jenis pinjaman yang ditawarkan. Di mana nantinya Anda harus melengkapi beberapa syarat berikut.

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi agunan SHM/SHGB/BPKB Kendaraan.
  • Fotokopi legalitas usaha misalnya NPWP,TDP, SIUP
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi rekening listrik 3 bulan terakhir.

Cara Mengajukan Pinjaman ke BMT Sidogiri

Terkait cara pengajuan, yang jelas Anda harus sudah menjadi anggota BMT Sidogiri. Jika belum maka Anda bisa datang langsung ke kantor cabang koperasi BMT Sidogiri terdekat dengan lokasi Anda. Pastikan membawa semua syarat ketentuan di atas agar nantinya pemprosesan bisa berjalan lancar.

Jadi sesuaikan terlebih dahulu jenis pinjaman BMT Sidogiri apa yang akan diajukan dan syarat ketentuan apa saja harus dilengkapi oleh calon debitur atau peminjam. Sedikit saran, silakan untuk melakukan pengajuan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Seperti itulah kiranya pembahasan terkait tabel pinjaman, jenis pinjaman, plafon, tenor, syarat sampai cara mengajukan pinjaman di BMT Sidogiri. Semoga adanya pembahasan tabel angsuran BMT Sidogiri pakaiatm.com sajikan bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements